10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Minggu, 29 Oktober 2023 - 22:55 WIB
loading...
A A A
Genre fantasi sepertinya mendominasi musim Fall 2023 ini. Salah satu anime fantasi yang menjanjikan adalah The Kingdoms of Ruin. Di serial ini, sihir sudah hilang dan digantikan perlengkapan ilmiah. Kekaisaran Redia mulai memburu para penyihir karena mereka dan sihir mereka telah dianggap kuno. Padahal, di masa lalu, sihir telah membantu manusia dan kini dianggap sebagai kejahatan.

Adonis masih kecil ketika perburuan terhadap para penyihir dimulai. Dulu, dia adalah anak magang penyihir yang sangat dia sukai. Tapi, ketika dia tewas di tangan kekaisaraan Redia, Adonis bersumpah membalas dendam. Lewat kekuatan dendamnya, darah akan mengalir.

4. Ron Kamonohashi’s Forbidden Deductions

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Beneath the Tangles

Ron Kamonohashi’s Forbidden Deductions atau Ron Kamonohashi: Deranged Detective bisa menjadi anime detektif baru yang menggoda untuk ditonton. Serial ini berkisah tentang Totomaru Isshiki, anggota tim investigasi Kepolisian Metropolitan. Meski tidak punya keterampilan yang pas, Totomaru ingin menyelesaikan kasus pembunuhan dan membantu orang.

Seorang senior menasihatinya untuk menemui Ron Kamonohashi, seorang detektif yang menyembunyikan diri. Ron kehilangan lisensi detektifnya lima tahun lalu dari sekolah detektif Blue. Ron awalnya tidak tertarik pada Totomaru. Tapi, setelah melihat keluguan dan kebaikan hati Totomaru, Ron tahu kalau Totomaru adalah partner yang dia cari selama ini.

3. My New Boss Is Goofy

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: SportsKeeda

My New Boss Is Goofy adalah anime komedi yang cocok buat mereka yang ingin menonton tontonan ringan dan menghibur. Serial ini berlatar belakang kehidupan kantoran. Karenanya, akan banyak sisi yang relatable, terutama bagi penonton yang sudah bekerja.

Serial ini berkisah tentang Momose, seorang karyawan kantor berusia 26 tahun. Dia baru saja pindah pekerjaan setelah di tempat lamanya dia diganggu bosnya. Meski begitu, dia takut kalau bos barunya, Shirasaki, akan melakukan hal serupa. Untungnya, Shirasaki ternyata cukup kocak dan santai.

2. Tearmoon Empire

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Apple TV

Tearmoon Empire bisa menjadi alternatif tontonan bagi penyuka isekai. Serial ini mungkin tidak menarik perhatian sebesar sekuel isekai yang saat ini sedang tayang seperti The Eminence in Shadow atau The Rising of the Shield Hero. Tapi, serial ini punya tone unik yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Serial ini terinspirasi Revolusi Prancis dan berlatar di dunia fantasi di mana kelas penguasa mengecewann publik. Saat revolusi terjadi, kehidupan nyaman Mia Luna berubah menjadi mimpi buruk dan dia tewas dipenggal. Mia kemudian bangun lagi dengan dirinya yang lebih muda. Dia punya kesempatan untuk tidak hanya menyelamatkan nyawanya tapi juga membawa negaranya ke masa depan yang lebih cerah.



1. MF Ghost

10 Anime Underrated Awal Fall 2023, Kamu Sudah Coba Nonton?

Foto: Anime-Planet

MF Ghost berlatar belakang dunia masa depan. Di masa itu, mobil listrik yang bisa menyetir sendiri telah menggantikan mobil berbasis mesin pembakaran internal di Jepang. Tapi, sebuah sirkuit balap bernama MFG, yang masih memberlakukan mobil pembakaran internal, jadi populer di seluruh dunia.

Seorang pembalap keturunan Jepang-Inggris berusia 19 tahun, Kanata Livington, pergi ke Jepang untuk ikut MFG dan mencari ayahnya, Ken Katagiri. Kanata lalu ikut balapan dengan nama keluarga ayahnya. Dia meminjam sebuah Toyota 86. Dia dilatih Takumi Fujiwara, seorang pereli dan pembalap downhill legendaris.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)