9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:31 WIB
loading...
9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis
Pedang hitam adalah senjata yang unik di anime. Ada filosofi mendalam di balik pedang itu dan pemiliknya bukan orang sembarangan. Ini yang membuatnya istimewa. (Foto: Anime Corner)
A A A
Ada banyak jenis pedang di anime yang dipakai karakternya untuk bertarung. Dari katana biasa, pedang dua tepian, sampai pedang dengan ukuran nggak ngotak pun ada. Pedang-pedang itu biasanya punya bilah berwarna perak atau pun campuran dua warna. Namun, hanya sedikit dari pedang-pedang itu yang berwarna hitam.

Tidak banyak pedang hitam yang beredar di anime. Pedang hitam biasanya punya filosofi mendalam. Di sejumlah serial, pedang hitam menandakan kemampuan tingkat tinggi. Tapi, penggunanya biasanya adalah anak yatim atau yang pernah mengalami trauma di sepanjang hidup mereka.

Para pemilik pedang hitam ini sebagian besar adalah para pelindung. Mereka juga orang yang ingin menebus dosa. Meski, ada juga antagonis yang punya pedang hitam, tapi mereka punya latar belakang yang tragis. Siapa saja karakter anime pemilik pedang hitam paling ikonis? Simak ulasannya berikut!



9. Guts — Berserk

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: Game Rant

Guts dari Berserk menghunus pedang yang sangat besar. Pedang itu dikenal sebagai Pembasmi Naga. Pedang itu ditempa seorang pembuat pedang muda bernama Godot. Karena dianggap tidak bisa dipakai, pedang itu pun disimpan di gudang sampai ditemukan Guts.

Ternyata, Guts bisa memakai pedang itu dengan mudah. Godot pun kaget saat melihat kepiawaian Guts dengan pedang tersebut. Guts kemudian menggunakan hitam besar itu untuk melawan roh jahat, monster, dan para rasul.

8. Ichigo Kurosaki — Bleach

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: Bleach Wiki – fandom

Di dunia Bleach, para Shinigami, Arrancar, dan Visored dibekali pedang yang disebut Zanpakuto. Biasanya, pedang itu punya warna bilah hitam dengan tepian putih. Ukurannya pun bermacam-macam. Tapi, sebagian besar Shinigami, Arrancar, dan Visored punya pedang yang ukurannya sangat besar. Ini termasuk Zanpakuto Ichigo Kurosaki.

Ichigo adalah Shinigami pengganti. Tapi, kekuatan dan kemampuannya menjadikannya sebagai karakter yang sangat diandalkan. Di sepanjang serial ini, Ichigo beberapa kali mendapatkan Zanpakuto. Tapi, yang paling ikonis dan terkenal adalah Zanpakuto besar dan panjangnya dengan warna hitam.

7. Crona — Soul Eater

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: Pinterest

Crona sering dikenal sebagai Pedang Iblis. Dia disatukan dengan senjatanya, Ragnarok, oleh ibunya, Medusa. Penyihir itu mencairkan Ragnarok ke bentuk pedang hitam dalam darah hitam. Pedang hitam Crona itu sebenarnya pedang Skandinavia, yang lebih dikenal sebagai pedang Viking.

Pedang itu punya dua tepian dengan warna putih melintas di tengahnya. Dengan pedang itu, Crona bisa memamerkan kepiawaiannya sebagai pendekar. Dia bisa melakukan banyak teknik, termasuk teknik tiga pedang.

6. Megumi Fushiguro — Jujutsu Kaisen

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Megumi Fushiguro sudah punya Teknik Kutukan yang ampuh di Jujutsu Kaisen. Tapi, dia masih butuh senjata lain untuk bertarung. Pilihannya jatuh pada Pedang Bayangan Hitam. Pedang itu adalah peralatan terkutuk kelas 0 dengan kemampuan menyerap dan mengeluarkan bayangan.

Dengan kemampuan itu, pedang itu pas dengan Megumi. Sebenarnya, pedang itu berwarna perak, tapi jadi hitam karena pedang itu menyerap bayangan. Semakin banyak bayangan yang diserapnya, maka kian hitam pula warnanya. Sayangnya, di Insiden Shibuya, pedang itu dicuri Kyosei Yamikage ketika Megumi bertarung melawan Kuroshiei.

5. Kirito — Sword Art Online

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: EconoTimes

Kirito punya dua pedang di Sword Art Online. Pedang itu bernama Elucidator dan Dark Repulser. Elucidator adalah pedang utama Kirito. Pedang hitam itu adalah monster iblis yang berasal dari seorang bos di lantai 50. Pedang itu punya kekuatan tinggi.

Pedang itu tercipta setelah Kirito meminta Lisbeth membuatkan pedang yang berkualitas dengan Elucidator itu. Awalnya, Lisbeth melihatnya bukan sebagai senjata pemain tapi langka dan berkualitas tinggi. Kirito menolak tawaran Lisbeth untuk memberinya pedang terbaik. Akhirnya, Lisbeth pun memberikan Elucidator kepadanya.

4. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: Polygon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)