10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Kamis, 26 Oktober 2023 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Light Yagami sangat cerdas sampai berhasil mempecundangi detektif terkenal di dunia, L Lawliet. Light beroperasi sebagai Kira untuk sementara waktu. Dia melakukannya sembari mengasah kepiawaiannya sampai dia menjadi pembunuh sempurna.

Light sangat licin sampai satuan tugas dipanggil untuk menghadapi situasinya. Light berhasil menghindari penangkapan untuk waktu yang lama, hanya karena dia menggunakan logika dan akal untuk membunuh orang yang dia yakini harusnya mati. Kecerdasan Light yang luar biasa cukup bagus sampai harus ada makhluk gaib yang menghabisinya.

4. Laurent — Great Pretender

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: Tumblr

Great Pretender berkisah tentang sekelompok penipu. Di dalamnya, ada Laurent, yang berpenampilan seperti orang lugu pada umumnya. Tapi, siapa yang menyangka kalau dia bisa mempecundangi penipu paling ulung di Jepang, Makoto Edamura alias Edamame?

Kecerdasan Laurent sudah terlihat dari awal serial ini. Dia mampu membuat Makoto terjebak pada tipuannya sendiri. Bahkan, ketika operasi mereka kacau, Laurent dengan cepat menyelamatkan hari karena dia cukup cerdas untuk menciptakan rencana dadakan yang tidak disangka orang lain.

3. Senku Ishigami — Dr. Stone

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: Animehunch

Senku Ishigami bisa bangun ribuan tahun setelah terkena petrifikasi. Dia terbangun di lingkungan yang lebih primitif dari masanya. Obsesinya dengan sains membuatnya tidak hanya bertahan hidup, tapi juga berkembang di dalamnya. Otak sainsnya juga membantu dalam meloloskan diri dari musuh-musuhnya.

Sementara sebagian besar lawannya berusaha menggunakan kekuatan fisik untuk mengalahkannya, Senku bekerja lebih cerdas. Dia menggunakan kecerdasannya untuk menciptakan situasi yang cenderung menguntungkannya. Meski kadang dia jelas adalah underdog, Senku menyusun rencana detail untuk memastikan kalau Kerajaan Sains akan terus berjaya.

2. Kiyotaka Ayanokoji — Classroom of the Elite

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: Anime Corner

Kiyotaka Ayanokoji adalah salah satu siswa paling cerdas di SMA Koudo Ikusei Tokyo. Tapi, dia mengintai dari bayangan, menunggu saat yang tepat untuk menyerang. Ayanokoji selalu terlihat tahu apa yang terjadi, meskipun dia tidak tahu gambaran utuhnya.

Dia sangat cerdas, menangkap hal-hal yang sebagian besar orang tidak akan berpikiran untuk melihatnya dua kali. Ayanokoji juga membela teman-teman sekelasnya karena dia tahu kebaikan mereka akan bermanfaat baginya di masa depan. Ayanokoji punya agenda rahasia dan dia tidak akan membiarkan orang lain menghalanginya mencapai tujuannya.



1. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime Cerdas yang Selalu Mempecundangi Lawan

Foto: Crunchyroll

Bungou Stray Dogs dipenuhi karakter cerdas nan licik. Tapi, belum satu pun yang mampu menandingi kehebatan strategi dan pemikiran matang Osamu Dazai. Berkali-kali Dazai lolos dari maut dan mampu mempecundangi siapa pun yang berusaha menghalanginya.

Rencana dan strategi Dazai bahkan mampu memperdayai orang yang tak kalah liciknya dari dia, seperti Fyodor Dostoevsky. Dazai tidak pernah membiarkan orang bisa membaca pikirannya. Ini yang membuatnya berbahaya dan leluasa untuk bergerak tanpa pernah disangka-sangka.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)