10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 19:33 WIB
loading...
10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini
Layar Emas RCTI dikenal sering menampilkan film action yang cukup populer di eranya. Banyak bintang film action itu yang sampai saat ini masih aktif berkarier. (Foto: Deadline)
A A A
Layar Emas RCTI adalah salah satu program legendaris yang jadi favorit banyak orang. Tayang pada era 1990-an sampai awal 2000-an, progam ini tayang dua kali sepekan. Setiap Rabu malam, program ini ada dan senantiasa menampilkan film action. Sementara, di hari Kamis, ada Layar Emas Mandarin yang menampilkan film action Mandarin.

Meski yang disiarkan adalah film lawas, tapi, kehadiran mereka selalu dinantikan karena tontonannya yang menghibur. Sebagian besar film action yang ditayangkan ini adalah film kelas B. Tapi, ada juga kelas A, meskipun orang harus menantinya selama bertahun-tahun setelah tayang di bioskop. Apa pun, film laga di Layar Emas ini selalu dinantikan orang.

Sebagian besar aktor yang membintangi film action yang tayang di Layar Emas itu masih eksis sampai saat ini. Meski, sebagian sudah pensiun karena sudah sepuh atau sakit. Bruce Willis adalah salah satunya. Aktor yang dikenal lewat Die Hard yang juga sering tayang di Layar Emas itu sudah tidak bisa lagi berakting karena menderita dementia. Sementara, aktor seperti Chuck Norris sudah tidak lagi aktif membintangi film. Seperti halnya dengan Steven Seagal. Lantas, siapa saja aktor film action Layar Emas RCTI yang masih eksis sampai sekarang? Simak ulasannya berikut!



10. Will Smith

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: Screen Rant

Will Smith sedang ada di puncak kariernya di era 1990-an. Dia sukses sebagai rapper dan bintang sitcom The Fresh Prince of Bel-Air. Kesuksesan itu mengantarkannya menjadi bintang film layar lebar yang sukses di pasaran.

Will dikenal sebagai bintang action lewat film komedi action Bad Boys yang telah menjelma menjadi franchise. Dia lalu tampil di Independence Day yang sukses besar di box office. Franchise selanjutnya, Men in Black, juga sukses besar. Meski pun kariernya turun naik sejak awal 2000-an, sampai saat ini, Will masih aktif berakting tidak hanya di film action, tapi juga genre lain.

9. Keanu Reeves

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: Flicks

Nama Keanu Reeves melambung di era 90-an lewat film Speed (1994). Sebelumnya, dia telah tampil di berbagai genre dari drama, horor, sampai komedi. Namanya dikenal di genre action lewat Point Break, tapi Speed-lah yang benar-benar membuatnya dikenal di genre ini.

Sejak saat itu, Keanu rajin tampil di berbagai film action. Johnny Mnemonic dan Chain Reactions membuatnya membangun citra sebagai aktor laga. The Matrix menjadi gebrakan baru dalam kariernya. Film laris itu telah berubah menjadi franchise yang menggiurkan. Di era sekarang, Keanu semakin mengukuhkan namanya sebagai aktor laga setelah tampil di franchise John Wick, yang disebut sebagai film action modern terbaik.

8. Nicolas Cage

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: People Magazine

Nicolas Cage sudah wara wiri di genre action pada 1990-an. Dia telah tampil di sejumlah film hit era itu dan film yang dia bintangi selalu meledak di box office. Rasanya, dia sulit dihentikan sebagai seorang bintang film action di masa tersebut.

Film action populer yang pernah dibintangi Nicolas antara lain adalah Face/Off, The Rock, dan Con Air. Karier Nicolas juga terus berjalan hingga saat ini. Tapi, dia tidak melulu tampil di film action. Tahun ini, dia tampil di film horor komedi action Renfield dan menjadi cameo sebagai Superman dunia alternatif di The Flash. Dia masih punya proyek film baru tahun depan.

7. Harrison Ford

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: Slash Film

Harrison Ford bukanlah bintang action biasa. Dia tidak begitu saja menembakkan pistol atau memulai ledakan besar. Tapi, dia tampil di berbagai genre, dari action, petualangan, sampai sci-fi. Perannya sebagai Rick Deckard di Blade Runner (1982) melambungkan namanya.

Setelah tampil di franchise besar seperti Star Wars dan Indiana Jones, Harrison jadi lebih sering tampil di film action murni. Dia tampil di film seperti Clear and Present Danger, Air Force One, dan Patriot Games. Tahun ini, dia tampil di film Indiana Jones and Dial of Destiny. Tahun depan, dia bakal beradu akting dengan Anthony Mackie di Captain America: Brave the World sebagai Thaddeus Ross.

6. Jackie Chan

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: AVCesar

Sudah berusia 70 tahun, tapi, Jackie Chan masih aktif berperan di layar lebar. Tahun ini, dia baru saja merilis film Hidden Strike yang dia bintangi bersama John Cena. Jackie juga tampil untuk mengisi suara Master Splinter di film animasi Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem.

Tahun depan, dia masih sibuk dengan sejumlah film barunya. Dia akan tampil di Kung Fu Panda 4 dan Rush Hour 4. Selain itu, dia juga sibuk di dunia film Hong Kong dengan film Legend, New Police Story 2, dan Project P. Saat ini, Jackie tidak hanya membintangi, tapi, juga bekerja di belakang layar sebagai sutradara, produser, dan penulis.

5. Mel Gibson

10 Aktor Film Action Layar Emas RCTI yang Masih Eksis sampai Kini

Foto: Collider
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3140 seconds (0.1#10.140)