10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Jum'at, 10 November 2023 - 23:02 WIB
loading...
10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList
Attack on Titan dikenal sebagai salah satu serial dengan protagonis kalah tenar dari karakter pendamping. Namun, itu tidak membuat Eren Jaeger kurang menarik. (Foto: Amazon)
A A A
Attack on Titan memperkenalkan sederet karakter yang populer tidak hanya di serial itu, tapi, juga di seluruh jagat anime. Daftar karaker paling favorit di MyAnimeList bisa menjadi buktinya. Salah satu karakter itu bahkan menjadi yang kedua paling favorit di daftar tersebut.

Popularitas karakter di serial itu tak lepas dari penampilan mereka. Kepribadian mereka yang berbeda dengan karakter dari serial sejenis membuat mereka terlihat unik. Tidak banyak karakter di serial ini yang punya kepribadian santai dan ceria karena latar ceritanya.

Meski begitu, Attack on Titan juga dikenal sebagai salah satu serial di mana karakter utama atau protagonisnya kalah tenar dari karakter pendamping. Namun, itu tidak membuat sang protagonis, Eren Jaeger, kurang menarik. Justru, Eren adalah salah satu karakter anime terbaik. Siapa saja karakter paling populer di Attack on Titan menurut MyAnimeList? Simak urutannya berikut!



10. Jean Kirstein — 7.068 Favorit

10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Jean tampil sebagai rival Eren di awal serial ini. Dia tidak suka Eren karena dia suka Mikasa. Jean benci melihat Mikasa yang nempel Eren dan ingin punya kesempatan untuk bisa mendekati cewek itu. Jean punya peranan penting dalam menundukkan Eren di akhir serial tersebut.

Di antara karakter minor di Attack on Titan, Jean adalah salah satu yang paling populer. Rivalitasnya dengan Eren di awal serial ini membuatnya cukup dikenal penggemar. Di daftar karakter paling favorit MyAnimeList, dia menduduki peringkat 315.

9. Reiner Braun — 8.880 Favorit

10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Foto: Newsweek

Awalnya, Reiner adalah antagonis di Attack on Titan. Dia diperkenalkan sebagai sosok yang punya aura seorang kakak sebelum terungkap menjadi pengkhianat di antara Pasukan Pengintai. Dalam perjalanannya, Reiner mengalami perkembangan kepribadian dan pada akhirnya bersatu dengan Mikasa untuk mengalahkan Eren.

Reiner cukup populer di antara penggemar serial ini. Di daftar karakter terfavorit di MyAnimeList, dia menduduki peringkat 255. Kepribadiannya yang terus berkembang dan sikapnya yang dewasa membuat Reiner disukai penggemar.

8. Sasha Blouse — 10.305 Favorit

10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Foto: SportsKeeda

Sejak awal kemunculannya, Sasha mencuri perhatian dengan tingkahnya yang kocak. Di daftar karakter paling favorit di MyAnimeList, Sasha menduduki peringkat 217. Dia juga menjadi karakter cewek paling populer ke-4 Attack on Titan.

Sasha dikenal suka makan. Dia menjadi pemecah es di serial yang punya aura serius itu. Tapi, ketika harus bertarung, Sasha pun bisa melakukan tugasnya dengan baik. Sayang, nasibnya berakhir tragis setelah ditembak Gabi dan dia pun mengembuskan napas terakhir.

7. Gabi Braun — 12.603 Favorit

10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Foto: SportsKeeda

Ini sedikit mengejutkan. Gabi dikenal sebagai salah satu karakter yang paling dibenci di Attack on Titan. Tapi, daftar karakter paling favorit MyAnimeList membuktikan kalau dia ternyata disukai dengan berada di peringkat 172. Dia masuk top 10 karakter terfavorit di serial ini dan bahkan suaranya melampaui perolehan Sasha Blouse, yang dibunuhnya.

Gabi merupakan orang Eldia yang berada di militer Marley. Awalnya, dia benci orang Pulau Paradis dan ingin menyingkirkan mereka. Dia kemudian didekati Eren dan disuruh melakukan misi. Menjelang akhir serial, Gabi berkubu pada Mikasa dan kawan-kawannya. Dia menjadi salah satu karakter yang membantu mereka.

6. Hange Zoe — 19.073 Favorit

10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Foto: YouTube

Hange dikenal dengan kenyentrikannya. Kepribadiannya yang unik menjadikannya salah satu karakter yang disukai dan difavoritkan penggemar Attack on Titan. Di daftar karakter paling favorit MyAnimeList, dia berada di urutan 97.

Hange terobsesi dengan Titan. Dia menggunakan otaknya yang cerdas untuk mengetahui seperti apa Titan itu dan mencari cara untuk menumbangkannya. Dinamika Hange dengan Levi merupakan salah satu hubungan paling manis di serial tersebut.

5. Armin Arlert — 20.225 Favorit

10 Karakter Attack on Titan Paling Populer di MyAnimeList

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)