8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:43 WIB
loading...
8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat
Sejumlah anime yang masih berjalan atau ongoing diadaptasi dari manga yang sudah tamat. Meski sebagian orang sudah tahu ending-nya, keseruannya tidak berkurang. (Foto: Popverse)
A A A
Biasanya, anime merupakan adaptasi manga. Di banyak kasus, anime itu dirilis ketika manga-nya masih berjalan. Namun, ada juga yang baru dibuat ketika manga-nya sudah tamat. Ini membuat penggemar sudah tahu seperti apa cerita dan ending-nya.

Dalam banyak kasus, manga biasanya akan selesai terlebih dulu ketimbang anime. Jadi adaptasinya pun bisa lebih mudah dan mengikuti alur manga. Tapi, terkadang, manga dan anime saling berbalapan lajunya. Akibatnya, tak jarang anime-nya membuat filler untuk menunggu kelanjutan cerita di manga-nya.

Menonton anime dari manga yang sudah tamat terkadang tidak seru. Ini karena orang sudah tahu ending-nya seperti apa. Tapi, sering kali penggemar berharap kalau anime akan punya ending yang berbeda ketika konklusi di manga tidak memuaskan. Sejumlah anime yang ongoing atau masih tayang saat ini dan bahkan yang baru akan tayang dibuat dari manga yang sudah selesai. Meski begitu, mereka tetap populer. Apa saja anime ongoing atau baru yang dibuat dari manga yang sudah tamat? Simak ulasannya berikut!



8. Shaman King: Flowers

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Shaman King Wiki – Fandom/Reddit

Shaman King: Flowers adalah sekuel Shaman King. Manga ini dirilis pada 2012 dan berjalan selama dua tahun sebelum tamat pada 2014. Adaptasi anime serial ini akan tayang tahun depan. Ada harapan kalau sekuel anime ini akan lebih sukses dari seri pertamanya yang dirilis pada 2021 silam.

Shaman King: Flowers berkisah tentang Hana Asakura, keturunan Yoh Asakura. Serial ini berlatar di masa depan. Tak seperti Yoh, Hana kurang ajar dan tidak paham mengapa dia harus meneruskan warisan keluarganya.

7. Jigokuraku

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Simon & Schuster/Jigokuraku Wiki – Fandom

Manga Jigokuraku sudah ada sejak 2018 di Shounen Jump. Manga itu sudah tamat pada 2021. Namun, baru pada tahun ini, manga itu diadaptasi menjadi anime oleh MAPPA. Karena manga ini sudah tamat, sebagian besar penggemar pastinya sudah tahu jalan cerita dan ending-nya.

Jigokuraku berkisah tentang Gabimaru, seorang ninja yang tidak punya emosi. Setelah difitnah, dia pun dijatuhi hukuman mati. Karena sulit dibunuh, Gabimaru akhirnya diberi kesempatan untuk bisa bebas asal ikut ekspedisi ke pulau misterius untuk mendapatkan ramuan keabadian.

6. Golden Kamuy

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Golden Kamuy Wiki – Fandom

Golden Kamuy diangkat dari manga berjudul sama karya Satoru Noda. Manga itu kali pertama dipublikasikan pada 2014. Setelah 8 tahun, manga itu pun tamat pada 2022. Tapi, anime-nya masih terus berjalan dan telah memasuki season 4. Season 5 diperkirakan akan menjadi season terakhir dan sedang digarap.

Golden Kamuy berkisah tentang Saichi Sugimoto. Dia adalah seorang tentara yang ikut berperang selama Perang Rusia-Jepang. Setelah perang, dia pergi berpetualang dan bertemu seorang gadis kecil bernama Asirpa. Berdua, mereka pergi untuk mencari emas harta karun yang merupakan milik orang Ainu.

5. Bleach: Thousand Year Blood War

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Rakuten Kobo/IMDb

Bleach sudah menjadi manga populer sebelum diadaptasi menjadi anime pada 2004. Adaptasi ini dilakukan setelah manga Bleach dipublikasikan di Shounen Jump pada 2001. Namun, anime-nya banyak episode filler. Anime-nya akhirnya ditamatkan pada 2012 meski manga-nya belum selesai.

Manga Bleach akhirnya tamat pada 2016. Pada 2022, Pierrot mengadaptasi busur terakhir manga itu, Thousand Year Blood War. Anime-nya masih berjalan sampai sekarang. Bleach berfokus pada Ichigo Kurosaki yang mendapatkan kekuatan sebagai Shinigami. Dia menggunakan kekuatan barunya itu untuk melindungi dunia.

4. Solo Leveling

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Crunchyroll Store/Polygon

Solo Leveling masih bertahan sebagai manhwa paling populer. Sejak dipublikasikan KakaoPage pada 2018, popularitasnya kian meningkat sampai cerita itu selesai pada 2021. Studio animasi Jepang, A1 Pictures, kemudian mengumumkan mengadaptasi serial itu menjadi anime. Anime Solo Leveling akan dirilis pada tahun depan. Penggemar berharap studio setia pada materi sumbernya.

Solo Leveling berlatar di sebuah dunia di mana gerbang muncul dan di dalamnya terdapat banyak monster. Manusia yang punya kemampuan pun menjadi Pemburu. Di antaranya adalah Sung Ji-won. Tapi, Ji-won adalah pemburu yang lemah. Suatu ketika, dia mendapatkan tambahan kekuatan yang membuatnya menjadi Pemburu terhebat di dunia.

3. Tokyo Revengers

8 Anime Ongoing dan Baru dari Manga yang Sudah Tamat

Foto: Kombo/Kodansha/IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)