8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Senin, 04 Desember 2023 - 19:33 WIB
loading...
8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan
Sejumlah karakter anime mati dengan penuh kebanggaan. Mereka bangga bisa menuntaskan tugas untuk melindungi orang tak bersalah sampai titik darah penghabisan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Kematian karakter favorit anime sering kali mematahkan hati penggemarnya. Kepergian mereka meninggalkan lubang besar di hati penggemar dan selalu dirindukan kehadirannya. Di sisi lain, mereka mati karena berusaha melindungi orang-orang yang mereka cintai.

Sebagian besar karakter anime ini memastikan kalau kematian mereka tidak akan sia-sia. Beberapa di antaranya bahkan mengembuskan napas dengan senyum masih tersungging di bibirnya. Senyum itu terasa seperti sebuah kebanggaan. Mereka seolah bangga telah memasrahkan segalanya demi kebenaran.

Karakter-karakter itu dikenal punya prinsip yang kuat terkait kebenaran dan keadilan. Mereka pun tidak pernah berpikir dua kali untuk memanfaatkan kemampuan mereka demi melindungi orang tak bersalah dari kezaliman dan kejahatan. Kini, tugas teman-teman merekalah untuk melanjutkan perjuangan mereka. Siapa saja karakter anime yang mati dengan penuh rasa bangga? Simak ulasannya berikut!



8. Nobara Kugisaki — Jujutsu Kaisen

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: SportsKeeda

Nobara Kugisaki dikenal sebagai cewek yang gagah berani dan mandiri di Jujutsu Kaisen. Dia juga punya banyak Teknik Kutukan dan senjata yang bisa dia pakai untuk bertarung melawan Roh Kutukan atau pun orang jahat. Nobara sangat percaya diri dengan kemampuannya sehingga dia tidak takut saat berhadapan dengan lawan sekuat Mahito.

Meski sudah sangat hati-hati dan berhasil mendaratkan sejumlah serangan ke Mahito, Nobara tetap lengah. Setelah matanya disentuh Mahito, cewek itu pun tumbang di hadapan temannya, Yuji Itadori. Sebelum (diduga) mengembuskan napas terakhir, Nobara meminta Yuji untuk memberitahu teman-teman mereka kalau dia menjalani hidup yang baik. Nobara terlihat bangga saat mengatakannya.

7. Jonathan Joestar — JoJo’s Bizarre Adventure

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: YouTube

Jonathan Joestar adalah protagonis dari busur pertama JoJo’s Bizarre Adventure, Phantom Blood. Jonathan pemberani dan punya hati emas, sehingga dia sangat berseberangan dengan antagonis sekaligus saudara angkatnya di serial itu, Dio. Jonathan lahir dngan kemampuan menggunakan seni bela diri Hamon yang berbasis energi.

Di akhir serial itu, Jonathan mengorbankan nyawanya demi melindungi istri dan anaknya yang baru lahir. Meski sebelumnya kalah, Dio menyerang Jonathan dan keluarganya dalam usaha untuk mengambil alih tubuhnya. Pada akhirnya, Jonathan meregang nyawa setelah tahu kalau dia melindungi keluarga dan orang lain di kapal dengan melumpuhkan Dio.

6. Portgas D. Ace — One Piece

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: YouTube

Kakak Luffy ini adalah salah satu karakter paling disukai di One Piece. Ace bersedia mengorbankan apa pun demi melindungi orang-orang yang dia sayangi. Iniah yang membuat pengorbanan Ace demi menyelamatkan Luffy begitu mematahkan hati.

Pertarungan melawan Akainu mengungkapkan kalau kedua kedua kakak beradik itu sudah kewalahan. Ace kemudian melihat Akainu bersiap menghabisi Luffy. Dalam sebuah tindakan heroik, Ace menahan pukulan Marinir itu dengan tinju Akainu menembus perutnya. Ace menyelamatkan Luffy dan dia mengembuskan napas terakhirnya dengan senyum penuh kebanggaan.

5. Greed — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Homunculi adalah kepanjangan Ayah, makhluk jahat yang berusaha melepaskan dosa-dosanya untuk menjadi dewa. Makhluk-makhluk ini mewakili Tujuh Dosa Besar. Sebagian besar orang pastinya mengira kalau homunculus bernama Greed hanya akan memperhatikan dirinya sendiri ketika dia dipasang di tubuh inangnya, Ling.

Sepanjang eksistensi parasitis itu, baik Ling dan Greed sebenarnya tumbuh bersama dan saling terikat. Jadi, ketika Ayah berusaha menyerap Homunculi ini, tindakan yang bisa membunuh Ling, Greed memutuskan mengeluarkan dirinya dari inangnya demi menyelamatkan Ling. Itu adalah adegan yang mematahkan hati, terutama karena Greed bisa melawan Ayah kalau dia menggunakan kekuatan penuh selama berada di tubuh Ling.

4. Kyojuro Rengoku — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: YouTube

Kyojuro Rengoku tidak banyak tampil di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tapi, dia jadi sangat populer karena tekad gigihnya. Dia cukup terampil sampai bisa menggantikan ayahnya sebagai Hashira Api di Korps Pembasmi Iblis. Dia adalah karakter pendukung penting yang mencapai puncaknya di busur Kereta Mugen.

Di akhir busur itu, Kyojuro tewas di tangan Akaza, Iblis Bulan Atas 3. Selama pertarungan intensif mereka, Akaza memuji Kyojuro atas keterampilan dan keberaniannya. Dia bahkan menawari Kyojuro untuk diubah menjadi iblis. Tapi, Kyojuro hidup dengan prinsip kalau kekuatannya harus digunakan untuk melayani orang-orang tak bersalah dan membuktikannya dengan menyelamatkan mereka semua. Orang akan mengingat Kyojuro sebagai karakter yang mati dengan penuh rasa bangga, setelah memberikan segalanya.

3. Edward Newgate — One Piece

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: WordPress.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)