10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Kamis, 16 November 2023 - 21:56 WIB
loading...
10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone
Dr. Stone punya banyak karakter cerdas di dalamnya. Mereka menggunakan kecerdasan itu untuk bertahan hidup dan menguak misteri yang terjadi di sekitar mereka. (Foto: YouTube)
A A A
Dr. Stone punya banyak karakter cerdas di dalamnya. Berbeda dengan karakter cerdas lainnya yang biasanya berkecimpung dalam dunia kebaikan dan kejahatan, karakter-karakter di serial ini menggunakan pengetahuan dan kecerdasan mereka untuk bertahan hidup. Mereka juga bertekad menguak misteri yang terjadi pada bumi.

Dr. Stone berkisah tentang bumi yang mengalami petrifikasi di mana semua orang menjadi batu. Sekitar 3.000 tahun kemudian, orang-orang yang terkena petrifikasi itu terbangun dan mendapati diri mereka berada di dunia yang kembali ke masa batu. Seorang maniak sains, Senku Ishigami, yang masih SMA ketika terkena petrifikasi, bertekad untuk mengembalikan peradaban dunia seperti sedia kala sekaligus menguak misteri di balik fenomena petrifikasi itu.

Dalam perjalanannya, banyak karakter bermunculan dan membuktikan kecerdasan mereka. Anime ini tidak punya penjahat yang benar-benar jahat, tapi, menyajikan sebuah petualangan yang menarik dan mengasyikkan. Karakter-karakternya yang tak melulu mengandalkan otot menjadi salah satu daya tariknya. Siapa saja karakter paling cerdas di Dr. Stone? Simak ulasannya berikut!



10. Yuzuriha Ogawa

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: X

Yuzuriha lebih cerdasa dari rerata orang. Dia tidak mudah dibodohi, seperti terlihat ketika dia tahu kalau Senku berbohong keda Tsukasa Shishio tentang pasukan Amerika yang datang untuk menolong mereka. Dia juga membuat orang lain kagum dengan kemampuannya mengikuti kuliah sains panjang Senku sejak kecil.

Meski Yuzuriha terlihat terlalu pendiam dan santai untuk punya pikiran sendiri, dia terus membuktikan kalau opini tentang dirinya itu salah. Dia dengan mudah membongkar rencana dan tindakan Senku ketika yang lainnya dengan mudah jatuh dalam jebakannya. Yuzuriha akhirnya bergabung dengan Kerajaan Sains setelah terjebak lama dalam kekuasaan Tsukasa bersama Taiju.

9. Suika

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: YouTube

Suika punya bakat untuk menyelinap dan memata-matai. Awalnya, dia diperlakukan dengan buruk karena kecerobohan dan rabun jauh yang dia derita. Tapi, pada akhirnya, Suika menjadi ilmuwan di bawah arahan Senku di busur Dunia Batu Baru.

Meski kadang-kadang salah memahami topik dewasa, kecerdasannya terbukti ketika dia mendeduksi rabun jauh Kinro saat bertarung melawan Magma. Dia juga diakui sebagai pakar dalam hutan dan hewan. Dengan kecerdasannya, Suika bertahan hidup selama bertahun-tahun di hutan Brasil, dengan menggunakan pelajaran dari teman-temannya.

8. Byakuya Ishigami

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Pinterest

Byakuya adalah ayah angkat Senku. Dia punya kesamaan dengan Senku, baik secara fisik dan mental. Meski tidak berada di level kecerdasan Senku, dia bertanggung jawab membuat Senku sangat fokus pada tujuan.

Setelah selamat dari petrifikasi karena berada di luar angkasa sebagai astronot, Byakuya menciptakan warisan yang termasuk mengantisipasi kembalinya Seku dan meninggalkan item serta sumber daya untuk eksperimen Senku. Pesan berkode yang dia tinggalkan itu punya pelajaran yang berguna bagi keturunan teman-temannya. Lewat tindakannya ini, Byakuya menunjukkan rasa penasaran dan kemampuan beradaptasi yang tinggi.

7. Kaseki

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Tumblr

Kecerdasan Kaseki muncul secara unik. Sebagai seniman dan pengrajin yang berpengalaman, dia menciptakan banyak perlengkapan ilmiah di Kerajaan Sains. Dia paham bagaimana sains bekerja meski dia adalah anggota asli desa Ishigami.

Kaseki mahir dalam memahami diagram Senku dan menghidupkannya dengan keterampilannya. Beberapa hal tentang Kaseki mengejutkan, seperti kekuatan fisiknya, meski dia sudah tua, dan kesadaran dirinya untuk mengakui kalau dia salah. Yang tidak mengejutkan, umur panjangnya memberinya kearifan, yang dia bagi dengan orang lain.

6. Ukyo Saionji

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: Wattpad

Ukyo jelas punya keterampilan intelektual yang lumayan tinggi. Ini terbukti dari tanggung jawabnya dalam mengumpulkan intel dan mempertahankan keamanan. Bekerja sebagai komandan bijak Kerajaan Sains, Ukyo lebih suka menghindari kekerasan, tapi cukup cerdas untuk tahu kapan harus dihadapi.

Ukyo punya sejumlah keterampilan. Dia punya pendengaran yang sangat tajam, bisa menembakkan anak panah, dan berbicara dengan dua bahasa. Ukyo juga punya kecerdasan tajam yang dia gunakan ketika melakukan serangan atau mencari tahu kebenaran dan bagaimana itu penting bagi tujuannya.

5. Chrome

10 Karakter Paling Cerdas di Serial Anime Dr. Stone

Foto: X
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)