10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Senin, 25 September 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU
Sejumlah superhero Marvel di MCU memilih tetap merahasiakan identitasnya dari publik demi melindungi jati diri aslinya dan juga tidak ingin menjadi perhatian. (Foto: Kombo/Looper/ComingSoon.net)
A A A
Para superhero di dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) jarang menyembunyikan identitasnya. Sebagian besar masyarakat di semesta itu tahu siapa sebenarnya Iron Man atau pun Captain America. Pahlawan seperti Hulk dan Thor jelas dikenal orang.

Selain mereka, pahlawan seperti Hawkeye, Captain Marvel, dan Doctor Strange juga tidak menyembunyikan identitas mereka. Terlebih, kostum mereka juga tidak punya topeng atau penutup muka atau semacamnya. Ini juga terjadi pada pahlawan luar angkasa seperti Guardians of the Galaxy yang kondang di seantero semesta.

Namun, sejumlah superhero masih memilih menyembunyikan identitas mereka dengan mengenakan kostum yang menutupi seluruh tubuhnya, termasuk muka. Alasannya pun bermacam-macam. Ini membuat kehadiran mereka terasa unik dengan vibe misteri di sekitar mereka. Usaha mereka untuk menutupi siapa diri mereka yang sebenarnya pun terkadang kocak dan menyentuh. Siapa pahlawan Marvel yang masih menyembunyikan identitasnya di MCU? Simak ulasannya berikut!



10. G’iah

10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Foto: ComingSoon.net

G’iah diperkenalkan di Secret Invasion sebagai anak Thalos sekaligus anggota pemberontak Skrull pimpinan Gravik. Sebagai Skrull, G’iah telah merahasiakan identitasnya dengan menyamar sebagai manusia biasa di MCU. Dengan genderang perang yang telah ditabuh terhadap Skrull, G’iah akan semakin berusaha keras melindungi identitas aslinya itu.

Sementara, G’iah bukanlah Skrull biasa. Dia telah mendapatkan peningkatan kemampuan setelah terpapar The Harvest-nya Nick Fury. Ini membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di MCU. Di akhir Secret Invasion, G’iah mencapai kesepakatan dengan Sonya Falsworth dari MI6.

9. Daredevil

10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Foto: Polygon

Sebagai pengacara, bukan hal aneh kalau Matt Murdock menyembunyikan identitasnya sebagai seorang vigilante. Selama menjadi Daredevil, Matt menyembunyikan matanya dengan memakai penutup kepala sebelum akhirnya mendapatkan kostum yang layak. Matt debut di Spider-Man: No Way Home sebelum akhirnya tampil di She-Hulk di MCU.

Daredevil telah dijadwalkan untuk tampil di Echo sebelum muncul di serial solonya di Disney+. Meski Jennifer Walters tahu identitas asli Matt, tapi sebagian besar orang belum tahu siapa dia sesungguhnya. Ancaman terungkapnya identitasnya sebagai Daredevil adalah elemen yang menonjol di banyak ceritanya di komik. Elemen ini sepertinya akan dipertahankan di MCU.

8. Ms. Marvel

10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Foto: CBR

Kamala Khan, seorang cewek remaja asal Jersey City, mendapatkan kemampuan berbasis cahaya setelah mendapatkan gelang misterius. Dia kemudian mengasumsikan identitas Ms. Marvel dan bekerja untuk menolong orang yang membutuhkan. Meski keluarga dan teman-teman terdekatnya segera tahu identitas rahasianya, tapi, masyarakat luas tidak.

Meski Kamala termasuk gadis periang dengan sikap fangirling dan suka heboh sendiri, dia bisa mengendalikan diri. Kamala tidak seenaknya mengungkapkan identitas rahasianya sebagai superhero. Di The Marvels, Kamala sepertinya masih akan menyimpan identitasnya sebagai Ms. Marvel ke orang di luar lingkaran terdekatnya.

7. Ronin

10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Foto: CBR

Di sepanjang MCU, identitas Clint Barton sebagai Hawkeye bukanlah rahasia. Tapi, ketika dia beroperasi sebagai Ronin di periode 5 tahun antara Avengers: Infinity Wardan Endgame, tidak ada yang tahu siapa sesungguhnya sosok kejam tersebut. Sebagai Ronin, Clint tampil dengan menutup seluruh tubuhnya, termasuk mukanya yang tertutup topeng dan tudung besar.

Sebagai Ronin, Clint pergi berkeliling dunia untuk menyingkirkan ancaman yang dia anggap tidak layak hidup ketika miliaran orang tewas akibat jentikan jari Thanos. Saat itu, hanya Avengers yang tersisa yang tahu identitas dirinya. Namun, di serial Hawkeye, identitasnya sebagai Ronin dia ungkap kepada Kate Bishop dan Maya Lopez. Karakter ini sepertinya tidak akan kembali ke MCU karena Clint sudah pensiun.

6. Eternals

10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Foto: Deadline

Meski sudah tinggal di bumi selama 7.000 tahun, Eternals berhasil tetap berada di bawah radar. Mereka hanya terlibat dalam urusan manusia ketika ada ancaman dari Deviants. Peristiwa di Eternals membuktikan kalau manusia tidak pernah menyadari kehadiran mereka di antara masyarakat umum.

Tapi, kondisi ini sepertinya akan berubah seiring berjalannya waktu. Ada potensi kalau identitas rahasia mereka akan terungkap di masa depan MCU. Terlebih, salah satu di antara mereka, Kingo, membuat video dokumenter yang mengungkap sifat asli Eternals ke seluruh dunia. Sementara, Phatos telah mengungkapkan jati diri aslinya ke keluarganya.

5. Anggota Thunderbolts

10 Pahlawan Marvel yang Masih Rahasiakan Identitasnya di MCU

Foto: Nerdist
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)