8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Senin, 04 Desember 2023 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Edward Newgate alias Shirohige adalah kapten Perompak Shirohige di One Piece. Dia dianggap sebagai pria terkuat di dunia setelah kematian Raja Perompak Gol D Roger dan dikenal sebagai orang terdekat pada One Piece. Dia adalah salah satu yonko yang menguasai Dunia Baru.

Edward mengembuskan napas terakhir di Perang Marineford, di mana dia dibunuh Kurohige dan krunya. Dia tahu kalau anak muda adalah kunci masa depan dan dia siap mengorbankan dirinya bagi mereka yang dia anggap sebagai anaknya. Shirohige tewas dalam kondisi berdiri, menghidupkan kebanggaannya sebagai pria terkuat di dunia dan memamerkan tekad gigihnya bahkan dalam kematian.

2. Hange Zoe — Attack on Titan

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: Slash Film

Hange adalah pakar dan penggemar Titan dengan sentuhan kenyentrikan. Dia punya kepribadian menghibur yang bisa memberikan suasana komedi di tengah serial bertema gelap Attack on Titan. Tapi, Hange sangat berdedikasi pada misinya dan memainkan peranan penting dalam perang melawan Titan.

Hange memutuskan mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan rekan-rekannya dan mengulur waktu sehingga mereka bisa memperbaiki kapal. Dia meluncur ke rombongan Titan Kolosal dan bahkan berhasil membunuh dua di antaranya sebelum tewas akibat luka bakar parah, yang membuatnya jatuh dari langit. Hange mati dengan rasa bangga, setelah melakukan yang terbaik demi memenuhi perannya sebagai Komandan Pasukan Pengintai.



1. Jiraiya — Naruto

8 Karakter Anime yang Mati dengan Penuh Kebanggaan

Foto: Screen Rant

Sebagai salah satu Sannin Legendaris di Naruto, Jiraiya adalah ninja kuat yang dihormati banyak orang. Sensei berambut putih itu punya salah satu skill set paling serbag guna di serial itu. Menguasai seni jutsu sage, dia jelas adalah salah satu yang terkuat di generasinya.

Kematian Jiraiya adalah salah satu yang paling menyakitkan di serial itu. Jiraiya menghadapi Pein Rikudo. Dia lantas memutuskan mengorbankan nyawanya demi mendapatkan dan memberikan informasi berharga untuk Konoha. Dengan napas terakhirnya, Jiraiya mengungkapkan kalau Pein Rikudo dikendalikan Nagato.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)