Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 23:03 WIB
loading...
Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?
Anime petualangan mendominasi slot Fall 2023 kali ini. Dari 10 anime dengan rating tertinggi di awal musim, banyak di antaranya yang mengusung tema petualangan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anime Fall 2023 telah dimulai dan hampir semua serial unggulannya telah dirilis. Dari semua anime yang diantisipasi pada musim ini, tinggal Attack on Titan yang belum tayang. Bagian paling akhir serial itu dijadwalkan tayang pada Fall tahun ini, tapi belum diketahui kapan tanggal pastinya.

Sementara, dari deretan anime yang telah dirilis, serial baru mendominasi peringkat rating Fall 2023. Sejumlah sekuel serial anime populer juga masih masuk peringkat rating tinggi di MyAnimeList. Tapi, popularitas serial baru itu sepertinya membayangi sekuel-sekuel ini.

Yang menarik, serial petualangan mendominasi lima besar anime Fall 2023 dengan rating paling tinggi. Dari lima anime itu, tiga di antaranya punya tema petualangan yang memang bikin penasaran. Genre shounen masih mendominasi dengan isekai masih bisa punya perwakilan. Peringkat rating ini masih bisa berubah seiring berjalannya waktu. Apa saja anime Fall 2023 dengan rating tertinggi di awal musim? Simak ulasannya berikut!



10. Tokyo Revengers: Tenjiku-hen — 7,95

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: Crunchyroll

Tokyo Revengers: Tenjiku-hen melanjutkan kisah Takemichi Hanagaki yang ingin mencegah kematian teman-temannya di masa depan. Di season ini, dia berhadapan dengan Tenjiku, geng motor asal Yokohama. Geng itu menyerbu Tokyo dengan maksud menghancurkan Tokyo Manji.

Takemichi dari masa depan pergi ke masa lalu untuk menyelidiki geng motor tersebut. Dia menemukan banyak hal yang cukup mengejutkan. Tetta Kisaki telah menjadi anggota geng itu dan dia bertemu teman masa kecilnya, Kakucho, yang ternyata juga anggota Tenjiku. Takemichi tahu dia harus menghentikan Tetta dan mencegah Mikey semakin masuk ke kegelapan. Tokyo Revengers: Tenjiku-hen bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

9. Undead Unluck — 8,00

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: Animation Magazine

Undead Unluck punya tema yang menyinggung kesehatan mental. Protagonisnya, Fuuko Izumo, punya kemampuan yang bisa membuat orang yang menyentuhnya tewas. Setelah 10 tahun, dia tidak tahan lagi dan berusaha bunuh diri. Ketika hendak melompat dari jembatan di atas rel kereta, Fuuko disentuh seorang pria aneh.

Pria itu pun jatuh di rel dan tewas ditabrak kereta. Ketika Fuuko menemukan mayat pria itu, ternyata, dia hidup lagi setelah tubuhnya beregenerasi. Pria bernama Andy itu ternyata abadi dan ingin mati. Keduanya lantas bekerja sama untuk mencari cara mati terbaik. Tapi, organisasi misterius mengintai untuk memanfaatkan kemampuan unik mereka.

8. Shangri-La Frontier — 8,01

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: IMDb

Persatuan petualangan aksi dengan video game, Shangri-La Frontier mengisahkan tentang seorang murid kelas 2 SMA, Rakuro Hizutome. Dia hanya tertarik pada satu hal, yaitu menemukan game ampas dan mengalahkannya. Keterampilan gaming-nya ada di puncak dan tidak ada game yang terlalu ampas baginya untuk bisa dinikmati. Tapi, semuanya berubah ketika Rakuro diperkenalkan pada game VR baru, Shangri-La Frontier.

Alih-alih duduk menikmati prolog dan tutorial game, Rakuro melewatinya. Dia langsung melakukan apa yang biasa dia lakukan, yaitu gaspol dan langsung beraksi. Shangri-La Frontier jelas punya segala macam twist dan perubahan selama ceritanya berjalan. Rakuro pun tak menyangka kalau dia akan mengalami petualangan di dunia fantasi seperti itu. Shangri-La Frontier bisa ditonton di iQIYI, Bstation, dan Muse Indonesia.

7. Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo — 8,04

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: SportsKeeda

Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo atau The 100 Girlfriends Who Really, Really, Really, Really, Really Love You adalah anime komedi romantis dengan elemen harem di dalamnya. Serial ini punya judul yang sangat panjang sampai susah diingat. Ceritanya ringan dan cukup menghibur untuk diikuti.

Serial ini berkisah tentang Rentarou Aijou yang nembak cewek yang dia sukai menjelang lulus SMP. Tapi, dia ditolak dan itu adalah yang ke-100 kalinya secara berturut-turut. Patah hati, dia pergi ke kuil perjodohan dan berdoa mendapatkan cewek di SMA. Tak disangka, dewa kuil itu muncul dan menjanjikan 100 pasangan jiwa bagi Rentarou di SMA. Rentarou kemudian dikerubuti cewek yang nembak. Tapi, Rentarou malah dilanda dilema. Ada peraturan kalau dia menolak cewek yang nembak, maka si cewek akan mati. Mau tak mau, Rentarou memacari semua cewek yang menembaknya. Serial ini bisa ditonton di Muse Asia.

6. Spy x Family Season 2 — 8,27

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: ComicBook.com

Spy x Family season 2 ditunggu penggemar yang sangat ingin menyaksikan tingkah polah konyol Anya dan dinamika hubungan Loid-Yor sebagai pasangan palsu. Selain itu, ceritanya yang ringan dan hangat menjadikan serial ini sebagai hiburan ketika suntuk. Season 2 memastikannya.

Di 3 episode awal, penonton disuguhi serangkaian cerita pendek tentang Anya dan keluarganya. Season ini belum masuk pada busur besarnya. Tapi, dinamika Loid dan Yor di serial ini jauh lebih dalam dan kocak. Sementara, Anya pun tak kalah konyol dengan tingkah polahnya. Bond tampil sebagai hiburan yang tidak disangka-sangka. Spy x Family season 2 bisa ditonton di Netflix, iQIYI, Bstation, dan Muse Indonesia.

5. Dr. Stone: New World Part 2 — 8,45

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: QooApp
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)