10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 19:33 WIB
loading...
A A A
Sampai saat ini, Mel Gibson masih aktif wara wiri di layar lebar dan layar kaca dengan membintangi beragam film. Namun, dia juga dikenal lebih sering bekerja di balik layar sebagai sutradara atau pun produser. Wajah Mel kini tampil sebagai Cormac O’Connor di serial spinoff John Wick, The Continental: From the World of John Wick.

Nama Mel mulai dikenal lewat film Mad Max. Setelah itu, dia tampil di franchise action Lethal Weapon bersama Danny Glover. Dia kemudian sering membintangi film action sejarah dari The Patriot sampai Braveheart. Mel tidak hanya tampil di film action, tapi juga genre lain seperti drama dan komedi.

4. Jean-Claude van Damme

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: The Hollywood Reporter

Jean-Claude van Damme mulai dikenal sebagai aktor setelah membintangi Bloodsport pada 1988. Sejak saat itu, dia pun mulai tenar lewat film action dengan dirinya menjadi jagoan yang tak terkalahkan. Film-film action kondang yang juga dibintangi Van Damme antara lain adalah Timecop, Street Fighter, dan Sudden Death.

Sementara film-film action-nya masih sering tayang di layar televisi Indonesia, karier Van Damme sudah tidak secemerlang sebelumnya. Menyusul menurunnya popularitas film action ala 90-an, karier Van Damme pun ikut “beradaptasi.” Pada 2022, dia bahkan menjadi cameo di Minions: Rise of Gru sebagai karakter bernama Jean Clawed. Tahun ini, dia dijadwalkan merilis film baru berjudul Darkness of Man dan dia juga membintangi The Eagle Path yang belum diketahui kapan perilisannya.

3. Dolph Lundgren

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: CinemaBlend

Dolph Lundgren banyak membintang film action kelas B pada era 80-90-an. Selain menjadi pemeran utama, Dolph lebih sering berperan menjadi penjahat di film dengan lawan main aktor laga yang juga terkenal. Dia telah memerankan peran penjahat di film Rocky IV, Universal Soldier, dan Johnny Mnemonic.

Dolph memerankan He-Man di Masters of the Universe (1987). Dia lalu tampil di Red Scorpion (1988) juga sebagai bintang utama. Dolph adalah pemeran pertama live-action layar lebar Frank Castle di The Punisher. Film lainnya termasuk I Come in Peace (1990), Showdown in Little Tokyo (1991), Joshua Tree (1993), Men of War (1994), Silent Trigger (1996), dan Blackjack (1998). Sampai saat ini, Dolph masih aktif berakting. Dia terlibat di franchise Expendables bersama Sylvester Stallone dan telah tampil di empat filmnya.

2. Arnold Schwarzenegger

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: Giant Freakin Robot

Arnold memulai kariernya sebagai atlet binaraga. Tapi, dia kemudian mulai menjajal dunia akting pada 1970-an. Sebelum terkenal lewat The Terminator pada 1984, Arnold terlebih dahulu berakting sebagai Conan the Barbarian di film dengan judul sama pada 1982.

Sejak kondang lewat The Terminator, citra Arnold sebagai aktor laga pun terbangun. Dia tampil di berbagai film laga populer seperti Commando, Predator, dan The Running Man sebelum muncul di sekuel The Terminator, Judgement Day. Di usianya yang telah menginjak 76 tahun, Arnold belum terlihat akan pensiun. Setelah tampil di serial Fubar di Netflix, dia telah dijadwalkan tampil di Kung Fury 2.



1. Sylvester Stallone

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: Collider

Sylvester Stallone saat ini sudah berusia 77 tahun. Meski sudah sepuh, dia masih aktif sebagai bintang film laga. Dia sudah tampil sebagai aktor laga sejak 1980-an. Peran ikonisnya sebagai John Rambo terus melekat sampai sekarang. Meskipun, Sly—begitu dia biasa disapa—mulai dikenal orang lewat film tinju, Rocky, pada 1976.

Sly memulai perjalanannya sebagai John Rambo pada 1982 lewat First Blood. Sejak saat itu, dia lebih dikenal sebagai aktor laga. Dia membintangi banyak film laga laris di era 80-90-an, seperti Demolition Man, Cliffhanger, dan Judge Dredd. Sly masih belum menunjukkan tanda-tanda pensiun. Dia tampil di Guardians of the Galaxy dan menjadi pemeran utama di franchise Expendables.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)