10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan
Sejumlah karakter anime terkuat punya kelemahan yang paling membagongkan. Kelemahan itu membuat mereka jadi rentan dan beresiko tereksploitasi di mata lawan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Karakter anime paling kuat sekali pun bukannya tanpa kelemahan. Ini membuat karakter itu terasa lebih membumi dan relatable. Kelemahan ini terkadang punya kaitan dengan kekuatan karakter itu atau karena kepribadian mereka.

Dalam banyak kasus, karakter-karakter itu berusaha menyembunyikan kelemahan mereka. Ada kekhawatiran kalau lawan akan bisa mengeksploitasi kelemahan itu untuk mengalahkan mereka. Tapi, tidak semua karakter seperti itu.

Karakter-karakter kuat itu melembek begitu kelemahan mereka tereksploitasi. Kelemahan ini pun banyak tidak disangka orang. Terlebih, sebagian besar adalah karena hal sepele yang seharusnya bisa mereka atasi dengan kepercayaan diri yang mereka punya. Sebagian berusaha kuat untuk mengatasinya. Siapa saja karakter anime terkuat dengan kelemahan paling membagongkan? Simak ulasannya berikut!



10. Light Yagami — Ego (Death Note)

10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Foto: Screen Rant

Light Yagami dianggap sebagai karakter paling cerdas di sepanjang serial itu. Penaksiran ini tidak sepenuhnya salah. Tapi, Light punya satu kekurangan khusus yang terbukti fatal. Semakin Light lolos dari pembunuhan yang dia lakukan, semakin besar egonya.

Kebanggaannya pada dirinya sendiri membuatnya begitu angkuh sampai dia tidak pernah berhenti untuk berpikir kalau Ryuk akan mengkhianatinya suatu hari nanti. Tapi, itulah yang akhirnya terjadi. Bosan dengan sikap Light, Ryuk menulis nama Light di Death Note, yang mengakhiri rezim teror Kira demi kebaikan.

9. Inuyasha — Kata ‘duduk’ (Inuyasha)

10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Foto: We Got This Covered

Inuyasha adalah makhluk separuh manusia dan separuh iblis yang punya kekuatan manusia super dan dikenal cukup kasar. Meski begitu, satu kelemahannya adalah Kagome dan kekuasaan Kagome atas Inuyasha. Inuyasha sering kali tidak berdaya menghadapi cewek itu.

Inuyasha mengenakan kalung yang tidak bisa dilepas. Kalung itu memberikan kekuatan kepada Kagome untuk membuat Inuyasha duduk saat dia menyuruhnya duduk. Kapan pun Inuyasha membuat jengkel Kagome atau kasar terhadap dirinya, dia bisa mengucapkan kata ‘duduk’ untuk membuat Inuyasha diam.

8. Gilbert Nightray — Kucing (Pandora Hearts)

10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Foto: Jun Mochizuki Wiki – Fandom

Gilbert adalah pengguna pistol dobel yang mahir. Bidikannya juga bagus. Dia tidak hanya mahir dalam pertarungan karena Gilbert juga berpengalaman mengerjakan pekerjaan rumah tangga karena sejak kecil dia terbiasa menjadi pembantu.

Tapi, ada satu hal yang benar-benar melemahkan Gilbert yang hebat. Dan, itu adalah kucing. Saat berhadapan dengan kucing, Gilbert akan takut setengah mati dan bahkan jadi mual hanya dengan melihatnya. Fobia Gilbert pada kucing adalah kelemahan terbesarnya.

7. Katsuki Bakugo — Insecurity (My Hero Academia)

10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Foto: Spiel Anime

Katsuki Bakugo adalah salah satu siswa terkuat dan paling berbakat di kelas 1-A. Dia biasanya mendapatkan nilai tinggi di sekolah dan seorang petarung alamiah. Sayangnya, insecurity Katsuki terkati efektivitasnya menghalanginya.

Meski Katsuki telah dipuji atas keterampilannya, dia berjuang dengan perasaannya dan bertingkah seperti pahlawan sejati. Sampai kini, Katsuki merasa kekuatan mentahnya sudah cukup baginya, tapi, dia melewatkan banyak nuansa sebagai pahlawan sejati. Untungnya, Katsuki punya teman-teman dan guru yang membantunya menyadari potensinya.

6. Saitama — Kekuatan (One Punch Man)

10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Foto: YouTube

Saitama mungkin salah satu karakter anime terkuat sepanjang sejarah. Dia dengan mudah mengalahkan setiap lawannya hanya dengan satu pukulan dan hampir tidak peduli. Tapi, karena inilah makanya Saitama merasa hampa.

Karena Saitama sudah menjadi sangat kuat, dia merasa tidak lagi punya tujuan yang ingin dia capai. Baginya, menjadi pahlawan itu hebat, tapi lebih baik kalau dia punya sedikit tantangan untuk membuat hidupnya berarti. Saitama sering dikecewakan kekuatannya karena itu menghantam inti eksitensinya.

5. Yato — Umat (Noragami)

10 Karakter Anime Terkuat dengan Kelemahan yang Membagongkan

Foto: Tag Force Crossover World Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)