10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Minggu, 26 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Thor: Ragnarok dikenal sebagai pengubah permainan bagi franchise Thor. Film ini tampil dengan nuansa lebih kocak dan ringan dibanding dua film sebelumnya. Warna cerah yang ditampilkan, kontras dengan ceritanya yang sebenarnya gelap. Meski begitu, adegan pascakredit film ini punya dampak yang lebih luas dan mendalam bagi MCU.

Setelah Asgard hancur, Thor membawa rakyatnya pergi mengungsi ke bumi dengan kapal antariksa raksasa. Tapi, sebelum sampai di bumi, kapal mereka dihadang armada kapal antariksa Kree. Di dalamnya, ada Thanos. Peristiwa inilah yang menjadi awal mula Avengers: Infinity War dan punya pengaruh besar terhadap perkembangan karkater Thor.

4. Inisiatif Avengers ā€” Iron Man

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: DailySuperHero.com

Iron Man memulai semuanya di MCU. Tapi, adegan pascakreditnyalah yang membuat dunia jadi heboh. Di adegan itu, ketika Iron Man pulang, Nick Fury menunggunya. Dia mengatakan kepada Tony kalau dia adalah direktur SHIELD.

Momen itulah yang mengukuhkan kalau awal MCU itu menjadi lebih dari dari sekadar satu film superhero tentang Iron Man. The Avengers menjadi salah satu film penting di MCU, dengan memperkenalkan serangkaian karakter yang mengendalikan cerita ini. Momen inilah yang sebenarnya melahirkan MCU.

3. X-Men ā€” The Marvels

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: YouTube

Sejak Fox diakuisisi Disney, penggemar sudah menantikan kehadiran X-Men di MCU. Setelah Profesor X tampil sebagai cameo di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, penggemar pun semakin penasaran dengan kehadiran X-Men di MCU. Harapan itu terwujud di The Marvels.

Adegan pascakredit The Marvels menjadi konfirmasi pertama keberadaan X-Men di MCU. Di adegan itu, Hank McCoy muncul dengan wujud Beast-nya. Dia hadir di hadapan Monica Rambeau yang baru tersadar dari kondisinya setelah berusaha menutup celah multiverse. Monica berada di sebuah ruangan yang mirip seperti rumah X-Men. Ini membuat penggemar yakin kalau X-Men memang ada di MCU, meski dengan semesta berbeda.

2. Kemunculan Perdana Thanos ā€” The Avengers

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: YouTube

The Avengers punya dua adegan pascakredit yang sama-sama keren. Sementara adegan pertama memperlihatkan para pahlawan makan shawarma setelah mengalahkan Loki dan pasukan Chiaturi-nya, di luar sana, ada ancaman lebih besar mengintai. Ancaman itu adalah Thanos.

Momen ini mengubah segalanya di MCU. Yang membuat adegan ini jadi istimewa adalah Avengers tidak pernah menghadapi ancaman sebesar itu. Kehadiran Thanos yang hanya beberapa detik itu langsung membuat heboh penggemar.



1. J. Jonah Jameson ā€” Spider-Man: Far from Home

10 Adegan Pascakredit Paling Keren di Film MCU Sejauh Ini

Foto: MCU Wiki ā€“ Fandom

J. Jonah Jameson adalah salah satu karakter paling ikonis di komik Marvel. Makanya, penampilan perdananya di MCU lewat Spider-Man: Far from Home begitu mengejutkan dan bikin heboh. Di film itu, dia tidak lagi menjadi pimpinan redaksi koran, tapi situs berita bernama Daily Bugle. Tapi, dia tetap menjadi reporter yang kejam.

Kehadiran perdana Jameson ini tidak hanya menjadi sebuah kejutan, tapi mengubah seluruh MCU. Di adegan pascakredit, dia mengungkapkan identitas rahasia Spider-Man ke seluruh dunia. Adegan ini langsung menyebabkan peristiwa di Spider-Man: No Way Home dan mengubah hidup Peter Parker. Akibat adegan itu, kini, MCU tidak lagi mengenal Peter.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3985 seconds (0.1#10.140)