10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:17 WIB
loading...
10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList
Sejumlah donghua atau animasi China mulai mampu bersaing dengan anime Jepang seperti terlihat dari ratingnya di MyAnimeList yang menjadi bukti kualitas donghua. (Foto: LMANIME)
A A A
Donghua atau animasi China mulai populer seiring dengan munculnya judul dengan cerita yang menarik. Sebagian besar donghua berada di genre fantasi dengan latar bumi dan langit. Tapi, ada juga yang berlatar dunia nyata dengan cerita yang cukup menarik.

Tidak banyak layanan streaming legal yang menyediakan tontonan donghua ini. Meski begitu, bukan berarti tidak ada donghua bagus yang tersedia di sana. Sejumlah judul populer bisa dinikmati di sejumlah layanan streaming legal, termasuk Netflix dan Bstation.

Popularitas donghua mungkin akan terus melonjak seiring dengan membaiknya cerita dan animasinya. Di MyAnimeList, sejumlah donghua mampu bersaing dengan anime dan bahkan ada yang masuk Top 50 di situs tersebut meski itu bukan season 1 atau original serial itu. Sebenarnya, ada banyak donghua dengan rating lumayan di situs tersebut. Apa saja donghua terbaik menurut rating season 1 di MyAnimeList? Simak urutannya berikut!



10. Wu Shan Wu Xing

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: Fog Hill of Five Elements Wiki – Fandom

Wu Shan Wu Xing atau Fog Hill of Five Elements mengalami berbagai penundaan penayangan. Setelah dijadwalkan tayang pada 2019, serial itu akhirnya dirilis pada 2020 dan mendapatkan rating 7,81 di MyAnimeList. Season 2-nya mendapatkan rating 8,18.

Wu Shang Wu Xing berkisah tentang sebuah legenda masa lalu di mana monster bisa memberikan kemampuan kepada pejabat terpilih untuk menguasai lima elemen. Tapi, untuk mendapatkannya tidak mudah. Mereka harus pergi ke gunung berkabut yang berbahaya.

9. Yi Nian Yong Heng

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: X

Yi Nian Yong Heng atau A Will Eternal mulai tayang pada 2020. Season 1-nya punya episode yang lumayan banyak, yaitu 52 episode. Serial ini mendapatkan rating 7,82 di MyAnimeList. Sedangkan, season 2-nya dirilis pada 2022 dengan rating 7,84. A Will Eternal bisa ditonton di WeTV.

Yi Nian Yong Heng berkisah tentang Bai Xiaochun. Dia merupakan seorang cowok yang menjengkelkan yang takut mati. Makanya, dia sangat ingin bisa hidup abadi. Meski begitu, Bai sangat menghargai pertemanan dan keluarga.

8. Wan Sheng Jie

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: YouTube

Wan Sheng Jie merupakan serial yang dibuat atas kolaborasi Tencent Penguin Pictures dan Tianwen Kadokawa Animation & Comic. Serial ini punya episode pendek dengan durasi per episode-nya adalah 4 menit. Bergenre komedi, season 1 serial ini mendapatkan rating 7,84 ketika dirilis pada 2020. Season 2-nya mendapatkan rating 7,82.

Wan Sheng Jie berkisah tentang manusia yang hidup berdampingan dengan makhluk gaib seperti malaikat, iblis, vampir, dan lain-lain. Neil Bowman, yang seorang iblis, lari dari Neraka dan pergi ke bumi karena dia tidak bisa berbuat jahat dan terkesan dengan manusia. Di bumi, dia tinggal bersama Ira Blood, vampir yang merupakan teman online-nya. Di tempat itu, Neil sadar kalau tidak satu pun orang yang tinggal serumah dengannya adalah manusia.

7. Douluo Dalu

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: Anime-Planet

Doulou Dalu berformat 3D dan berlatar tentang sekte bela diri. Serial ini tayang perdana pada 2018 dan mendapatkan rating 7,86 di MyAnimeList. Serial ini lalu berlanjut ke season 2 yang ratingnya lebih tinggi dari yang pertama, yaitu 8,11.

Doulou Dalu berkisah tentang Tang San, salah satu murid klan seni bela diri Tang dan sangat mahir menggunakan senjata tersembunyi. Sayangnya, dia melakukan tindakan yang membuatnya menghadapi hukuman mati setelah mendapatkan cerita terlarang sekte itu. Dia lalu bereinkarnasi di Benua Doulou sebagai anak pantai besi.

6. Wu Liuqi

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: South China Morning Post

Wu Liuqi atau Scissor Seven tayang perdana pada 2018 dengan rating 7,86 di MyAnimeList. Serial itu kini sudah punya 4 season. Season 2 serial ini tayang pada 2019 dengan rating 8,15. Season 3 tayang pada 2021 dengan rating 8,30 dan season 4 tayang pada tahun ini dengan rating 7,98. Semua season Scissor Seven bisa ditonton di Netflix.

Scissor Seven berkisah tentang seorang pemburu hadiah yang amnesia, Wu Liqui. Dia punya kemampuan teknik gunting yang bisa mengubah apa pun. Bersama Dai Bo, Wu ingin mendapatkan kembali ingatannya. Meski bekerja sebagai tukang potong rambut untuk menyambung hidup, petualangannya seperti terjalin dengan keinginannya menguak masa lalunya.

5. Quanzhi Gaoshou

10 Donghua Terbaik Menurut Rating Season 1 di MyAnimeList

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)