10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:17 WIB
loading...
A A A
Quanzhi Gaoshou atau The King’s Avatar sering kali dianggap menjadi salah satu donghua terbaik yang pernah ada. Season 1 serial ini tayang pada 2017 dan mendapatkan rating 7,87. Season 2-nya dengan rating 7,88 tayang pada 2020. Pada 2019, Netflix menayangkan versi live-action serial ini. Penggemar kini menanti season 3 serial ini. The King’s Avatar bisa ditonton di WeTV.

The King’s Avatar berkisah tentang Ye Xiu, seorang gamer profesional kelas atas yang spesialis dalam game multiplayer bernama Glory. Ketika dia dipaksa pensiun, dia lantas bekerja di sebuah warnet. Tapi, ketika Glory meluncurkan server baru, dia tidak tahan selain kembali ke lapangan. Kali ini, dia tidak punya sponsor, tim, dan reputasi karena dia muncul secara anonim. Meski begitu, dia bertekad menaklukkan dunia baru ini.

4. Tunshi Xingkong

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: Daily Motion

Tunshi Xingkong atau Swallowed Star berformat 3D. Tayang perdana pada 2020, serial ini sudah punya 4 season. Season 1-nya mendapatkan rating 7,87 di MyAnimeList, sedangkan season 2-nya 7,95. Season 3 serial ini punya rating tertinggi di antara semua dengan 8,19. Namun, ratingnya turun lagi di season 4 dengan 7,81. Swallowed Star bisa ditonton di WeTV.

Tunshi Xingkong berkisah tentang virus RR yang menyebabkan kehancuran bumi. Virus itu menyebabkan binatang berubah menjadi monster yang mengerikan dan memaksa manusia membangun tembok untuk mempertahankan diri. Prajurit dengan kemampuan seni bela diri mumpuni muncul untuk melindungi manusia dari para monster ini. Luo Feng, 18, ingin menjadi salah satu Prajurit itu.

3. Tian Guan Cifu

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: IMDb

Tian Gun Cifu atau Heaven Official's Blessing langsung menjadi hit begitu dirilis pada 2021. Di MyAnimeList, serial ini mendapatkan rating 8,34. Namun, season 2-nya yang dirilis tahun ini punya rating lebih tinggi, yaitu 8,74, dan menjadi donghua dengan rating tertinggi di situs tersebut. Serial ini juga punya satu tayangan special. Serial ini bisa ditonton di Bstation dan Netflix.

Heaven Official’s Blessing berkisah tentang Xie Lian, yang 800 tahun lalu adalah dewa yang dikenal sebagai Putra Mahkota Xianle. Dia kemudian naik ke dunia surgawi tanpa pengikut. Dia lalu bertemu Hua Cheng, Raja Hantu yang ditakui iblis dan dewa, yang mebantunya di hutan. Setelah itu, dia bertemu San Lang yang memutuskan mendampingi Xie Lan dalam perjalanannya menguak misteri masa lalu.

2. Mo Dao Zu Shi

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: Live Journal

Mo Dao Zu Shi atau The Founder of Diabolism adalah donghua yang sangat populer. Rating mereka di MyAnimeList, 8,40 sudah cukup menjadi bukti. Season 2 punya rating 8,37 dan season 3 berating 8,45. Serial ini tayang mulai 2018 dengan season 3 tayang pada 2021. Mo Dao Zu Shi bisa ditonton di WeTV.

Serial ini berkisah tentang Wei Wuxian, seorang penanam yang ingin mencapai Xian, kondisi abadi dan berkuasa. Tapi, dia malah jatuh ke jalan gelap dan sesat sampai harus dilumpuhkan sekutu terdekatnya. Setelah 13 tahun berlalu, dia bereinkarnasi dan bertemu mantan teman sekelasnya, Lan Wangji. Keduanya pun berpetualang ke dunia misteri spiritual, yang sering melibatkan melawan hantu, iblis, dan penanam lain.



1. Shiguang Dailiren

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: Spiel Anime

Shiguang Dailiren juga dikenal sebagai Link Click. Serial ini mulai tayang pada 2021 dan mendapatkan rating 8,68 di MyAnimeList. Season 2-nya tayang tahun ini dengan rating 8,47 di situs yang sama. Link Click sangat populer karena ceritanya yang menarik. Serial ini bisa ditonton di Bstation.

Link Click berkisah tentang dua orang cowok, Cheng Xiaoshi dan Lu Guang, yang mendirikan kedai bernama Time Photo Studio. Dengan menggunakan kekuatan khusus mereka, kedua orang ini bisa memasuki foto dan mewujudkan keinginan klien mereka. Tapi, mereka harus hati-hati. Salah langkah bisa menyebabkan perubahan masa depan orang yang mengambil foto tersebut.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)