10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Kamis, 26 Oktober 2023 - 21:05 WIB
loading...
10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan
Ada banyak karakter anime berotak cerdas yang selalu berhasil mempecundangi lawan mereka. Langkah mereka sulit ditebak, tapi rencana mereka berjalan sempurna. (Foto: Pinterest)
A A A
Anime punya banyak karakter cerdas yang memanfaatkan otaknya untuk berbagai macam hal, termasuk mempecundangi lawan mereka. Karakter-karakter ini tidak hanya karakter jagoan, tapi juga penjahat. Kecerdasan otak mereka dan cara mereka lolos dari cengkraman lawan patut diacungi jempol.

Mereka sangat cermat dalam menyusun strategi dan rencana. Ketika rencana itu tidak berhasil, maka dengan cepat mereka mempersiapkan strategi cadangan. Sebagian besar karakter ini selalu menyembunyikan siapa diri mereka sehingga sulit dibaca para lawannya.

Kehadiran para karakter cerdas ini membuat cerita yang disajikan menarik. Orang akan penasaran dengan apa isi otak dan rencana mereka ketika dihadapkan pada sebuah masalah besar. Tak peduli betapa licik dan jahatnya mereka, kehadiran karakter cerdas yang mengungguli orang lain ini selalu ditunggu. Siapa saja karakter anime cerdas yang selalu mempecundangi lawannya? Simak ulasannya berikut!



10. Ron Kamonohashi — Ron Kamonohashi: Deranged Detective

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: Crunchyroll

Ron Kamonohashi dilarang praktik sebagai detektif oleh sekolah detektif terkenal, Blue. Dia kehilangan surat izin detektifnya setelah semua pelaku kejahatan yang dia ungkap tewas semua. Tapi, itu tidak menghentikan langkahnya untuk menguak kasus.

Ron sadar kalau kegiatannya mengungkap kejahatan akan menarik perhatian sekolah itu. Makanya, dia menyusun rencana dengan memanfaatkan seorang detektif lugu, Totomaru Isshiki, sebagai pionnya. Ron tidak perlu maju mengungkap kasus, tapi, dia cukup memberikan umpan kepada Totomaru. Dengan cara ini, dia bisa mempecundangi sekolah tersebut.

9. Zeke Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: SportsKeeda

Zeke Jaeger adalah Prajurit Titan tertua dari Marley dan telah menjadi pendukung kuat ideologi itu. Bentuk Titan Monyetnya adalah salah satu yang terkuat dan paling menakutkan. Dia menggunakan semua keterampilannya untuk keuntungannya. Misalnya, dia melempar batu sebagai bentuk utama serangannya, karena dia piawai melemparkan bola bisbol.

Ketika Pasukan Pengintai, terutama Levi, sepertinya bisa menanganinya, Zeke berhasil kabur dari cengkraman mereka untuk kembali bertarung. Zeke sangat mengagumi idenya dan tidak akan berhenti demi memastikan kalau ide kehidupan Eldia sempurnanya bisa berhasil. Meskipun, itu berarti dia harus memanjat di dalam Titan lain untuk bertahan hidup.

8. All for One — My Hero Academia

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: CBR

All for One punya kemampuan unik untuk mengambil Quirk orang dan menambahkannya ke simpanannya. Dia bahkan bisa tahu cara memberikan Quirk kepada anak buahnya. Dengan kekuatan ini, All for One berhasil lolos dari penangkapan selama puluhan tahun sampai pertarungan epic melawan All Might. Sayangnya, pertarungan itu membuat All Might terluka parah, yang membuat efektivitasnya sebagai pahlawan mulai memudar.

Sementara, All for One mengintai dalam bayangan, mendapatkan kekuatan seiring bergantinya tahun. Meski dia kembali dikalahkan All Might dan ditangkap, sepertinya itu berhasil karena rencananya. Dia bahkan kabur dari penjara ketika season 6 dimulai. All for One punya banyak simpanan bagi para pahlawan Jepang. Dia telah bertahan dan bertarung sekian lama sampai dia siap untuk setiap langkah maju.

7. Korosensei — Assassination Classroom

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: Ranker

Korosensei adalah eksperimen genetis yang jadi kacau. Meski dia sudah menjadi karakter yang cerdas sebelum berubah, Korosensei menjadi tidak terhentikan dan begitu perubahannya selesai. Butuh banyak cara untuk menghentikannya sampai dia sendiri yang meminta dibunuh.

Ada banyak cara untuk mengakhiri hidup Korosensei. Tapi, dia selalu berhasil lolos atau bertahan dari setiap serangan terhadap dirinya. Mau itu karena kecepatan atau pengetahuannya tentang lawan, Korosensei mempecundangi setiap lawan sampai akhir, ketika dia memilih membiarkan muridnya membunuhnya.

6. James Moriarty — Moriarty the Patriot

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: X

Kecerdasan James bersinar bahkan ketika masih kecil ketika Albert secara tidak sengaja mencuri dengar kalau bocah itu membantu penjahat untuk kabur dari penjara. Saat itu, James masih berusia 4 tahun. Dia lantas mendorong Albert untuk membunuh keluarganya sendiri. Bersama Louis, dia mengadopsi nama keluarga Moriarty dan menguasai harta mereka.

Kecerdasan James semakin bersinar seiring dia dewasa. Terlebih, James akhirnya menghadapi Sherlock Holmes yang tak kalah cerdasnya dari dia. Tapi, ketika Sherlock tahu “pelaku” rahasia yang dia buru adalah James, dia tidak bisa apa-apa karena James terlalu cerdas untuk meninggalkan bukti apa pun.

5. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)