9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Minggu, 24 September 2023 - 13:14 WIB
loading...
9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh
Sejumlah film action yang menampilkan aksi seru dan mendebarkan justru dibintangi aktor yang sudah berumur. Aksi mereka tak kalah memukau dari yang lebih muda. (Foto: Screen Rant)
A A A
Film action menampilkan aksi seru yang juga menghibur. Tak hanya menyisipkan drama, genre ini juga semakin menegangkan dengan memasukkan unsur thriller dan suspense di dalamnya. Cerita mungkin bukan fokusnya, tapi, aksinya memang yang paling dinantikan penonton.

Dari banyak film action di luar sana, sebagian besar dibintangi para aktor yang sudah berumur. Para aktor sepuh berusia di atas 55 tahun ini dikenal masih sering berseliweran di layar lebar dengan mempertontonkan keahlian bela diri, melakoni aksi maut, sampai berkoreografi dengan senjata api. Meski sudah tua, aksi mereka tetap memukau para penonton.

Sebagian telah membangun diri sebagai aktor laga sejak masih muda. Beberapa di antaranya bahkan telah menjadi ikon genre ini. Sementara, ada juga yang memulainya di usia yang sudah lumayan tua. Meski begitu, film mereka tetap seru dan aksi mereka tidak kalah dengan aktor berusia lebih muda. Apa saja film action seru yang dibintangi aktor sepuh? Simak ulasannya berikut!



9. Expend4bles — 2023

9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Foto: Digital Spy

Franchise The Expendables dimulai pada 2010 dengan menampilkan sederet bintang action terkenal dari era 80—90-an. Mereka adalah Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Mel Gibson, dan lain-lain. Jason Statham adalah yang paling muda di antara mereka.

The Expendables telah merilis 4 film dengan Expend4bles sebagai film terakhir. Di film ini, Barney Ross dan geng Expendables-nya mendapatkan misi untuk mengambil alih detonator nuklir yang diambil dari Afghanistan. Para veteran ini harus berhadapan dengan lawan yang masih muda dan lebih gesit dari mereka. Tapi, strategi dan kecerdasan Barney bisa mengungguli mereka.

8. Indiana Jones and the Dial of Destiny — 2023

9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Foto: Variety

Harrison Ford telah tampil di banyak franchise besar dari Star Wars sampai Indiana Jones. Tahun depan, dia bahkan akan tampil di Captain America: Brave the New World ketika usianya sudah 82 tahun. Tapi, sepertinya, usia tidak menghentikan Harrison berakting denga aksi-aksi mendebarkan. Indiana Jones and the Dial of Destiny adalan buktinya. Tampil kembali sebagai Indiana Jones, Harrison melakukan sendiri sejumlah aksi maut di film itu ketika usia sudah 81 tahun.

Indiana Jones and Dial of Destiny berkisah tentang arkeolog Indiana Jones yang menghadapi hantu dari masa lalunya. Dia harus berlomba dengan waktu untuk mendapatkan kembali mesin waktu legendaris yang bisa mengubah arah sejarah. Bersama putri baptisnya, dia menemukan dirinya berhadapan dengan Jurgen Voller, mantan Nazi yang dulunya pernah dia temui. Indiana Jones and the Dial of Destiny bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

7. Rambo: The Last Blood — 2017

9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Foto: IMDb

Sylvester Stallone sudah lekat dengan peran Rambo sejak 1980-an. Seiring berjalannya waktu, franchise itu pun semakin menua dan produser memutuskan menutup kisah Rambo lewat The Last Blood. Ketika tampil di film ini, Sylvester telah berusia 73 tahun. Tapi, aksinya masih bisa dinikmati dan dia tetap berbahaya meski sudah berusia senja.

Rambo: The Last Blood berkisah tentang John Rambo yang berusaha hidup damai dengan beternak kuda di Arizona. Dia juga mengembangkan ikatan keluarga dengan seorang wanita bernama Maria dan cucunya, Gabriela. Ketika kartel Meksiko menculik Gabriela, Rambo pergi melintasi perbatasan demi menyelamatkan ABG itu. Rambo: The Last Blood bisa ditonton di CatchPlay+.

6. Taken — 2008

9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Foto: Entertainment Weekly

Liam Neeson memulai kariernya sebagai bintang action di usia yang tidak lagi muda, yaitu 56 tahun lewat Taken. Sebelumnya, Liam lebih banyak berperan di film drama. Tapi, ternyata, film action-lah yang justru melambungkan namanya dan membuatnya lebih dikenal lewat aksi-aksinya yang memukau.

Taken berkisah tentang Bryan Mills yang diperankan Liam. Dia merupakan seorang ayah yang sangat sayang kepada putrinya. Dia memanfaatkan keterampilan khususnya demi menyelamatkan sang putri yang diculik ring perdagangan seks Paris.

5. The Foreigner — 2017

9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Foto: Heaven of Horror

Jackie Chan adalah jaminan sebuah tontonan action seru yang menghibur. Meski sudah berusia 69 tahun, Jackie masih tampil di film penuh aksi dan melakoni aksinya seorang diri tanpa pemeran pengganti. Salah satu film terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir adalah The Foreigner, yang dia bintangi ketika berusia 63 tahun. Di film itu, dia berperan sebagai Quan Ngoc Minh.

The Foreigner berkisah tentang Quan Ngoc Min, seorang pemilik restoran di London dan mantan tentara Pasukan Khusus dari Vietnam. Ketika anaknya tewas dalam pemboman teroris, Quan kembali ke masa lalu kerasnya untuk mencari jawaban dan keadilan. Dia lantas bertemu Liam Hennessy, seorang mantan anggota IRA yang menjadi pejabat pemerintah. Liam mungkin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada putrinya.

4. The Equalizer 3 — 2023

9 Film Action Seru dengan Pemeran Utama Sudah Sepuh

Foto: The Hollywood Reporter
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3590 seconds (0.1#10.140)