10 Anime Action Modern Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Selasa, 07 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Anime Action Modern Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Anime action modern memadukan cerita, aksi, dan teknologi untuk menciptakan sebuah tontonan seru yang bakal sulit untuk dilewatkan para penggemar media ini. (Foto: Distractify)
A A A
Anime action selalu menarik ditonton karena intensitas pertarungannya. Belum lagi, anime-anime ini biasanya punya sistem kekuatan yang menarik dan bisa dibedah untuk dibahas. Karakter-karakternya pun kuat dengan kepribadian yang asyik.

Selama bertahun-tahun, anime action seperti Dragon Ball, Naruto, One Piece, Bleach, Hunter x Hunter, atau JoJo’s Bizarre Adventure telah menjadi tontonan wajin para pencinta media ini. Tapi, semakin ke sini, banyak pula anime action dengan sentuhan yang lebih modern tak kalah seru dari serial klasik itu. Mereka tidak hanya tampil dengan cerita dan aksi keren, tapi juga visual yang lebih enak untuk ditonton.

Perpaduan antara cerita, aksi, dan teknologi ini telah membuat anime action modern menjadi tontonan yang tidak bisa ditinggalkan para penggemar. Serial-serial ini juga telah meninggalkan banyak klise yang dipakai serial klasik sebelum mereka, terutama pada humor berbau cabul. Serial anime action masa kini juga tidak takut untuk mencampurkan elemen gelap dalam alur ceritanya. Apa saja anime action modern terbaik yang wajib jadi tontonan penggemar anime? Simak rekomendasinya berikut!



10. Bleach: Thousand Year Blood War

10 Anime Action Modern Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: YouTube

Tahun Rilis: 2022
Episode: 26
Tayang: Netflix, iQIYI, Bstation

Bleach selalu penuh aksi. Tapi, busur terakhirnya, Thousand Year Blood War, membawa aksi itu ke level selanjutnya dengan sentuhan modern yang lebih menarik. Dibarengi kemajuan teknologi dan perlengkapan animasi yang belum ada ketika serial aslinya tayang, Bleach: Thousand Year Blood War mengadaptasi busur paling asyik di manga dengan visual mengagumkan.

Di busur itu, perang skala besar diluncurkan ras Quincy yang dipimpin Yhwach. Mereka menyerang Soul Society dan membuat para Shinigami kocar kacir. Dengan dua bagian lagi dan banyak adegan yang hanya dibuat untuk anime sehingga memperbaiki materi sumbernya, konklusi serial ini jelas akan ditunggu para penggemarnya.

9. Mob Psycho 100

10 Anime Action Modern Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: SportsKeeda

Tahun Rilis: 2016
Episode: 37
Tayang: Netflix, iQIYI, Bstation

Mob Psycho 100 selalu ada di jajaran rekomendasi untuk serial anime terbaik. Serial ini padat aksi dan punya elemen yang diambil dari genre lain, seperti romansa dan komedi. Tapi, dari semua itu, serial ini mengajarkan banyak pelajaran tentang pentingnya keluarga dan membantu yang tidak berdaya.

Banyak yang menonton karena tertarik pada pertarungannya, tapi akhirnya jatuh cinta pada protagonisnya, Mob. Bernama asli Shigeo Kageyama, Mob adalah bocah SMP yang pendiam, introvert, and esper yang sangat kuat. Dia menggunakan kekuatannya itu untuk kebaikan dan bekerja untuk Reigen Arataka untuk mengusir roh.

8. Bungou Stray Dogs

10 Anime Action Modern Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: YouTube

Tahun Rilis: 2016
Episode: 60
Tayang: Netflix, iQIYI, Bstation

Bungou Stray Dogs adalah serial padat aksi dengan sejumlah karakter pendamping terbaik dalam sejarah anime. Serial ini memanfaatkan karakter pendamping tersebut sebagai protagonis dalam berbagai busur yang membuat ceritanya jadi lengkap. Setiap season biasanya terdiri atas 12 episode dan dengan sedikit ruang bagi busur atau plot cerita, serial ini habis-habisan dalam aksi tarungnya.

Bungou Stray Dogs berkisah tentang Agensi Detektif Bersenjata (ADA) yang berbasis di Yokohama, Jepang. Biro ini menyelesaikan masalah yang tidak bisa ditangani militer dan polisi. Anggotanya, yang dikenal sebagai Pengguna Kemampuan, punya kekuatan super unik yang mereka gunakan untuk bertarung melawan Pengguna Kemampuan lain yang jahat. Dari teroris sampai mafia, Bungou Stray Dogs bisa menjadi tontonan tepat bagi mereka yang hanya ingin bertarung dan mendengarkan filosofi hidup yang mendalam.

7. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

10 Anime Action Modern Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: YouTube

Tahun Rilis: 2014
Episode: 25
Tayang: iQIYI

Serial Fate punya banyak spinoff. Tapi, Unlimited Blade Works dikenal sebagai yang terbaik di antara yang lainnya. Serial ini dianimasikan Ufotable, yang berada di balik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Ini membuat serial Fate dan spinoff-nya punya visual yang memanjakan mata.

Unlimited Blade Works berkisah tentang seorang cowok bernama Shirou Emiya. Dia terseret ke Perang Cawan Suci, perang habis-habisan antara manusia terpilih yang masing-masing mendapatkan pahlawan legendaris yang bertarung untuk mereka. Pemenang perang ini akan mendapatkan keinginan mereka terwujudkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)