Bagaimana Satoru Gojo Bisa Hidup Lagi di Jujutsu Kaisen?

Minggu, 15 Oktober 2023 - 13:00 WIB
loading...
Bagaimana Satoru Gojo Bisa Hidup Lagi di Jujutsu Kaisen?
Kematian Satoru Gojo masih menjadi bahasan panas di antara fandom Jujutsu Kaisen. Sampai saat ini, belum diketahui bagaimana nasib mayat Satoru di medan laga. (Foto: Anime Senpai)
A A A
Kematian Satoru Gojo masih menjadi bahasan panas di antara fandom Jujutsu Kaisen. Sampai saat ini, belum diketahui bagaimana nasib mayat Satoru yang masih tergeletak di medan laga. Sementara, sejumlah orang telah maju untuk menggantikannya melawan Sukuna.

Fandom masih berharap ada Satoru vs Sukuna babak kedua. Terlebih, ada yang berpendapat, Sukuna tidak memberikan perlawanan berarti dan Satoru secara teori dibunuh Mahoraga, bukan Sukuna secara langsung. Makanya, mereka berharap Satoru kembali hidup.

Kini, Sukuna akan menghadapi Yuji Itadori, bekas wadahnya. Sementara, kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, tidak lagi fokus pada Satoru yang tergeletak dalam kondisi terpotong dua. Fans pun segera punya spekulasi dan teori atas bagaimana Satoru bisa hidup lagi. Seperti apa teori terkait bagaimana Satoru Gojo bisa hidup lagi di Jujutsu Kaisen yang mencuat hingga saat ini? Simak teorinya berikut!



1. Utara dan Selatan

Bagaimana Satoru Gojo Bisa Hidup Lagi di Jujutsu Kaisen?

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Tak lama setelah Satoru tewas, dia mengobrol dengan sejumlah temannya yang sudah terlebih dahulu tiada. Selama hidup, Satoru tidak pernah punya teman sedekat Suguru Geto. Ketika berada di akhirat, Satoru bertemu Suguru.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas tentang Sukuna. Satoru mengatakan, dia sedih karena Sukuna sendirian di puncak dan tidak tahu apa itu cinta. Satoru juga merasa sedih karena Suguru tidak ada di sana untuk menyemangatinya di pertarungan itu.

Kento Nanami juga muncul di depan Satoru. Dia mengatakan, Mei Mei pernah menyebutkan konsep Selatan dan Utara kepadanya. Menurut Nanami, setelah meninggal, orang bisa memilih salah satu arah itu. Kalau orang itu tetap ingin sama dan berada di akarnya, mereka akan pergi ke selatan. Sementara, kalau orang itu ingin melihat versi baru dirinya, maka mereka harus pergi ke utara.

Nanami jelas memilih selatan karena dia mengatakannya sendiri. Sepertinya, mayoritas orang yang sudah mati dan bertemu Satoru juga memilih langkah yang sama seperti Nanami. Tapi, penggemar tidak tahu arah mana yang dipilih Satoru. Ada kemungkinan Satoru akan memilih utara dan itu artinya mencari versi baru dirinya, mungkin lewat kelahiran kembali.

2. Teknik Kutukan Pembalik Satoru Gojo

Bagaimana Satoru Gojo Bisa Hidup Lagi di Jujutsu Kaisen?

Foto: Hindustan Times

Melihat kondisi fisik Satoru ketika tewas di tangan Sukuna, sulit untuk pulih dari kondisi seperti itu. Tubuhnya terpotong dan dia juga kehilangan satu tangan. Satoru memang pernah pulih dari kondisi yang sama sebelumnya.

Dia selamat dari pembantaian Fukuma Mizushi sebelumnya. Seluruh tubuhnya diiris dan dicincang dengan banyak sayatan. Meski begitu, Teknik Kutukan Pembaliknya sudah lebih dari cukup untuk menyembuhkannya dalam beberapa detik.

Satoru punya Teknik Kutukan Pembalik yang luar biasa dan dia jelas bisa menggunakannya sekali lagi di sini. Faktanya, Satoru mendapatkan Teknik Kutukan Pembaliknya lagi setelah dia mendaratkan Kilat Hitam sebagai penggantinya. Setelah tekniknya terisi penuh, maka dia pun kembali ke posisi terbaiknya. Tapi, saat itulah serangan Sukuna terjadi.

Di saat serangan itu jelas mematikan, Teknik Kutukan Satoru juga terisi penuh. Artinya, apa pun yang terjadi, dia seharusnya masih bisa menyembuhkan tubuhnya dan terus maju. Mungkin, serangan itu sangat kuat sehingga proses penyembuhannya melambat dan mungkin dia pelan-pelan mulai membaik.

3. Shoko Ieri dan Yuta Okkotsu

Bagaimana Satoru Gojo Bisa Hidup Lagi di Jujutsu Kaisen?

Foto: YouTube

Penggemar juga harus ingat kalau Shoko dan Yuta sama-sama dekat dengan Satoru. Keduanya punya kemampuan Teknik Kutukan Pembalik. Shoko, terutama, jelas adalah salah satu pengguna terbaiknya di serial ini. Dia tidak bersinar dan mungkin sudah saatnya baginya untuk bersinar.

Dia bisa menyembuhkan orang dengan Teknik Kutukan Terbaliknya dan ini jelas akan membantu situasi ini. Terlebih, Yuta juga punya kendali luar biasa atas Teknik Kutukan Pembalik dan bisa menyembuhkan orang lain dengan itu. Meski kemahirannya pada keterampilan ini tidak sebaik Shoko, kalau keduanya mengombinasikan keterampilan mereka, mungkin, Satoru bisa diselamatkan.

Ini dibantu dengan fakta kalau Satoru juga bisa menggunakan teknik ini. Kalau mereka bisa menyembuhkannya sampai ke titik di mana dia bisa menggunakannya sendiri, maka tidak diragukan kalau Satoru bisa diselamatkan. Dalam pertarungannya melawan Toji Fushiguro, Satoru memperjelas kalau selama kepalanya masih terpasang, dia tidak akan mati. Sekali lagi, kepala Satoru masih terpasang dan Sukuna bisa melakukan kesalahan seperti Toji, yang bisa kembali menghantuinya nanti.

4. Teknik Kutukan Satoru Gojo

Bagaimana Satoru Gojo Bisa Hidup Lagi di Jujutsu Kaisen?

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Ada teori di antara penggemar kalau Satoru belum membuka teknik Kiyoshiki terakhirnya dan itu akan menjadi warna putih. Ini ditekankan di anime selama busur Inventori Tersembunyi di mana Satoru berlatih dengan sebuah pena dan menunjukkan semua warna berbeda teknik Kiyoshiki-nya, merah, biru, dan ungu, sementara juga menunjukkan warna putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)