10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Minggu, 10 Desember 2023 - 21:34 WIB
loading...
A A A
Sagiri adalah Asaemon Klan Yamada ke-12 di Jigokuraku. Sebagai anak mantan pemimpin klan tersebut, Sagiri punya ekspektasi tinggi terhadap dirinya. Orang-orang di sekitarnya ingin agar dia berfokus pada pernikahan dan anak, tapi, dia ingin meneruskan warisan ayahnya dan membuktikan dirinya.

Semuanya berubah setelah dia ditugasi mengawal Gabimaru agar tidak kabur. Sagiri mengikuti tahanan itu ke pulau aneh sementara cowok itu menjadi ramuan keabadian. Di saat itulah dia mulai mempertanyakan kesediaan dan kemampuannya mengakhiri hidup orang lain.

4. Kiruko — Tengoku Daimakyou

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: What’s on Disney Plus

Kiruko memenangkan hati para penggemar dengan kepribadiannya yang rumit dan keterampilan survival-nya di Tengoku Daimakyou. Meski mendeklarasikan dirinya sebagai cowok, tapi, Kiruko tetap menerima fisiknya yang memang cewek. Dengan cerita yang berlatar di masyarakat pascaapokalips, kemampuan Kiruko untuk tetap hidup sangat berharga.

Kiruko ditugasi melindungi Maru dan memastikan cowok itu tiba di tujuannya, Surga. Meski misinya itu serius, dia bisa membuat lelucon yang membangkitkan mood. Dia harus melaukukan semuanya sementara menghadapi kepercayaan diri yang rendah. Kiruko tidak tahu kekuatannya dan sering merasa dia masih punya banyak kekurangan. Tapi, dia kemudian berhasil bangkit dan jadi lebih percaya diri.

3. Mikasa — Attack on Titan Final Season

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: YouTube

Sejak season pertama Attack on Titan, semua orang tahu kalau Mikasa itu kuat. Tapi, seiring perjalanan waktu, karakternya pun semakin berkembang. Meski begitu, dia tetap bucin pada Eren. Di finale serial itu, Mikasa memperlihatkan kalau dia tidak hanya punya kekuatan fisik yang luar biasa, tapi juga kekuatan emosi.

Cintanya pada Eren lebih besar dari rasa sayangnya pada siapa pun dalam hidupnya. Karena rasa cintanya itulah, Mikasa akhirnya menebas kepala Eren dan menghentikan niatnya menghancurkan dunia dengan Rumbling. Bahkan, karena cinta Mikasa itulah kutukan yang telah berjalan selama ribuan tahun akhirnya terpatahkan.

2. Frieren — Frieren: Beyond Journey’s End

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: Crunchyroll

Frieren adalah elf penyihir sekaligus protagonis di Frieren: Beyond Journey’s End. Popularitasnya langsung meningkat 10 kali lipat sejak anime-nya mulai tayang. Frieren pendiam dan penyendiri, yang kadang bikin jengkel orang di sekitarnya. Sebagai elf, Frieren punya perasa waktu yang buruk. Baginya, tahun-tahun itu pendek, yang kadang malah bikin ngakak.

Frieren disukai audiens karena kepribadiannya yang kompleks. Di sebagian besar waktu, dia pendiam dan cuek. Tapi, dia masih tidak stabil dan bisa ngambek selama berhari-hari. Frieren punya berbagai macam kemampuan yang berguna bagi grupnya.



1. Maomao — Kusuriya no Hitorigoto

10 Karakter Cewek Anime Terbaik 2023, Enggak Cuma Cantik!

Foto: Anime Corner

Maomao adalah protagonis Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries. Hidupnya berubah setelah diculik. Dia kemudian berakhir sebagai dayang di Istana Harem. Dia bukanlah orang biasa. Faktanya, Maomao berani, eksentrik, dan aneh.

Namun, dia tidak terganggu olehsemua itu. Sebagai seorang apoteker dan pencicip racun, Maomao selalu mencari herbal yang langka. Maomao tidak punya fisik kuat atau pun bisa melakukan sihir, tapi, karakternya sebagai cewek, sangat kuat dan itu membuatnya menarik.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)