7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Minggu, 22 Oktober 2023 - 20:49 WIB
loading...
7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game
Anime romance kerajaan memainkan fantasi penontonnya terbang ke istana dengan kostum menarik dan karakter yang tak hanya menarik tapi juga berkepribadian kuat. (Foto: Otakukart)
A A A
Anime tidak terlalu teridentifikasi dengan cerita asmara ala-ala kerajaan. Sebagian besar anime romance berlatar sekolah atau kantor. Namun, itu tidak berarti tidak ada kisah cinta berlatar fantasi kerajaan yang menarik di anime.

Ada sejumlah anime yang mengangkat kisah cinta kerajaan ini. Ceritanya tak sekadar kisah cinta antara rakyat jelata dan seorang anggota keluarga kerajaan, tapi juga antar anggota keluarga kerajaan. Twist-nya menarik dengan jalinan kisah yang tak jarang bikin gemes.

Anime tentang kisah cinta kerajaan ini tak melulu bergenre otome game, di mana seorang cewek, biasanya, berpindah ke sebuah kerajaan dan menjadi fokus kisah cinta di sana. Di anime, tetap ada cerita tentang kisah cinta tanpa embel-embel pindah dunia. Meski ada juga yang bergenre isekai atau reinkarnasi. Apa saja anime kisah cinta kerajaan paling asyik yang bisa kamu tonton? Simak rekomendasinya berikut!



7. Tada Never Falls in Love

7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Foto: IMDb

Serial ini berbeda dengan serial kisah cinta kerajaan yang biasanya berlatar bangunan klasik dan megah. Serial ini terjadi dengan latar era modern. Anime ini dimulai sebagai cerita slice-of-life khas tentang Tada, seorang cowok yang tidak pernah jatuh cinta dan tidak ingin mengalaminya.

Tapi, semuanya berubah ketika Tada bertemu Teresa Wagner, seorang peserta pertukaran belajar yang mengubah banyak prekonsepsi atas dirinya. Ternyata, Teresa bukan cewek biasa seperti penampilannya. Teresa sebenarnya adalah seorang putri dari sebuah negara Eropa. Kini, Tada tidak hanya mengatasi perasaannya, tapi juga memikirkan tentang logistik bersama seorang putri.

6. Raven of the Inner Palace

7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Foto: CBR

Serial ini punya pendekatan yang lebih halus pada kisah cinta. Serial ini mencampurkan unsur sejarah dengan kisah cinta yang melibatkan orang-orang di kerajaan dengan lebih mengemuka. Mereka yang suka kisah kerajaan kuno dengan bumbu cinta membara akan menyukainya.

Serial ini berkisah tentang Liu Shouxue. Dia adalah Selir Gagak misterius yang tinggal jauh di dalam tembok Istana Ye Ming. Meski julukannya mengimplikasikan deskripsi pekerjaan tertentu, peran aslinya adalah memanggil arwah, memurnikan dan mengusir roh yang harus move on.

5. Bibliophile Princess

7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Foto: Clownfish TV

Seperti keluarganya, Elianna Bernstein adalah seorang kutu buku. Meski menjadi anak baron yang diharapkan menikah, dia lebih suka menghabiskan waktunya untuk membaca. Untungnya, dia mendapatkan tawaran dari Putra Mahkota, Christopher Selkirk Asherald.

Christopher akan menikahinya demi formalitas. Ini memuaskan kedua belah pihak sementara membuat Elianna tetap bisa menjalani gaya hidup bukunya dalam damai. Tapi, pernikahan palsu itu pun berjalan tak seperti yang mereka bayangkan.

4. The World is Still Beautiful

7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Foto: Vintagecoats

Pola cuaca di Kerajaan Matahari adalah panas sepanjang masa. Bagi Rain Dukedom, polanya terbalik. Semua orang di sana bisa menciptakan hujan lewat lagu. Tiga tahun setelah ditahbiskan sebagai Raja Kerajaan Matahari, Livius Ifrika telah memperluas kerajaannya ke seluruh dunia.

Ketika dia tahu tentang kemampuan rakyat Rain Dukedom, dia memutuskan menikahi salah satu putri Dukedom, yaitu Nike Remercier. Nike tidak suka dengan ide itu karena Livius punya reputasi buruk di luar Kerajaan Matahari. Tapi, ketika sang putri tiba, dia sadar kalau raja itu tidak seperti yang dia kira.

3. The Reason Why Raeliana Ended up at the Duke's Mansion

7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Foto: Hindustan Times

Anime ini diangkat dari manhwa. Ceritanya berpusat tentang reinkarnasi dan juga isekai. Serial ini berkisah tentang Rinko. Dia didorong dari sebuah bangunan dan akhirnya tewas terjadi. Dia lantas terlahir kembali dalam sebuah novel. Namanya pun berubah menjadi Raeliana.

Meski berada di dunia lain, Raeliana masih mengingat hidup lamanya, termasuk bagaimana cerita di novel tersebut. Novel itu adalah tentang kisah asmara, tapi dia bukan protagonisnya. Faktanya, cerita itu dimulai dengan Raeliana dibunuh tunangannya. Menyadarinya, Raeliana memutuskan menggunakan pengetahuannya atas karakter di novel itu untuk mengubah nasibnya. Sebagai awal, dia mengancam Duke Noah Wynknight agar menikahinya.

2. Snow White with the Red Hair

7 Anime Romance Kerajaan Paling Asyik yang Bukan Otome Game

Foto: CTRL + GeekPod
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)