9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Senin, 04 Desember 2023 - 00:00 WIB
loading...
A A A
Perjalanan karakter Laxus adalah yang paling menarik di Fairy Tail. Dia nyaris dilihat sebagai penyihir ideal. Tapi, ambisinya atas kekuasaan dan kepemimpinan begitu besar dan mendorongnya ke titik di mana dia rela mengorbankan seluruh Magnolia.

Laxus menjalani perjalanan lewat pengasingan di mana dia akhirnya berubah menjadi orang yang lebih baik hati. Dia menjadi penyihir yang bersedia mengorbankan nyawanya demi temannya. Karakternya pun kemudian disukai penggemar dan diyakini klaau dia akan menjadi Master Serikat Fairy Tail. Karakternya berubah dari yang tidak layak menjadi anggota guild menjadi orang mewakili seperti apa seorang master guild itu seharusnya.

3. Reiner Braun — Attack on Titan

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Villains Wiki – Fandom

Reiner Braun diperkenalkan sebagai seorang sekutu di Attack on Titan. Tapi, dia kemudian terungkap sebagai pengkhianat. Reiner adalah Titan Zirah yang ditugasi untuk membawa Eren ke Marley. Tapi, dalam perjalanan hidupnya, pandangan Reiner berubah.

Semua peristiwa berdarah yang dilihatnya membuat Reiner memikirkan ulang tindakannya sebagai prajurit Marley. Pada satu titik, Reiner sadar kalau semua yang dia lakukan itu salah dan berubah haluan. Dia pun menjadi sekutu kuat Mikasa dan Armin dalam melawan Eren.

2. Gaara — Naruto

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: Pinterest

Naruto dikenal mampu mengubah lawannya menjadi kawan lewat kata-kata dan kekuatannya. Gaara adalah orang pertama yang benar-benar terkoneksi dengan Naruto—kecuali mungkin Sasuke—dengan melihat rasa sakit kesepian dan penolakan yang sama. Gaara diperkenalkan sebagai musuh Naruto dan teman-temannya di awal serial ini.

Naruto kemudian menjadi teman pertama Gaara. Sebelumnya, Gaara sangat jahat. Ketegangan bisa terasa setiap kali dia muncul. Tapi, setelah dia menjadi teman Naruto, rasa itu berubah menjadi kekaguman. Gaara terus menjadi motivasi bagi Naruto. Dia bisa mengatasi penindasan dari desanya dan menjadi pemimpinnya, Kazekage.



1. Piccolo — Dragon Ball

9 Karakter Anime yang Berubah dari Lawan Jadi Kawan Jagoannya

Foto: SportsKeeda

Bezita sudah menjadi ikon dari lawan menjadi kawan di Dragon Ball. Tapi, secara karakter, perubahan Piccolo lebih menarik. Dia pernah menjadi musuh terbesar Goku. Piccolo dilahirkan dengan tujuan tunggal untuk membunuh Goku demi membalas dendam atas kematian ayahnya.

Alih-alih membunuh Goku, anak Raja Piccollo itu malah mengorbankan dirinya demi anak musuh bebuyutannya itu, Gohan. Di sepanjang serial itu, Piccollo memainkan peranan sebagai mentor anak-anak Goku. Ini membuat Goku bisa bersantai dengan meminta mantan musuhnya itu untuk melatih anaknya. Goku mungkin membawa teknik fusi ke bumi. Tapi, Piccolo-lah yang mendorong Goten dan Trunks untuk menguasainya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)