9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Tanjiro tidak menyangka kalau inti Scarlet yang dia pilih saat berhasil masuk Korps Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memberinya pedang Nichirin hitam. Awalnya, tidak ada yang tahu apa kekuatan pedang tersebut. Tapi, seiring berjalannya waktu, pedang hitam Tanjiro itu punya kemampuan tersendiri.

Meski berawal sebagai pengguna Teknik Pernapasan Air, Tanjiro akhirnya menguasai Teknik Pernapasan Matahari. Teknik itu pas dengan pedang Nichirin hitam yang dihunusnya. Sebelum dirinya, pencetus Teknik Pernapasan Matahari, Yoriichi Tsugikuni, juga menghunus pedang hitam.

3. Roronoa Zoro — One Piece

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Zoro sangat ingin menjadi pendekar pedang terbaik di dunia One Piece. Dia dikenal dengan gaya tiga pedangnya di sepanjang serial itu. Selain itu, Zoro juga beberapa kali ganti pedang. Saat ini, pedang yang dihunusnya adalah Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Enma.

Sebelum menghunus Enma, Zoro punya pedang hitam kuat bernama Shusui. Pedang itu awalnya dipunyai samurai terkenal, Ryuma, dan menjadi warisan berharga di Wano. Ryuma memberikan pedang itu kepada Zoro dan menggunakannya sebagai ganti Yubashiri. Shusui adalah pedang favorit Zoro sebelum dia merelakannya tetap berada di Wano dan diganti Enma.

2. Asta — Black Clover

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: We Got This Covered

Lahir tanpa kemampuan sihir, Asta tidak menyerah untuk menjadi Raja Penyihir di Black Clover. Alih-alih, dia mendapatkan grimoire istimewa dengan semanggi lima daun. Grimoire itu memberinya kekuatan antisihir yang diwujudkan dalam pedang. Saat ini, dia punya empat pedang antisihir. Semua pedang Asta berwarna hitam dengan bentuk dan ukuran yang bervariasi.

Pedang-pedang itu bisa dia pakai untuk membatalkan sihir. Pedang pertama Asta, Pedang Pembasmi Iblis, sangat mencolok bentuknya karena besar dan hitam. Pedang keduanya, Pedang Demon-Dweller, bisa melepas sayatan antisihir yang membuatnya bisa melintasi mantra. Pedang ketiganya, Pedang Penghancur Iblis, membuatnya bisa meniadakan Sihir Reinkarnasi. Pedang keempatnya, Katana Pemotong Iblis, bisa melepaskan sayatan terhadap target tanpa melukai obyek lain.



1. Dracule Mihawk — One Piece

9 Karakter Anime Pengguna Pedang Hitam Paling Ikonis

Foto: Caesars Singapore

Dracule Mihawk punya satu dari 12 Pedang Kelas Tertinggi, Yoru, sebagai senjata utamanya di One Piece. Yoru adalah pedang hitam besar bertepian tunggal dengan bentuk salib. Mihawk hanya menghunus pedang itu ketika berhadapan dengan orang yang layak mendapatkan hormat atau punya ancaman besar.

Sebagai pedang Kelas Tertinggi, Yoru adalah salah satu pedang terbaik yang dianggap pas untuk pendekar pedang terhebat. Sebagai Pedang Hitam, pedang itu sangat awet sampai meski diinjak dinosaurus pun tidak akan bengkok. Sebagai pedang hebat di tangan orang hebat, Yoru tidak pernah mengecewakan Mihawk dan menjadi salah satu pedang paling ikonis di anime.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)