10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Senin, 11 Desember 2023 - 00:19 WIB
loading...
10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?
Banyak manga bagus dan populer belum pernah diadaptasi menjadi anime. Bahkan, meskipun manga itu tamat bertahun-tahun lalu, belum ada studio anime meliriknya. (Foto: Kombo)
A A A
Manga yang populer dan nge-hit biasanya dengan cepat diadaptasi menjadi anime. Tapi, tidak semua manga dengan rating bagus dan populer mendapatkan perlakuan seperti itu. Banyak di antaranya yang meski sudah tamat bertahun-tahun lalu belum mendapatkan adaptasi anime.

Manga dalam franchise, seperti JoJo’s Bizarre Adventure: Steel Ball Run hanya tinggal menanti waktu untuk diadaptasi menjadi anime. Ini dengan pertimbangan betapa populernya serial ini. Tapi, manga tanpa franchise punya nasib lain. Banyak di antaranya yang belum pernah mencicipi adaptasi anime.

Padahal, manga-manga ini punya gaya seni yang mencolok dan berbeda serta cerita yang tak kalah menarik dibanding yang sudah diadaptasi menjadi anime. Sebagian bahkan punya cerita yang kompleks dengan pendalaman emosi yang membuat pembacanya jadi kecanduan. Sepertinya, hanya waktu yang bisa menjawab kapan manga ini akan diadaptasi menjadi anime. Manga bagus apa saja yang belum pernah diadaptasi menjadi anime? Simak ulasannya berikut!



10. Hyakki Yakoushou

10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Foto: Japanese Book Store

Hyakki Yakoushou adalah sebuah manga josei yang tidak terlalu populer. Tapi, manga ini punya cerita yang asyik buat diikuti. Manga ini mengombinasikan josei dengan genre supranatural yang menciptakan cerita misteri.

Di manga ini, seperti kakeknya, Ritsu punya indera keenam yang membuatnya bisa melihat hal aneh di sekitarnya. Bersama pengawal iblisnya, Blue Storm, cowok itu berusaha menyelesaikan semua kasus misterius di sekitarnya. Manga ini adalah antologi cerita gaib yang menggunakan Ritsu sebagai utas konduktif.

9. Witch Watch

10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Foto: VIZ

Dibuat Kenta Shinohara, Witch Watch sangat sukses berkata kemampuannya melampaui ekspektasi. Manga ini mencampurkan komedi romantis dan fantasi yang dipenuhi makhluk gaib. Karakternya kocak, tapi, tidak klise.

Serial ini berkisah tentang Nico Wakatsuki, yang seorang penyihir remaja yang baru saja menyelesaikan pelatihan sihirnya. Dia lalu pindah ke rumah teman masa kecil sekaligus cowok yang dia taksir, Morihito Otogi, ogre mirip manusia. Bersama, mereka menghadapi entitas gaib berbeda sementara hubungan asmara dan sebagai penyihir dengan pendampingnya maju di saat yang sama.

8. I Am a Hero

10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Foto: AniManga Wiki – Fandom

I Am a Hero adalah manga karya Kengo Hanazawa. Manga ini punya adegan aksi yang luar biasa dan pertimbangan mendalam atas sifat manusia. Manga ini bahkan punya spin off. Tapi, belum ada studio anime yang mengadaptasi cerita ini.

Manga ini berkisah tentang Hideo Suzuki, seorang asisten mangaka yang punya masalah hidup dan kepercayaan diri. Dia yakin kalau dia ditakdirkan menjadi orang biasa sampai wabah mirip zombie menyerang kotanya. Dia pun terpaksa mengangkat senjata dan berusaha bertahan hidup. Dia lalu bekerja sama dengan para penyintas lain dan mempertanyakan keputusannya, terutama ketika harus membunuh.

7. Fire Punch

10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Foto: VIZ

Tatsuki Fujimoto bukan hanya membuat Chainsaw Man. Dia juga membuat manga lain dengan judul Fire Punch. Manga ini epik, ada kekuatan super, plot balas dendam dramatis dan karakter utama yang menginspirasi. Dengan suksesnya Chainsaw Man, bukan tidak mungkin Fire Punch bakal sukses juga sebagai anime.

Fire Punch berkisah tentang Agni, seorang cowok yang punya kemampuan regeneratif. Dia lalu dibakar seorang cewek kuat, Doma, yang menciptakan api abadi. Dengan kombinasi ini, Agni tidak pernah mati dan hanya merasakan rasa sakit terus menerus. Manga ini mengikuti perjalanan Agni untuk membalas dendam pada Doma.

6. Kokou no Hito

10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Foto: eBay

Kokou no Hito adalah tentang pendakian. Manga ini sangat inspiratif dan penuh emosi. Banyak adegan yang menegangkan di manga ini. Manga ini berfokus pada seorang anak SMA bernama Mori Buntarou yang berlatih keras dan ingin mencapai puncak dunia.

Semuanya berawal ketika dia pindah ke SMA baru. Meski penyendiri dan pendiam, teman-teman sekelasnya mendorong Mori agar mau memanjat gedung sekolah. Tanpa ragu dan peralatan safety, dia mulai memanjat sampai atap sekolah. Dari sana, Mori akhirnya melihat puncak lain dan tujuan lain. Mori kemudian bergabung dengan olahraga panjat tebing.

5. Three Days of Happiness

10 Manga Bagus yang Belum Diadaptasi Menjadi Anime, Kapan?

Foto: MyAnimeList
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)