8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:43 WIB
loading...
A A A
Tokyo Revengers menjadi hits setelah dipublikasikan Kodansha pada 2017. Serial ini jadi makin populer setelah diadaptasi sebagai anime pada 2021. Season 1-nya menjadi primadona saat itu. Tapi, setelah manga itu selesai pada 2022 dengan konklusi yang mengecewakan, anime-nya pun jadi melempem.

Tokyo Revengers berkisah tentang Takemichi Hanagaki, seorang cowok berusia 26 tahun yang nasibnya kurang mujur. Setelah dipecat dari pekerjaannya, dia nyaris tewas setelah didorong dari peron stasiun setelah mendengar kabar kalau mantan ceweknya di SMP dibunuh. Namun, dia malah terbangun pada masa 12 tahun ketika dia masih SMP. Takemichi kemudian bertekad mencegah kematian cewek itu dengan cara masuk geng motor terbesar, Tokyo Manji.

2. Dr. Stone

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Rakuten Kobo/Rotten Tomatoes

Manga Dr. Stone pertama kali dirilis pada 2017. Pada 2019, TMS Entertainment mengadaptasi manga ini menjadi anime. Serial ini sedang memasuki season 3 dengan ceritanya yang terus bertambah intensif. Tapi, manga-nya sudah berakhir pada 2022. Serial ini dikenal atas konten edukasinya yang disajikan secara ringan, tapi akurat.

Dr. Stone berkisah tentang bumi yang kembali ke zaman batu setelah terkena petrifikasi. Sekitar 3.700 tahun kemudian, Senku Ishigami terbangun dari tidur panjangnya dan menemukan dirinya berada di dunia yang sudah berbeda. Dengan pengetahuan sainsnya yang tidak terbatas, cowok remaja berotak jenius itu berusaha mengembalikan dunia seperti yang pernah dikenalnya.



1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Amazon/IMDb

Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba debut pada 2019. Saat itu, manga-nya belum selesai. Tapi, seiring berjalannya waktu, manga yang menjadi materi sumber anime itu pun usai, tepat pada Mei 2020 setelah dimulai pada 2016. Ini membuat penggemar serial ini langsung tahu ending ceritanya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba berkisah tentang Tanjiro Kamado. Dia harus menghadapi kenyataan ketika keluarganya dibantai iblis dan adiknya menjadi iblis. Demi menyembuhkan adiknya dan membalas dendam kepada iblis itu, Tanjiro menjadi anggota Korps Pembasmi Iblis. Anime serial ini punya salah satu visual paling mengagumkan dan ceritanya punya bobot emosi yang mendalam.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)