KAMPUS

Ospek Daring Bakal Membosankan? Gak Bakal kalau Acaranya Seperti Ini

Ospek Daring Bakal Membosankan? Gak Bakal kalau Acaranya Seperti Ini
Ospek daring yang rawan membosankan bisa diakali dengan aktif membuat permainan seru untuk mahasiswa baru. Foto/Getty Images Foto/
Jakarta - Para panitia ospek daring dari berbagai kampus di Indonesia harus memutar otak supaya ospek tetap berjalan menyenangkan dan atraktif. Games seru pun jadi andalan.

Akibat pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia, pemerintah pun memutuskan supaya kampus menyelenggarakan masa Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) 2020 secara daring.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) pun sudahmengeluarkan panduan khusus untuk pelaksanaan ospek mahasiswa baru (maba) tahun ini, antara lain untuk pemberian materi dan waktu ospek.

Gara-gara kebijakan ini, para maba pun meramaikan media sosial dengan menyebut bahwa ospek tahun ini pasti bakal bikin bosen.



Padahal, panitia ospek tiap kampus pastinya berusaha keras untuk membuat acara tetap asik, berkesan, dan yang pasti gak bikin bosan.

Ospek Daring Bakal Membosankan? Gak Bakal kalau Acaranya Seperti Ini

Foto: Mladen Sladojevic/E+/Getty Images
Hal ini ditegaskan oleh salah satu panitia ospek sebuah universitas swasta di Jakarta, yang minta namanya ditulis dengan inisial FMK. FMK mengaku, dia dan timnya berusaha keras untuk membuat ospek ini tetap seru dan berkesan bagi maba.

“Strategi kami adalah menyiapkan kegiatan yang mengharuskan pesertanya untuk bekerja sama melakukan sebuah tantangan atau games. Jadi, tanpa harus bertemu langsung, mereka bisa tetap berbincang dan bercanda lewat kegiatan yang kami sajikan,” katanya.



“Bukan cuma asik, tapi kegiatannya juga bikin mereka harus berpikir, bertukar pikiran, dan berdiskusi, jadi semua peserta bisa belajar juga,” ujar FMK.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss