8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Rabu, 06 Desember 2023 - 21:31 WIB
loading...
8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto
Sejumlah karakter dari serial Naruto mengalami pelemahan ketika tampil di lanjutannya, Boruto. Banyak penggemar tidak terima dengan perlakuan terhadap mereka. (Foto: Anime Explained)
A A A
Serial Boruto , baik Naruto Next Generations maupun Two Blue Vortex, dikenal secara brutal melemahkan atau me-nerf-kan karakter kuat dari Naruto. Banyak karakter yang sebelumnya dikenal sangat kuat berubah jadi lemah dan tidak berdaya di tengah ancaman di Boruto. Penggemar Naruto banyak mengeluhkan kejadian ini.

Pelemahan karakter Naruto di Boruto membuat serial itu semakin tidak populer. Penggemar pun sering kali mengungkapkan kegusarannya pada kreator serial itu karena perlakuan mereka terhadap karakter dari serial sebelumnya. Memang, Boruto adalah spin off Naruto dan masuk akal kalau karakter di Boruto seharusnya lebih ditonjolkan.

Tapi, penggemar menyayangkan perlakuan kreator Boruto terhadap karakter Naruto. Kalau pun mereka ingin menonjolkan karakter di Boruto dan mengesampingkan karakter Naruto, pelemahan karakter atau kekuatannya bukanlah jawabannya. Kekesalan penggemar pun terus meningkat dengan rangkaian peristiwa yang terjadi di Boruto. Karakter Naruto mana saja yang dilemahkan di Boruto? Simak ulasannya berikut!



8. Tsunade Senju

8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Foto: Boruto Wiki – Fandom

Tsunade bukan hanya Hokage Kelima Konoha, tapi juga cucu Hokage Pertama, Hashirama. Dia juga berhasil membuka Tanda Byakugou no In. Karenanya, dia cenderung terluka di tengah pertarungan dan bertarung di barisan depan. Padahal, itu dilarang bagi Ninja Medis.

Setelah mundur dari posisinya, penggemar tidak lagi melihatnya melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Di Boruto, tren ini pun berlanjut. Sepertinya, dia juga dilemahkan di serial itu.

7. Konohamaru

8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Foto: Naruto Official

Konohamaru hampir menjadi tidak penting dan juga dilemahkan. Karakter ini punya potensi besar. Dia mengalahkan salah satu dari Pein Rikudo sendirian ketika berusia 12 tahun. Dia bahkan bisa menggunakan Rasengan lumayan dini.

Melihat kondisinya saat ini, Konohamaru sepertinya berada di level Jonin kelas satu. Semua muridnya telah atau segera melampauinya. Konohamaru bercita-cita ingin menjadi Hokage. Tapi, dengan levelnya saat ini, impian itu sepertinya tidak akan tercapai.

6. Maito Gai

8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Foto: Naruto Offial

Menurut Madara, Maito Gai adalah pengguna Taijutsu terkuat di generasinya. Saat keduanya bertarung, Maito Gai berhasil mendorong Madara sampai hampir mencapai batasannya dengan membuka Hachimon. Tapi, itu menghancurkan kedua kakinya. Akibatnya, dia pun melemah.

Di Boruto, Maito Gai dikembalikan pada posisinya sebagai comic relief. Dia tidak lagi menjadi pendukung moral bagi Metal Lee dan dipuji sebagai pahlawan perang. Maito Gai sudah melemah di Naruto, tapi di Boruto, dia lebih dilemahkan lagi.

5. Kakashi Hatake

8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Foto: Reddit

Sejak kecil, Kakashi sudah dikenal sebagai anak jenius. Setelah mendapatkan Sharingan dari Obito, dia pun terlihat jadi lebih kuat. Meski belum mencapai level Naruto atau Sasuke, dia adalah Shinobi terkuat di generasinya. Dia ditakuti sebagai Copy Ninja dan Kakashi si Darah Dingin.

Tapi, sejak dia kehilangan Sharingan-nya, dia belum memperlihatkan keajaiban lagi. Di Boruto, setelah mundur sebagai Hokage, dia pun tidak lagi banyak tampil di serial itu. Penggemar kadang merindukan kehadirannya, tapi, kini, dia bukan lagi tokoh penting.

4. Shikamaru Nara

8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Foto: Fandomwire

Shikamaru selalu ada di liganya sendiri karena kecerdasannya. Sulit mencari orang yang bisa menandingi otaknya. Dia bisa menggunakan kecerdasannya untuk menyeimbangkan kelemahan fisiknya saat bertarung melawan Hidan demi membalas dendam atas kematian Asuma dan Perang Dunia Shinobi Keempat.

Di Boruto, Shikamaru kini duduk sebagai Hokage. Tapi, kecerdasannya seperti tidak lagi setajam dulu. Dia bahkan telah menjadi musuh Boruto karena terkena hantaman kekuatan Eida. Shikamaru sepertinya belum bisa memberikan ketajaman analisisnya seperti dulu lagi.

3. Hinata Hyuga

8 Karakter Naruto yang Terkena Nerf di Serial Boruto

Foto: Boruto Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)