10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Kamis, 16 November 2023 - 21:56 WIB
loading...
A A A
Chrome sangat suka sains sejak dia masih kecil. Tapi, pengetahuannya meningkat secara signifikan ketika Senku memperlihatkan banyak hal kepadanya. Dia kemudian tahu tentang pencapaian manusia sebelum petrifikasi.

Bakat alamiah Chrome terhadap sains dan penemuan memberinya kecerdasan ketimbang orang lain. Dia dengan cepat memahami hal-hal rumit yang dijelaskan Senku, meskipun terlihat terlalu menantang atau tidak masuk akal bagi orang lain. Dia bahkan membuat penemuan sendiri, meski penemuan itu sudah ada sebelum petrifikasi.

4. Gen Asagiri

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Anime Souls

Tsukasa men-de-petrifikasi Gen karena dia sangat butuh orang cerdas di sampingnya. Sayangnya, Gen malah berkhianat. Dia bergabung dengan Kerajaan Sains dan menjadi anggota Lima Komandan Bijak.

Terpilihnya dia sebagai pengganti Senku membuktikan daya kecerdasan Gen. Dia terampil strategi dan psikologi. Dia bisa dengan mudah menebak pikiran dan tindakan orang lain, yang membuatnya menjadi peserta penting dalam mengembangkan rencana aksi. Dia juga punya kreativitas, sebuah ketrampilan yang pernah menyelamatkan hidupnya.

3. Ryusui Nanami

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Anime Corner

Ryusui adalah master navigasi dan pakar dalam banyak hal. Dia menguasai meteorologi dan geografi yang sangat membantu Senku dkk dalam menjelajah dunia yang sudah berubah itu. Pemikiran cepat dan kemampuannya menyelesaikan masalah sangat berharga bagi Kerajaan Sains.

Dunia yang terpetrifikasi telah diam terlalu lama dan sekarang menjadi cangkang mereka. Ryusui tidak bisa memikirkan hal lain yang lebih mengasyikkan ketimbang menjadi penjelajah pertama ke perairan terbukan dan menguak misteri yang menanti. Ryusui memang arogan, tapi arogansinya itu sebanding dengan kemampuannya.

2. Dr. Xeno

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Dr. Stone Wiki – Fandom

Dr. Xeno belum tampil di anime. Dia baru muncul di manga, tepatnya di busur Amerika. Pada dasarnya, Xeno adalah Senku versi Amerika. Pengetahuan ilmiah dan kemampuan praktisnya hampir sejajar dengan Senku, yang membuatnya menjadi karakter paling cerdas di serial ini.

Ketika Senku dan Kerajaan Sains tiba di pesisir Amerikca, Xeno segera mengenali kecerdasan seorang rival. Meski mereka sama-sama suka sains, filosofi mereka bentrok. Senku percaya kalau sains seharusnya dipakai untuk membantu orang, sementara Xeno hanya menginginkan kekuasaan dan kendali.



1. Senku Ishigami

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Pinterest

Senku tidak pernah mengandalkan ototnya untuk menyelesaikan semua masalah layaknya protagonis lain di genre shounen. Kecerdasan otaknya yang super membuat karakter utama lainnya tidak terlihat pintar di hadapannya. Di Dr. Stone, Senku tidak hanya menemukan cara untuk menyembuhkan petrifikasi, tapi juga menemukan berbagai macam barang, seperti antibiotik dan walkie-talkie.

Pengetahuan luas Senku mencakup matematik dan sains. Selain itu, Senku punya ingatan yang sangat kuat. Dia juga bisa bisa menginspirasi dan mengatur orang lain dengan efisien, dengan mengakui pentingnya kerja tim. Tsukasa menyebutnya sebagai orang paling tajam dan cerdas di dunia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)