7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:19 WIB
loading...
7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar
Ada sejumlah anime dan aeni—anime Korea dari manhwa yang akan tayang mulai tahun ini hingga tahun depan. Ceritanya unik dan latarnya bisa bikin penasaran orang. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Manhwa atau webtoon kini menjadi alternatif materi sumber untuk diadaptasi menjadi anime di Jepang. Sementara, di negara asalnya, Korea Selatan, manhwa juga sudah sering diadaptasi menjadi aeni atau animasi Korea. Perbedaannya, anime akan diadaptasi sesuai gaya Jepang dengan bahasa Jepang, sementara aeni diadaptasi sesuai gaya Korea dengan bahasa Korea.

Meski manhwa yang diadaptasi menjadi anime banyak yang jadi populer atau menjadi serial underrated, aeni belum banyak dikenal orang. Terlebih, orang cenderung memilih menonton adaptasi drama Korea dari webtoon ketimbang adaptasi aeni-nya. Meski begitu, aeni seperti Lookism juga tetap menjadi populer di antara penggemar.

Hingga tahun ini, sudah banyak manhwa yang diadaptasi menjadi anime atau aeni. Adaptasi ini sepertinya akan kian bertambah seiring berjalannya waktu. Tahun ini, ada A Returner's Magic Should Be Special yang diadaptasi menjadi anime. Apa saja manhwa yang akan diadaptasi menjadi anime atau aeni yang harus kalian tunggu kehadirannya? Simak ulasannya berikut!



7. Guardians of the Video Game

7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Webtoon

Guardians of the Video Game (GOTVG) sedang dalam masa hiatus karena kondisi kesehatan kreatornya. Serial ini dibuat Gasfard di platform Webtoon dan sudah hiatus sejak 2014. Meski begitu, ada rencana untuk mengadaptasi serial ini menjadi aeni yang akan ditayangkan tahun depan.

GOTVG berkisah tentang Patch, seorang pelindung di video game, yang bekerja di Guardians of the Video Game Corporation. Dia bekerja keras untuk memastikan kalau semua game-nya beroperasi dengan baik. Tapi, semuanya berubah setelah promosinya dikacaukan politik kantor dan dia ditugaskan ke departemen Classic Game yang sudah kuno. Meski begitu, Patch bertekad memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang pengawal.

6. Terror Man

7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Screen Rant

Terror Man adalah manhwa yang diterbitkan di platform Webtoon dari Januari 2016—Mei 2020. Manhwa ini ditulis Han Dong-woo dan diilustrasikan Ko Jin-ho. Studio Bazooka dan DR Movie telah mengumumkan mengadaptasi manhwa ini menjadi serial aeni. Adaptasi animasi ini akan dirilis tahun depan.

Terror Man berkisah tentang Min Jungwoo. Dia punya kemampuan khusus yang membuatnya bisa melihat kesialan di masa depan. Jungwoo menggunakan mata “Kesialannya” untuk melihat peristiwa sial dan berusaha menghentikannya, yang membuatnya menjadi teroris yang ditakuti orang. Tapi, Jungwoo lalu tahu kalau semakin banyak dia menyelamatkan orang lain, semakin menderitalah dirinya.

5. Surgeon Elise

7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: QooApp

Surgeon Elise adalah anime yang diangkat dari web novel yang kemudian diadaptasi menjadi manhwa berjudul asli Doctor Elise: The Royal Lady with the Lamp. Web novelnya dibuat Yuin dan manhwa-nya diilustrasikan Mini. Manhwa ini sudah tamat pada Februari 2021. Maho Film mengadaptasi manhwa ini menjadi anime dan akan tayang pada Januari 2024.

Serial ini berkisah tentang dr. Song Jihyun, yang dikenal piawai dalam menyelamatkan pasien apa pun kondisinya. Di kehidupan sebelumnya, Jihyun adalah Elise de Clorance, istri seorang kaisar. Kecemburuan dan ketamakannya membuatnya kehilangan orang-orang yang dia cintai. Setelah mengalami kecelakaan pesawat fatal, Elise menemukan dirinya di tubuhnya sebelumnya. Dengan pengetahuannya tentang pengobatan modern, dia bertekad berkontribusi sebagai dokter di kerajaan itu.

4. Nano List

7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Webtoon

Nano List kali pertama terbit di Webtoon dan sudah tamat pada 2018. Serial ini diciptakan Min Songa. Studio Gale dan Studio N telah mengumumkan mengadaptasi manhwa ini menjadi aeni. Serial ini tayang tahun ini di TVING.

Nano List berkisah tentang seorang cowok bernama Milo Ahn, bersama pengawal android bernama San dan Nano. Milo hidup bresama San setelah kakaknya bunuh diri pada 5 tahun lalu. Nano adalah android terakhir yang dibuat kakaknya. Tapi, Milo tidak tahu kalau ada konsekuensi buruk terlibat dengan Nano, yang diincar banyak perusahaan android.

3. The Dangerous Convenience Store

7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: Lezhin Comics

The Dangerous Convenience Store telah direncanakan untuk diadaptasi menjadi aeni. Serial ini diperkirakan akan tayang pada tahun depan. Aeni ini diangkat dari manhwa berjudul sama karya 945 yang dirilis pada 2020 dan sudah tamat.

Serial ini berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Yeo Eui-joon yang harus bekerja di sebuah toko kelontong untuk bertahan hidup. Meski mendapatkan shift malam, Eui-joon menikmati pekerjaannya karena gaji dan pelanggannya adalah para gangster yang tidak banyak merepotkan. Salah satu pelanggannya adalah Gunwoo, seorang gangster tinggi kekar yang sering membelanya dari gangguan pelanggan lain.

2. The Boxer

7 Anime dan Aeni dari Manhwa yang Paling Ditunggu Penggemar

Foto: ComicBook.com
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4659 seconds (0.1#10.140)