Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Senin, 30 Oktober 2023 - 21:01 WIB
loading...
A A A

5. Attack Titan

Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Foto: We Got This Covered

Nama: Shingeki no Kyojin
Pengguna: Eren Jaeger
Tinggi: 15 Meter
Kemampuan Khusus: Warisan Ingatan

Ketika Eren kerasukan dan bertindak sebagai bentuk Titan default-nya, Titan Penyerang bisa menerima ingatan dari pewaris masa lalu dan masa depan. Zeke Jaeger menyebutnya sebagai kekuatan untuk melampaui waktu. Kekuatan itu membuat Eren bisa memanipulasi ayahnya, Grisha, untuk menyebabkan penciptaan Titannya sendiri.

Meski ingatan ini membuatnya bisa sekilas melihat ke masa depan dan hidup mereka yang mewarisi Titan Penyerang, ingatan itu sering tidak lengkap. Ini menghambat penggunanya mendapatkan gambaran lebih besar. Titan Penyerang sangat tinggi dan punya tubuh kekar dengan rahang tanpa tertutup kulit serta daging. Titan ini adalah satu-satunya Titan dari Sembilan Titan yang tidak terkonfirmasi punya kemampuan unik sendiri. Tapi, bisa diberi kemampuan pengerasan dengan serum khusus.

6. Titan Kolosal

Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Foto: SportsKeeda

Nama: Chou ougata Kyojin
Pengguna: Bertholdt Hoover, Armin Arlert
Tinggi: 60 Meter
Kemampuan Khusus: Ukura, Dampak Transformasi, Emisi Uap

Titan Kolosal bisa mengendalikan energi yang dihasilkan selama perubahan untuk menciptakan berbagai macam efek. Titan ini bisa menciptakan awan jamur berisi pasir dan reruntuhan, yang menyebabkan kematian anggota Pasukan Pengintai saat Perang di Distrik Shiganshina. Selain itu, seperti namanya, Titan Kolosal juga dikenal atas ukurannya yang besar dan ketahanan fisiknya.

Titan itu punya kemampuan meruntuhkan gerbang luar Tembok Maria hanya dengan satu tendangan. Titan Kolosal juga punya kemampuan unik untuk mengendalikan uap yang keluar dari tubuhnya, yang membakar dan menghalau serangan dalam jarak dekat. Titan Kolosal punya peranan penting dalam Rumbling yang dilakukan Eren dan menjadi salah satu faktor penting yang menumbangkannya.

7. Titan Wanita

Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Foto: SportsKeeda

Nama: Megata no Kyojin
Pengguna: Annie Leonhart
Tinggi: 14 Meter
Kemampuan Khusus: Daya Tahan, Manipulasi Titan, Penyerapan Kekuatan

Seperti Founding Titan dan Titan Monyet Zeke, Titan Wanita bisa mempengaruhi Titan Murni hingga level tertentu lewat kemampuan berbasis teriakan. Karena Titan Wanita bisa menarik Titan Murni, Annie Leonhart menggunakan kemampuan ini untuk mengumpulkan Titan di Pulau Paradis saat runtuhnya Tembok Maria. Tapi, kemampuan menarik ini punya kelemahan. Begitu tiba di dekat Titan Wanita, yang lain cenderung menyerang dan memakan tubuhnya, yang bisa dihalau dengan perlengkapan manuver vertikal.

Titan Wanita dikenal atas daya tahan dan mobilitas tingginya. Dia juga bisa mengeraskan kulitnya untuk meremukkan pedang baja ultra keras saat kontak. Yang menarik, Annie juga bisa keluar dari tengkuknya untuk menciptakan kepompong kristal untuk melindungi dirinya. Mikasa bisa memotong jari Titan Wanita sehingga Eren bisa merobek-robek bentuk Titan-nya, meski dia mulai merger sebelum Levi menghentikannya.

8. Titan Monyet

Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Nama: Kemono no Kyojin
Pengguna: Zeke Jaeger
Tinggi: 17 Meter
Kemampuan Khusus: Kekuatan seperti Binatang, Manipulasi Titan

Muncul seperti monyet besar, Titan Monyet agak lebih besar dari sebagian besar Titan dan menampakkan sifat hewan yang tergantung pemakainya. Titan Monyet dikenal telah menampilkan sifat yang umum ada pada rusa besar, burung, banteng, dan serigala. Sementara, Titan Monyet Zeke Jaeger berbentuk mirip monyet.

Yang menarik, cairan tulang belakang Zeke digunakan untuk mengubah Falco menjadi Titan, yang membuat Titan Rahang-nya mirip Titan Monyet. Titan Monyet Zeke ini juga punya kemampuan ampuh untuk melempar obyek secara akurat dan punya kemampuan menghancurkan. Selain itu, karena darah bangsawanya, Titan Monyet Zeke ini punya kemampuan mengubah Subyek Ymir menjadi Titan Murni.

9. Titan Gerobak

Profil 11 Jenis Kyojin yang Ada di Sepanjang Attack on Titan

Foto: Attack on Titan Wiki – Fandom

Nama: Shariki no Kyojin
Pengguna: Pieck Finger
Tinggi: 4 Meter
Kemampuan Khusus: Berkaki Empat, Daya Tahan, Kecepatan

Titan Gerobak punya level daya tahan yang lebih tinggi ketimbang Titan Murni dan anggota lain Sembilan Titan. Titan ini bisa bisa ikut serta dalam misi lebih lama tanpa harus beristirahat. Ketahanan penyerapan Titan ini membuatnya bisa mempertahankan bentuk mengerikannya dan memakai zirah seperti zirah perang, platform senapan mesin mobile, dan paket kargo.

Tak seperti sebagian besar Titan, Titan Gerobak bergerak dengan empat kaki. Sayangnya, Titan Gerobak ini punya pertahanan yang lebih rendah dan kemampuan regenerasi yang lebih lambat dibanding yang lainnya. Titan ini sepertinya bakal tumbang dengan pukulan fatal. Tapi, sama seperti Titan Rahang, Titan Gerobak punya kecepatan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)