7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Jum'at, 01 Desember 2023 - 21:39 WIB
loading...
7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian
Ada sejumlah pasangan anime yang sangat diharapkan penggemar jadian di akhir serialnya. Tapi, harapan itu tinggal harapan karena mereka tidak pernah bersatu. (Foto: CBR)
A A A
Anime sering kali menghadirkan pasangan karakter yang bikin penggemar jadi gemas. Sebagian besar pasangan ini berakhir jadian dan bahkan ada yang menikah. Tapi, seperti kisah cinta di dunia nyata, tidak semua kisah cinta itu berakhir indah.

Penggemar suka menjodoh-jodohkan karakter anime yang mereka sukai. Mereka pun akan sangat bahagia ketika perjodohan itu berhasil dan karakter kesayangan mereka memang jadian dengan yang dijodohkan itu. Meski begitu, pandangan mereka tidak selalu sejalan dengan kreatornya.

Di sepanjang sejarah anime, ada sejumlah pasangan yang akhirnya tidak bisa bersatu. Ada yang harus merelakan pasangannya jadian dengan orang lain, ada yang terpisah karena maut, dan ada juga yang tidak terkonfirmasi sampai akhir. Padahal, mereka bisa menjadi pasangan menarik kalau memang jadian. Siapa saja pasangan anime idaman penggemar yang tidak pernah jadian? Simak ulasannya berikut!



7. Ichigo Kurosaki dan Rukia Kuchiki — Bleach

7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Foto: ComicBook.com

Rukia adalah orang yang memperkenalkan Ichigo kepada dunia Shinigami di Bleach. Mereka punya hubungan dekat di awal serial itu dan bisa menjadi pasangan yang menggemaskan. Terlebih, Rukia sangat peduli pada Ichigo. Tapi, dia melihat Ichigo sebagai Ichigo, tidak lebih dari itu.

Sementara, Ichigo pun juga sangat peduli pada Rukia. Dia bersedia melakukan apa pun demi menjaga Shinigami cewek tersebut. Tapi, ternyata, hati Ichigo tidak berlabuh pada Rukia, tapi Orihime. Di akhir serial itu, Ichigo menikahi Orihime dan Rukia menikahi Renji. Semenggemaskan apa pun hubungan Ichigo dan Rukia, penggemar harus menerima kenyataan kalau mereka tidak akan pernah jadian.

6. Aki Hayakawa dan Himeno — Chainsaw Man

7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Foto: CBR

Hidup Aki adalah tragedi di sepanjang Chainsaw Man. Dia kehilangan keluarga, iblis rubah, dan selalu harus mengikuti Denji. Satu-satunya cahaya bersinar bagi Aki adalah sahabatnya, Himeno. Sayang, kedua orang ini tidak pernah jadian.

Perasaan Himeno kepada Aki jelas terpampang nyata. Tapi, perasaan Aki pada sahabatnya itu harus ditebak-tebak sendiri. Penggemar tidak pernah tahu apakah Aki benar-benar jatuh cinta pada Himeno. Yang jelas, keduanya saling peduli satu sama lain. Pada akhirnya, maut jugalah yang memisahkan mereka. Kalau pun mereka tidak pernah mendapatkan peluang menjadi pasangan sungguhan, cerita cinta Aki dan Himeno sudah terasa seperti kisah cinta tragis.

5. Ami Kawashima dan Ryuji Takasu — Toradora!

7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Foto: YouTube

Ketiga karakter utama cewek di Toradora! layak mendapatkan kebahagiaan. Ironisnya, tiga-tiganya naksir Ryuji, yang akhirnya hanya memilih satu di antara mereka. Ami awalnya menggoda Ryuji hanya untuk membuat Taiga kesal. Tapi, dia malah betulan suka pada cowok itu ketika dia tetap baik kepadanya, meski dia sudah memperlihatkan sifat aslinya pada Ryuji.

Ami adalah karakter utama serial itu yang paling dewasa. Tidak butuh waktu lama baginya untuk sadar kalau Taiga dan Ryuji sama-sama suka tapi belum mengakuinya dengan benar. Dia juga tahu kalau Minori diam-diam suka Ryuji. Meski banyak yang merasa kalau Ami adalah pasangan yang cocok buat Ryuji, cewek itu terjebak pada peran pendukung di mana dia membantu para karakter utama untuk menyadari perasaan satu sama lain tanpa pamrih.

4. Shoto Todoroki dan Momo Yaoyorozu — My Hero Academia

7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Foto: Ranker

Busur Festival Olahraga My Hero Academia tidak berbaik hati kepada rasa percaya diri Momo. Tidak satu pun strateginya mendapatkan peluang untuk bersinar. Dia pun segera diatasi petarung lain dalam skenario satu lawan satu. Ketika Kelas 1-A menghadapi para guru di pelatihan, Momo meragukan dirinya sendiri dan terlalu sibuk untuk membantu partner-nya, Shoto.

Awalnya, Shoto menyuruh Momo agar mengikuti rencana cowok itu tanpa bertanya apa pendapatnya. Keduanya membahas semuanya dan akhirnya bisa bekerja sama dengan baik. Mereka akhirnya bisa mengungguli wali kelas mereka, Shota Aizawa. Shoto membantu Momo menumbuhkan kembali kepercayaannya dirinya. Sementara kepribadian Momo yang ramah dan energik membantu menyeimbangkan sikap Shoto yang dingin dan pendiam. Sejauh ini, hubungan mereka hanyalah sebatas teman meski penggemar melihat kalau Momo ada rasa pada Shoto.

3. Roy Mustang dan Riza Hawkeye — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Foto: My Anime Shelf

Ada banyak pasangan kanon yang imut di Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Tapi, banyak juga pasangan yang tidak terkonfirmasi secara resmi dan tetap menarik. Salah satunya adalah hubungan Roy dan Riza. Roy mempelajari alkimia Api-nya dengan mempelajari tato di punggung Riza. Sejak saat itu, mereka pun selalu bersama.

Riza bertindak sebagai kekuatan stabilisasi bagi Roy. Dia sepakat menariknya kalau pria itu sudah keluar batas. Setelahn kehilangan penglihatannya di finale Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Riza bertindak sebagai mata Roy dan membantunya membidik alkimia Apinya. Mereka adalah pasangan yang saling setia satu sama lain tapi tidak pernah terkonfirmasi secara eksplisit sebagai pasangan kekasih.

2. Haruhi dan Tamaki — Ouran High School Host Club

7 Pasangan Anime Idaman Penggemar yang Enggak Pernah Jadian

Foto: Epicstream
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)