Recap Cerita Attack on Titan dari Season 1 sampai The Final Chapters Part 1

Sabtu, 04 November 2023 - 21:41 WIB
loading...
A A A

3. Recap Attack on Titan Season 3

Recap Cerita Attack on Titan dari Season 1 sampai The Final Chapters Part 1

Foto: ScreenSpy

Awal season 3 berjalan pelan dengan sejumlah episode berfokus pada Keluarga Kerajaan dan perjuangan Historia untuk mengklaim takhtanya. Sementara, perjuangan merebut kembali Distrik Shiganshina berlanjut, dengan ekspedisi yang mengklaim banyak nyawa. Pada saat yang sama, Titan Monyet, bersama Reiner dan Berthold, melakukan apa pun demi menangkap Eren.

Dunia di luar tembok, Marley, kemudian dieksplorasi. Ternyata, di masa lalu, warga Marley disiksa orang Eldia, yang bisa berubah menjadi Titan. Raja Reiss pertama, yang punya kekuatan Founding Titan, memutuskan menghentikan pertumpahan darah. Dia menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan Titan dan membangun tembok-tembok itu. Tapi, dia menyembunyikan sejumlah Titan Kolosal di dalam tembok itu.

Marley sadar kalau rakyatnya terancam, maka Raja itu akan melepaskan Titan Kolosal itu ke seluruh dunia. Tapi, rakyat Marley sangat membenci orang Eldia atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka ingin menghukum orang-orang di dalam tembok itu atas apa yang pernah dilakukan leluhur mereka. Jadi, mereka terus mengubah orang-orang Eldia di Marley menjadi Titan dan mengirim mereka ke Pulau Paradis.

Season ini juga mengungkapkan kalau ayah Eren, Grisha, mengubah Eren menjadi Titan dengan memberinya cairan Tulang Belakangnya. Grisha adalah Attack Titan saat itu dan Eren mendapatkan kekuatan itu setelah memakan ayahnya. Kini, Marley mengirim tentara untuk menangkap Eren sehingga mereka bisa mendapatkan kemampuan untuk mengendalikan setiap Titan lewat Koordinasi. Inang Titan Monyet, yaitu Zeke, ternyata adalah kakak tiri Eren.

Di perang Shiganshina, Komandan Erwin kehilangan nyawa setelah memberikan pidato terkuat dalam sejarah televisi. Di saat yang sama, Levi mendominasi Titan Monyet dan memperlihatkan tempat sebenarnya lawannya itu. Armin, sementara membantu Eren melawan Titan Zirah dan Kolosal, terbakar akibat uap Titan Kolosal, tapi, tidak mati.

Eren lantas menggunakan cairan Tulang Belakang untuk mengubah Armin menjadi Titan. Armin memakan Berthold dan bisa berubah menjadi Titan Kolosal. Setelah sadar kalau ada dunia di luar tembok, Eren juga tahu kalau dunia yang selalu dia inginkan membenci kaumnya.

4. Recap Attack on Titan Season 4

Recap Cerita Attack on Titan dari Season 1 sampai The Final Chapters Part 1

Foto: Giant Freakin Robot

Season 4 dimulai beberapa tahun setelah peristiwa season 3. Dunia Marley diperkenalkan. Di sana, Reiner telah berubah dan jadi lebih dewasa. Dia dihantui tragedi yang dia sebabkan terhadap orang Elida sebagai prajurit Marley.

Gabi dan Falco, dua anak yang punya kepribadian masa kecil Eren dan Armin, diperkenalkan. Falco jadi dekat dengan tentara Marley yang terluka, yang ternyata adalah Eren yang sudahn dewasa. Eren menghadapi Reiner atas kesalahan yang pernah dia buat. Yang tidak diduga adalah Reiner meminta maaf kepada Eren karena sudah menghabisi banyak nyawa demi negaranya.

Eren kemudian berubah menjadi Attack Titan dan membunuh banyak orang di Marley. Di tengah-tengah peristiwa ini, Eren juga membunuh Titan Palu Perang dan mengambil kekuatannya. Pasukan Pengintai tiba di Pulau Paradis untuk menyelamatkan Eren. Pertarungan antara Titan Monyet dan Levi kembali terjadi.

Eren ternyata sudah bergabung dengan Zeke untuk melakukan rencana euthanasia, demi mencegah semua orang Eldia punya anak dan mengakhiri garis keturunan Eldia. Sehingga, tidak akan ada lagi orang dengan kemampuan Titan di planet ini. Demi melaksanakan rencana ini, Zeke butuh kekuatan Founding Titan, yang dipunyai Eren. Di sisi lain, Eren butuh darah bangsawan, yang mengalir di tubuh Zeke.

Kemudian, terungkap kalau Eren ingin menggunakan darah bangsawan Zeke untuk bisa mengakses kekuatan Founding Titan secara penuh. Sepertinya, Eren ingin menggunakan kekuatan Founding Titan untuk melepaskan Titan Kolosal ke dunia. Singkatnya, dia ingin memulai Rumbling. Setelah mengombinasikan usaha sejumlah orang, Eren berhasil melakukan rencananya.



Pada titik ini, orang Eldia terpecah menjadi dua kubu. Satu kubu setuju dengan Eren dan berharap dunia—kecuali Pulau Paradis—dilenyapkan. Sementara, kubu lainnya tidak sepakat dengan genosida itu.

Mikasa, Armin, Jean, Connie, dan lainnya menentang Eren. Mereka lantas bergabung dengan Annie yang sudah ke luar dari kristal dan Reiner untuk melawan Eren. Mereka berhasil menguasai kapal untuk pergi ke Marley. Dengan pengorbanan Hange, pasukan itu tiba di mana Eren berada dan mengumandangkan perang terhadap temannya itu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2865 seconds (0.1#10.140)