Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 23:03 WIB
loading...
A A A
Dr. Stone: New World semakin seru di Part 2-nya. Senku dipaksa terus menggunakan otak tokcernya untuk menguak rahasia petrifikasi sekaligus membebaskan teman-temannya dari cengkraman Kerajaan Petrifikasi. Part 2 ini membawa penonton untuk menguak rahasia Kerajaan Petrifikasi yang bisa membantu Senku menyelesaikan semua misteri yang dia hadapi.

Senku dan teman-temannya akhirnya bisa menguak tabir rahasia yang disembunyikan Ibara. Mereka pun berusaha menarik kembali teman-teman mereka yang menyamar sekaligus merebut senjata petrifikasi. Dalam upaya itu, Senku dkk akhirnya mendapatkan sekutu yang tidak pernah mereka sangka. Dr. Stone: New World Part 2 bisa ditonton di Bstation dan Netflix.

4. The Apothecary Diaries — 8,57

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: Crunchyroll

The Apothecary Diaries atau Kusuriya no Hitorigoto berlatar di sebuah kerajaan kuno di China. Serial ini berkisah tentang Maomao, cewek berusia 17 tahun yang diculik dan dipaksa bekerja sebagai pembantu di istana kaisar. Meski begitu, dia masih mempertahankan semangat penasaran dan pragmatisnya. Dia berencana bekerja sampai masa pelayanannya selesai.

Suatu hari, dia tahu kalau dua bayi kaisar sakit. Diam-diam, dia bertindak dengan memanfaatkan pengalamannya sebagai apoteker yang dibesarkan di kawasan remang-remang nan miskin. Meski berusaha merahasiakan diri, Jinshi, seorang kasim berpengaruh mengetahui bakatnya. Maomao pun diseret ke pengadilan kaisar dan akhirnya mengaku kalau dia memanfaatkan pengetahuannya untuk menyembuhkan penyakit. The Apothecary Diaries bisa ditonton di Netflix.

3. Pluto — 8,68

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: What’s on Netflix

Pluto adalah ONA yang punya 8 episode. Serial ini tayang eksklusif di Netflix dan sudah tayang kedelapan episodenya. Pluto diangkat dari manga karya Osamu Tezuka (Dororo) dan Naoki Urasawa (Monster). Serial ini berlatar perang dan misteri yang dikombinasikan dengan apik oleh dua mangaka legendaris tersebut.

Pluto berkisah tentang robot legendaris Swiss, Montblanc, yang dibunuh. Manusia dan robot pun berkabung atas kematian robot yang menjadi tentara di Perang Asia ke-39 itu. Veteran perang, detektif robotik Europol Gesicht kemudian dikirim untuk menginvestigasi kematian tragis Montblanc. Gesicht kemudian menemukan bukti entitas misterius bernama Pluto dan mengetahui rencana konspirasi untuk mempreteli 8 robot khusus yang berpartisipasi dalam perang. Gesicht pun harus berusaha membela koeksistensi manusia dan mesin.

2. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2 — 8,72

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: Screen Rant

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! atau The Eminence in Shadow menjadi isekai baru yang disukai penggemar sejak season 1-nya dirilis tahun lalu. Jadi, tidak heran kalau penggemar pun menantikan kelanjutan cerita Cid Kagenou di season 2. Di season ini, Cid dan Shadow Garden menyelidiki Lawless City.

Lawless City adalah sebuah tanki septik di mana bulan merah menggantung rendah di langit dan tiga raja menguasai jalanan. Yang benar-benar menarik bagi Cid adalah orang yang bisa menarik darah—Ratu Darah, vampire yang telah tidur di dalam peti matinya selama ribuan tahun. Kebangkitannya mendekat, dan Cid akhirnya bisa menghadapi hari perhitungan. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2 bisa ditonton di Ani-One Asia dan Bstation.



1. Frieren: Beyond the Journey’s End — 8,94

Rating 10 Anime Fall 2023 di Awal Musim, Ada Favorit Kamu?

Foto: SportsKeeda

Frieren: Beyond the Journey’s End sudah sangat diantisipasi perilisannnya. Hasilnya pun tak mengecewakan. Serial yang diadaptasi Madhouse ini menjadi favorit banyak orang dan menjadi anime Fall 2023 dengan rating tertinggi. Bahkan, anime ini termasuk yang punya rating paling tinggi untuk tahun ini.

Serial ini adalah drama yang mengisahkan tentang Frieren, yang ingin memenuhi keinginan temannya sebelum mengembuskan napas terakhir. Dia membawa serta dua orang murid temannya ketika mereka melakukan perjalanan yang sepertinya tidak punya tujuan. Petualangan itu membawa mereka ke tempat-tempat yang pernah dikunjungi Frieren dan rekan-rekannya, Himmel, Heiter, dan Eisen, saat mereka masih hidup. Frieren: Beyond the Journey’s End bisa ditonton di Netflix, Bstation, dan Muse Indonesia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5136 seconds (0.1#10.140)