10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Jum'at, 24 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!
Anime bertema medis menyajikan cerita tentang dunia pengobatan atau kedokteran dengan tambahan elemen drama atau misteri. Plotnya biasanya intens dan serius. (Foto: IMDb)
A A A
Anime bertema medis menyajikan cerita tentang dunia pengobatan atau kedokteran dengan tambahan elemen drama atau misteri. Alur ceritanya biasanya intens dan serius. Tapi, ada juga yang memadukannya dengan elemen komedi sehingga terasa tetap ringan dan menghibur.

Sebagian besar anime medis ini akan membantu penonton memahami tentang kesehatan dengan cara yang fun. Tak jarang, banyak edukasi tentang penyakit yang terungkap dari anime ini. Selain itu, budaya menjaga kesehatan dari masa kuno dan masa sekarang pun bisa menjadi pengetahuan tersendiri.

Anime medis juga tak melulu membahas tentang penyakit dan obatnya. Ada kalanya, para dokter atau ahli pengobatan terlibat kasus misteri yang harus mereka kuak. Kasus-kasus itu bisa terkait masalah kesehatan atau yang lainnya, tapi mereka punya peran besar. Apa saja anime medis yang wajib kalian tonton? Simak rekomendasinya berikut!



10. Doctor Elise

10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Foto: Anime Corner

Episode: -
Tahun Rilis: 2024
Rating MyAnimeList: -
Tayang: -

Doctor Elise diangkat dari manhwa atau webtoon dengan latar Korea dan baru akan dirilis tahun depan. Dr. Song Jihyun dianggap sebagai anak ajaib di antara dokter bedah Korea atas keterampilannya menyelamatkan pasien apa pun kondisinya. Padahal, di kehidupan sebelumnya, dia adalah Elise de Clorance, istri seorang kaisar yang kecemburuan dan keserakahannya menyebabkannya kehilangan orang yang dia cintai dan kematiannya.

Setelah mengalami kecelakaan pesawat, Jihyun menemukan dirinya berada di tubuh sebelumnya, Elise. Dengan pengetahuannya tentang pengobatan modern dan punya peluang untuk memperbaiki kesalahannya, Elise bertekad berkontribusi sebagai seorang dokter. Namun, dia harus menghadapi pertunangan dengan Pangeran Linden de Romanoff, yang sangat dia cintai sebelum kematiannya.

9. Young Black Jack

10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Foto: X

Episode: 12
Tahun Rilis: 2015
Rating MyAnimeList: 7,22
Tayang: -

Young Black Jack dikenal atas pemeriksaan etika dokter yang mendalam dan penggambaran operasi bedah yang keras dengan latar Jepang pada era 1960-an. Kuroo Hazama, seorang cowok pendiam dengan rambut hitam putih, tubuh dipenuhi bekas luka, dan masa lalu kelam, menjadi mahasiswa kedokteran. Meski begitu, keahlian bedahnya mulai menarik perhatian setelah dia menyelesaikan operasi yang terlihat mustahil.

Namun, langkahnya menjadi dokter bedah yang terhormat sulit karena terjadinya pemberontakan mahasiswa, perang, dan korupsi di Jepang. Kuroo menemukan dirinya terjebak dalam serangkaian situasi berbahaya yang menantang integritasnya sebagai orang dan jalannya menjadi dokter bedah. Perjalanan itu akhirnya membuat Kuroo menjadi seorang legenda yang dikenal sebagai Black Jack.

8. The Saint's Magic Power Is Omnipotent

10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Foto: The Glorio Blog

Episode: 12
Tahun Rilis: 2021
Rating MyAnimeList: 7,29
Tayang: Bstation

Saint's Magic Power Is Omnipotent bergenre isekai degan latar sebuah kerajaan di dunia lain, yaitu Kerajaan Salutania. Kerajaan itu diselimuti miasma gelap yang membawa monster ke tempat tersebut. Setelah ksatria raja gagal mengatasi masalah itu, Penyihir Agung, Yuri Dreces memanggil Saint legendaris, yang akan menyelamatkan kerajaan dan menyingkirkan semua monster.

Alih-alih memanggil satu, Yuri memanggil dua Saint. Salah satunya adalah Sei Takanashi. Merasa bukan ranahnya untuk menyingkirkan monster, Sei akhirnya menenggelamkan dirinya di Institut Riset Flora Medis. Mempelajari tentang herbal dan ramuan, Sei mulai mengeksplorasi dunia pengobatan, sementara bakatnya sebagai Saint membuatnya menjadi healer yang lebih baik.

7. Parallel World Pharmacy

10 Anime Medis yang Wajib Kamu Tonton, Enggak Melulu Serius!

Foto: The Anime Daily

Episode: 12
Tahun Rilis: 2022
Rating MyAnimeList: 7,30
Tayang: Bstation

Parallel World Pharmacy adalah serial isekai yang berfokus pada pengobatan di dunia fantasi. Kanji Yakutani adalah seorang periset medis yang kehilangan adiknya karena penyakit. Demi menghormati warisanya dan memastikan tidak ada yang tewas akibat penyakit itu lagi, Kanji mengembangkan dirinya menjadi ilmuwan kelas dunia.

Tapi, dia mati akibat kebanyakan kerja ketika berusia 31 tahun. Dia kemudian menemukan dirinya bangun dan bereinkarnasi sebagai Falma de Medicis, anak seorang keluarga pelaku medis di dunia lain. Falma berusaha memperbaiki praktik pengobatan di dunia itu yang masih berbasis pada cara kuno dengan pengetahuan modernnya. Dia juga berusaha memastikan kalau semua orang layak mendapatkan perawatan medis yang baik, apa pun kelas sosial mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)