9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Senin, 04 Desember 2023 - 00:00 WIB
loading...
9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya
Ada sejumlah karakter anime yang berubah dari lawan menjadi kawan protagonis atau jagoan serialnya. Perjalanan karakter itu pun menjadi menarik dan dramatis. (Foto: Bungo Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Ada sejumlah karakter anime yang berubah dari lawan menjadi kawan protagonis atau karakter utama serialnya. Perjalanan karakter itu pun menjadi menarik dan dramatis. Sebagian bahkan merupakan musuh besar para pahlawannya sebelum akhirnya bergabung dengan mereka.

Hubungan antarkarakter itu pun berubah menjadi lebih dinamis. Ada yang rukun-rukun saja, tapi ada juga yang malah menjadi rival dalam hal kekuatan. Meski begitu, mereka selalu bekerja sama ketika ancaman itu datang.

Artikel ini membahas karakter yang sejak awal diperkenalkan sebagai villain, bukan rival semacam Sasuke atau pun Katsuki Bakugo. Para lawan itu mungkin awalnya tidak mengenal sang jagoan. Tapi, pandangan mereka pun berubah seiring perjalanan waktu. Siapa saja karakter anime yang berubah dari lawan menjadi kawan? Simak ulasannya berikut!



9. Teruki Hanazawa — Mob Psycho 100

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Pinterest

Teruki Hanazawa diperkenalkan sebagai ABG arogan yang menggunakan kekuatan espernya agar populer dan berkuasa di SMP-nya di Mob Psycho 100. Kekuasaan itu termasuk mengendalikan berbagai macam geng. Ketika Mob ditugasi untuk melumpuhkannya, pertarungannya begitu dramatis sampai Teruki meninggalkan pertarungan itu dengan hanya kerusakan di rambutnya.

Lewat pertarungan itu, Teruki sadar kalau dia bukan satu-satunya orang dengan kekuatan esper. Faktanya, dia bukanlah yang terkuat. Pertarungannya melawan Mob membuatnya sadar dan ingin menjadi teman Mob. Ketika Mob harus menyelamatkan saudaranya yang diculik, Teruki pun membantunya.

8. Bezita — Dragon Ball

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: ComicBook.com

Bezita diperkenalkan sebagai musuh Goku di awal kehadirannya di Dragon Ball. Namun, setelah kalah dari Goku, sikap Bezita berubah dan lebih menjadi seorang rival ketimbang lawan. Meski begitu, Bezita masih memandang Goku sebagai ancaman dan lawan. Tapi, Goku menganggapnya sebagai teman dan sekutu.

Bezita terbukti menjadi sekutu kuat Goku karena bisa menjadi pahlawan bagi bumi ketika Goku tidak bisa. Bezita juga terlihat lebih berusaha melindungi orang lain ketimbang Goku. Terkadang, dia juga bisa lebih heroik. Perpindahan Bezita menjadi orang baik membuatnya disukai penggemar.

7. Scar — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Game Rant

Awalnya, Scar adalah penjahat yang menarget Alkemis Negara di Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Tanpa konteks, ini akan membuatnya terlihat seperti monster. Dngan konteks, itu akan menjadi lebih rumit. Alkemis Negara hampir melenyapkan semua rakyatnya, Ishvalan, dan menghancurkan kampung halamannya. Meski memeluk agama yang mengajarkan perdamaian, Scar menganggap genosida adalah alasan yang pas untuk membalas dendam.

Amarahnya membuatnya menghancurkan orang yang berusaha membantunya. Ini termasuk pasangan Rockbell, dokter Amestri yang berusaha merawat lukanya. Ketika dia berhadapan dengan anak pasutri Rockbell itu, Winry, yang membencinya karena membunuh orang tuanya tapi masih mau membantunya, Scar harus menerima dampak balas dendamnya. Seiring berjalannya cerita, dia pun menyingkirkan perasaannya itu dan bersekutu dengan Edward, Alphonse, dan lain-lain yang juga ingin menciptakan perdamaian, seperti dirinya.

6. Kyouka Izumi — Bungou Stray Dogs

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Kyouka Izumi tidak pernah ingin menjadi orang jahat di Bungou Stray Dogs. Tapi, kemampuannya, Demon Snow, membuatnya tidak punya pilihan. Kemampuan itu mulai membuat kekacauan demi melindungi dirinya dari pembunuh yang memanipulasi tubuh orang tuanya. Akibatnya, dia membunuh mereka. Dia kemudian bergabung dengan Port Mafia dan membunuh 35 orang.

Ketika kali pertama bertemu, protagonis serial ini, Atsushi Nakajima, melihat penolakan Kyouka dan merasa kasihan padanya. Atsushi tahu kalau Kyouka tidak bisa mengendalikan kemampuannya sendiri seperti dirinya ketika berubah menjadi harimau. Meski diprotes Agensi Detektif Bersenjata (ADA), Atsushi menyelamatkan Kyouka dari Port Mafia. ADA kemudian menyambut Kyouka, melindunginya, merehabilitasinya, dan memberinya pekerjaan.

5. Hyoga Akatsuki — Dr. Stone

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Anime Corner

Penemuan dan kecerdikan Senku Ishigami di Dr. Stone bisa mengubah seorang lawan kuat menjadi sekutu yang sangat berguna. Sepanjang perjalanan serial itu, Senku telah berulang kali melakukannya. Meski ceritanya dengan Tsukasa Shishio menarik, tapi apa yang terjadi dengan Hyoga Akatsuki pun tak kalah menarik.

Sejak awal, Hyoga diperkenalkan sebagai penjahat setelah dihidupkan Tsukasa. Senku dan Kerajaan Sains terpaksa menjebloskannya ke penjara. Tapi, di Kerajaan Petrifikasi, Hyoga berubah haluan setelah melihat apa yang terjadi. Dia memutuskan menjadi sekutu Senku dan aset berharga bagi Kerajaan Sains.

4. Laxus Dreyar — Fairy Tail

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Reddit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)