Rekomendasi 10 Anime Sci-Fi Terbaik yang Sayang buat Dilewatkan

Kamis, 07 Desember 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A

6. Tengoku Daimakyou

Rekomendasi 10 Anime Sci-Fi Terbaik yang Sayang buat Dilewatkan

Foto: Hindustan Times

Episode: 13
Tahun Rilis: 2023
MyAnimeList: 8,2
Demografi: Seinen
Tayang: Disney+ Hotstar

Tengoku Daimakyou adalah salah satu anime populer yang underrated di sepanjang tahun ini. Serial ini dipenuhi misteri dan juga petualangan. Dengan latar dunia di masa depan pascabencana, berbagai macam hal dari kehidupan sehari-hari sampai teknologi canggih dieksplorasi di serial ini.

Tengoku Daimakyou berkisah tentang perjalanan dua orang, yaitu Maru dan Kiriko, untuk mencapai sebuah tempat bernama Surga. Perjalanan itu dipenuhi frustrasi, pengalaman hampir mati, dan teror yang berkelanjutan. Di sisi lain, ada sekelompok anak-anak yang tinggal di sebuah fasilitas riset yang sepertinya menjadi tempat aman, tapi, ternyata, ada misteri besar di sana.

5. Gintama

Rekomendasi 10 Anime Sci-Fi Terbaik yang Sayang buat Dilewatkan

Foto: Crunchyroll

Episode: 367
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,94
Demografi: Shounen
Tayang: -

Gintama adalah serial legendaris yang sangat populer. Anime ini mencampurkan sci-fi, komedi, aksi, dan fantasi untuk menciptakan anime shounen yang berbeda dengan yang sudah ada. Campuran berbagai genre di serial ini berarti anime ini tidak hanya masuk ke satu kategori. Serial ini kadang-kadang mengeksplorasi tema sci-fi.

Gintama berlatar di era feodal di mana Jepang jatuh ke tangan alien yang segera melarang samurai. Mereka membentuk ulang masyarakat manusia dan teknologinya. Akibatnya, Edo berubah menjadi kota futuristik dengan sensibilitas sejarah. Sebagai mantan samurai yang tidak tahu harus pergi ke mana, Gintoki Sakata membangun usaha yang akan melakukan apa pun sesuai permintaan.

4. Tengen Toppa Gurren Lagann

Rekomendasi 10 Anime Sci-Fi Terbaik yang Sayang buat Dilewatkan

Foto: IMDb

Episode: 27
Tahun Rilis: 2007
MyAnimeList: 8,63
Demografi: Shounen
Tayang: -

Tidak banyak mecha yang menampilkan aksi dan cerita yang mendalam. Tengen Toppa Gurren Lagann adalah salah satu dari sedikit serial mecha itu. Serial ini disukai karena gaya seninya yang berwarna, halus, dan jernih dengan adegan aksi yang cepat. Anime ini juga cerdas dalam mempresentasikan pahlawan, penjahat, cerita, dan pacing-nya.

Gurren Lagann berkisah tentang dunia di masa depan di mana semua manusia hidup di desa bawah tanah untuk menghindari bahaya di permukaan bumi. Dua orang anak yatim, Simon dan Kamina, lari dari kehidupan menyedihkan di bawah tanah itu dan pergi ke permukaan. Di sana, mereka menemukan teman yang membantu mereka meraih perdamaian dengan makhluk robot berbahaya dan Beastman.

3. Cowboy Bebop

Rekomendasi 10 Anime Sci-Fi Terbaik yang Sayang buat Dilewatkan

Foto: FilmAffinity

Episode: 26
Tahun Rilis: 1998
MyAnimeList: 8,75
Demografi: Seinen
Tayang: Netflix

Cowboy Bebop berkuasa sebagai salah satu serial anime paling banyak ditonton dan dikagumi sepanjang masa. Dirilis para era 90-an, serial ini punya pengaruh besar terhadap anime di masa tersebut. Anime ini sebenarnya simpel dengan musik dan karakter yang menarik.

Cowboy Bebop berlatar di masa depan dan berfokus pada Spike Spiegel, seorang pemburu hadiah yang santai. Dia bepergian untuk memburu penjahat bersama sekelompok temannya. Bersama mereka, penonton pun dibawa berpetualang menembus galaksi di atas sana untuk mendapatkan uang dari buruan mereka.

2. Code Geass

Rekomendasi 10 Anime Sci-Fi Terbaik yang Sayang buat Dilewatkan

Foto: FilmAffinity

Episode: 50 (2 Season)
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,70 (Season 1), 8,91 (Season 2)
Demografi: Seinen
Tayang: Ani-One Asia

Beraliran mecha, Code Geass tidak hanya menampilkan robot-robot besar yang saling bertarung. Serial ini lebih berfokus pada plot ceritanya yang mencampurkan politik dan konflik keluarga. Anime ini punya tema dewasa dan kekerasan yang cukup banyak, sehingga lebih cocok bagi mereka yang sudah cukup umur untuk memahami pandangan anti-totalitarian dan kritik politik.

Code Geass berlatar sebuah dunia futuristik di mana Kekaisaran Suci Britannia menguasai sepertiga bagian dunia, termasuk seluruh Jepang. Seorang pangeran yang diasingkan ke Jepang dari kekaisaran itu, Lelouch vi Britannia atau Lelouch Lamperough, muak dengan penjajahan yang dilakukan ayahnya. Setelah mendapatkan kekuatan misterius bernama Geass, Lelouch pun memimpin pemberontakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)