9 Kecerdasan Buatan Paling Canggih Marvel di Film MCU

Selasa, 24 Oktober 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A

3. Jarvis

9 Kecerdasan Buatan Paling Canggih Marvel di Film MCU

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

AI pertama yang muncul di MCU adalah yang diciptakan Tony Stark sebelum peristiwa Iron Man. Dia adalah Jarvis. Nama itu singkatan dari Just a Rather Very Intelligent System (Hanya Sistem yang Sangat Cerdas). Tapi, Jarvis sebenarnya diambil dari nama mantan kepala pelayan Tony dan teman lama ayahnya, Edwin Jarvis.

Jarvis menjalankan sistem kemanan di rumah Malibu Tony dan Menara Stark. Selain itu, Jarvis juga bisa mengendalikan semua kostum Iron Man. Dia sepertinya dibunuh Ultron, tapi, kemudian terungkap kalau dia masih hidup ketika Tony tahu kalau dia mencegah Ultron mengakses kode nuklir. Tony dan Bruce Banner lantas mengunggah Jarvis ke tubuh Vibrarium, maka lahirlah Vision.

2. Miss Minutes

9 Kecerdasan Buatan Paling Canggih Marvel di Film MCU

Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Petualangan multiversal MCU memperkenalkan AI canggih bernama Miss Minutes. Diperkenalkan di Loki, dia menjadi asisten varian Kang the Conqueror, He Who Remains, dan maskot Otoritas Variasi Waktu (TVA). Miss Minutes ternyata punya akses admin di TVA. Ini membuatnya tidak hanya punya banyak informasi tentang multiverse, tapi juga kekuatan besar.

Miss Minutes juga bisa mengubah bentuknya kapan saja. Di Loki season 2 episode 3, dia berubah menjadi jam hantu kolosal. Kemampuan ini pas dengan fakta kalau dia tidak punya tubuh fisik asli seperti makhluk hidup lainnya. Meski dia mengungkapkan ketidaksenangannya pada kekurangan bentuk nyatanya itu.



1. Supreme Intelligence

9 Kecerdasan Buatan Paling Canggih Marvel di Film MCU

Foto: Disney Wiki – Fandom

Kali pertama diperkenalkan di Captain Marvel, Supreme Intelligence adalah penguasa AI Kekaisaran Kree. Dia dibuat dari pengalaman pengetahuan kolektif setiap Kree di sepanjang sejarah. AI ini eksis di dimensi mentalnya sendiri.

Dia punya kemampuan untuk tampil dalam bentuk berbeda bagi orang berbeda. Dia biasanya mengambil penampilan orang paling dihormati, dalam kasus Carol Danver, dia adalah Mar-Vell. AI itu juga bisa memasukkan ingatan dan membuat mereka yang ada di dimensinya menghidupkan kembali momen dalam hidupnya. Selain itu, dia juga punya kekuatan lain seperti kekuatan super dan ledakan energi.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)