Kenjaku Ditantang Hanezoki dan Takaba di Jujutsu Kaisen 239

Kamis, 19 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
Kenjaku Ditantang Hanezoki dan Takaba di Jujutsu Kaisen 239
Jujutsu Kaisen mengubah fokus dari pertarungan Sukuna melawan Yuji Itadori ke insiden yang menunjukkan Kenjaku ditantang Hazenoki dan Takaba di chapter 239. (Foto: Fiction Horizon)
A A A
Jujutsu Kaisen 239 mengalihkan perhatian dari pertarungan abad ini antara Sukuna melawan Yuji Itadori. Chapter terbaru itu membawa pembaca untuk melihat sepak terjang otak Culling Game dan semua kekacauan di serial itu, Kenjaku. Tak disangka, ada dua orang datang menantangnya.

Perubahan ini akan memberikan sedikit ruang bernapas bagi kreatornya, Gege Akutami, dan pembacanya agar tidak terlalu lelah mengikuti pertarungan Sukuna. Raja Roh itu baru saja mengalami pertarungan terpanjang di serial ini. Pertarungannya melawan Satoru Gojo berlangsung selama 13 chapter dan itu adalah yang terpanjang di Jujutsu Kaisen.

Sukuna berhasil mengalahkan dan menewaskan Satoru di chapter 236. Sementara, di chapter 237, dia ditantang Hajime Kashimo. Tapi, penyihir kuno itu pun ternyata masih tidak mampu mengimbangi Sukuna. Di chapter 238, dia pun meregang nyawa. Setelah itu, Yuji dan Hiromi Higuruma masuk ke medan laga untuk melawan Sukuna.



Dalam pertarungan itu, tangan Yuji berubah menjadi mirip cakar atau tangan Sukuna. Namun, sebelum misteri itu terjawab, Jujutsu Kaisen hiatus. Kini, manga itu hadir lagi, tapi telah mengalihkan fokusnya dari medan pertarungan Sukuna menjadi lokasi di mana Kenjaku berada.
Kenjaku Ditantang Hanezoki dan Takaba di Jujutsu Kaisen 239

Foto: DualShockers

Berjudul Penyintas Bodoh, Jujutsu Kaisen Chapter 239 dimulai dengan perubahan sudut pandang. Seorang cewek dengan rambut berwarna cerah dan mata kosong, yang mirip Takako Uro, terlihat berlari menuju seseorang. Dia mencaci maki Kenjaku atas semua yang terjadi di Culling Game.

Menurut dia, Kenjaku memberi mereka harapan dengan mengubah mereka menjadi Obyek Kutukan sehingga mereka bisa unggul di Culling Game. Tapi, kini, dia dengan kejam menghabisi mereka yang dia bantu bereinkarnasi. Tapi, cewek itu lantas terjebak di dalam Kutukan mirip ubur-ubur.

Kenjaku, yang duduk di atas pohon, mengatakan pada cewek itu kalau setiap penyihir, mau dari masa lalu atau sekarang, sama seperti bumbu dan air baginya. Dia akan terus menambah salah satunya sampai rasa masakannya seimbang dan dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Kenjaku menyegel kepala cewek itu dan membunuhnya. Dia mengatakan, dia telah memasang pelacak di setiap Obyek Kutukan. Makanya, mudah baginya untuk menelusuri penyihir yang bereinkarnasi.
Kenjaku Ditantang Hanezoki dan Takaba di Jujutsu Kaisen 239

Foto: SportsKeeda

Tiba-tiba, Iori Hazenoki muncul dan menghadang Kenjaku. Tapi, ketika Kenjaku memintanya menjadi temannya, Hazenoki langsung menolaknya. Kenjaku menghentikan obrolan mereka untuk menonton pertarungan Satoru dan Sukuna. Ini menunjukkan kalau peristiwa di chapter 239 itu terjadi di masa lampau.

Kenjaku menyadari kalau Sukuna telah memperluas jangkauan Teknik Kutukannya untuk mengalahkan Satoru. Kenjaku telah meninggalkan Roh Kutukan di sekitar Shinjuku untuk memonitor masuk dan keluarnya penyihir dengan memonitor jumlah total Energi Kutukan. Tapi, orang seperti Yuta punya Energi Kutukan yang cukup untuk dimonitor secara individu.

Kenjaku berkomentar kalau dengan Maki Zenin yang terkaruniai secara fisik yang sudah bangkit dan pengguna Teknik Kutukan tipe Teleportasi Spasial seperti Ui Ui, maka kubu lain punya lebih banyak umpan ketimbang hanya penyihir. Makanya, dia harus bertindak sesuai kondisi. Kenjaku lantas menyerang Hazenoki, yang berusaha kabur dengan melemparkan gigi peledak ke arahnya tapi gagal.
Kenjaku Ditantang Hanezoki dan Takaba di Jujutsu Kaisen 239

Foto: SportsKeeda

Kenjaku mengatakan, dia akan membunuh setiap pemain di akhir Culling Game dan memenuhi Ikrar Pengikatnya. Dia kemudian akan memulai merger skala nasional antara orang biasa dan Tengen. Hazenoki mengutuki Kenjaku sebelum sekarat. Tapi, Fumihiko Takaba tiba untuk menantang Kenjaku.

Kenjaku bertanya-tanya bagaimana dia ada di situ karena Mei Mei tidak memonitor tempat tersebut. Tapi, dia tidak tertarik pada pemain yang mendapatkan kebangkitkan kecuali Hiromi. Kenjaku tiba-tiba menyerang Takaba, yang selamat dari serangan itu dan terlihat kaget karena diserang.



Kenjaku menyadari ada yang aneh dengan Takaba. Bukan karena serangannya tidak ada artinya, tapi karena Takaba memaksa agar serangan Kenjaku punya efek padanya. Jujutsu Kaisen chapter 239 berakhir dengan Takaba mengatakan kalau tidak ada yang lebih baik ketimbang Joker yang mencuri perhatian.

Penggemar banyak yang kecewa dengan keputusan Gege yang mengubah fokus kepada Kenjaku di Jujutsu Kaisen chapter 239. Tapi, banyak yang percaya kalau itu kemajuan logis pada busur Takaba. Dia disebut sebagai anomali yang bisa bertahan dari serangan Satoru, yang mengimplikasikan kalau dia bisa mengimbangi lawan yang sama-sama kuat seperti Kenjaku.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)