10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:55 WIB
loading...
10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?
Sejumlah anime Fall 2023 masuk kategori underrated. Meski punya cerita bagus, anime-anime ini jadi kurang nge-hits karena tidak banyak dibicarakan orang. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Anime musim Fall 2023 telah dimulai. Serial yang populer pun terus melejit dan ratingnya tinggi di MyAnimeList. Tapi, masih banyak anime baru yang bisa dinikmati dan tidak kalah seru dengan serial lain yang langsung populer begitu kali pertama tayang.

Harus diakui, banyak anime bagus di musim ini. Sejumlah anime yang awalnya diunggulkan pun harus berjuang mendapatkan tempat di peringkat rating. Yang menarik, anime baru justru mampu menumbangkan popularitas anime lanjutan yang sebelumnya nge-hits dan populer.

Di luar anime berating tinggi, masih ada sederet anime baru dengan cerita yang tak kalah seru. Serial-serial ini bisa menjadi alternatif tontonan dan candu baru bagi para pencinta anime. Kurangnya promosi dan akses ke tempat menontonnya membuat anime ini jadi tak terlalu dikenal orang. Apa saja anime underrated di awal Fall 2023? Simak rekomendasinya berikut!



10. Ragna Crimson

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: The Review Geek

Ragna Crimson seharusnya bisa menjadi salah satu hit di Fall 2023. Tapi, serial ini malah terkesan jadi underrated karena kalah pamor dengan serial lain yang sudah lebih dahulu populer. Anime ini punya premis yang cukup menarik dengan banyak pertempuran antara manusia melawan naga jahat yang berkuasa di mana-mana.

Serial ini berkisah tentang Ragna. Dia ingin mengalahkan semua naga apa pun pertaruhannya setelah berkali-kali bermimpi tentang kematian gurunya dan suatu hari dia akna mengalahkan para raja naga. Ragna memutuskan bergabung dengan pemburu misterius bernama Crimson. Keduanya sama-sama punya tujuan yang sama, yaitu menghancurkan raja naga dan membebaskan manusia.

9. The Vexations of a Shut-In Vampire Princess

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Crunchyroll

The Vexations of a Shut-In Vampire Princess berkisah tentang Putri Vampir Terakomari Gandesblood alias Komari. Setelah mengasingkan diri selama tiga tahun, dia terbangun dari tidur panjangnya dan menemukan kalau dia telah ditunjuk sebagai Komandan di Pasukan Kerajaan Mulnite. Unitnya tidak seluruhnya ideal karena terdiri atas pemberontak dan penjahat yang melawan atasan mereka begitu kelemahan terlihat.

Meski Komari berasal dari garis keturunan vampir yang sangat kuat dan prestigious, diet bebas darahnya membuatnya kurus, tidak terkoordinasi, dan buruk dalam sihir. Komari pun harus berusaha sukses sebagai Komandan unitnya. Dalam kesehariannya, dia didampingi pembantunya yang setia, Vill.

8. I'm Giving the Disgraced Noble Lady I Rescued a Crash Course in Naughtiness

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Otaku USA Magazine

Anime dengan judul panjang ini punya cerita cinta yang dibalut komedi dan fantasi. Serial ini mengisahkan tentang Allen, seorang penyihir pembenci manusia yang tinggal di dalam hutan. Dia dikenal sebagai “Tuan Iblis” dan ditakuti mereka yang ada di sekitarnya.

Suatu hari, dia bertemu seorang cewek bernama Charlotte yang pingsan di hutan. Cewek itu dituduh sebagai iblis dan pertunangannya dibatalkan. Dia kemudian terpaksa lari dari negaranya. Mendengar itu, Allen ingat amarahnya yang meledak ketika dikhianati sekelompok orang yang dia kira adalah teman. Allen kemudian memutuskan mengajari cewek itu untuk membalas dendam.

7. A Returner's Magic Should Be Special

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Anime Corner

A Returner’s Magic Should Be Special diangkat dari manhwa. Serial ini dimulai ketika dunia sedang berada di tepi kehancuran setelah mengalami perang 10 tahun melawan Labirin Bayangan. Desir Arman adalah salah satu penyihir paling mumpuni yang tersisa.

Sayang, Desir tidak sebanding dengan kejahatan yang mengancam eksistensi manusia. Tapi, sebelum lawannya mengakhiri hidupnya, Desir terkirim ke masa awal ketika dia belajar sihir di Akademi Hebrion. Dengan peluang kedua, Desir memutuskan akan mempertaruhkan semuanya untuk tidak hanya menyelamatkan dirinya, tapi semua temannya yang tewas dalam perang.

6. Overtake

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Crunchyroll

Overtake mengisahkan tentang fotografer lepas, Kouya Madoka. Dia sedang berada di musim terburuk hidupnya. Ketika sedang mengerjakan sebuah cerita di Fuji International Speedway, Kouya bertemu pembalas SMA F4 Haruka Asahina.

Saat menghabiskan waktu bersama Haruka, kecintaan Kouya terhadap kehidupan menyala lagi. Dia menemukan langkah baru. Kouya memutuskan mendukung Haruka dan tim kecilnya, Komaki Motors. Tim itu terbentuk dan mereka pun jadi kekuatan yang sulit dihentikan.

5. The Kingdoms of Ruin

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Anime Trending
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)