Sinopsis dan Lokasi Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:32 WIB
loading...
Sinopsis dan Lokasi Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3
The Rising of the Shield Hero season 3 sudah diantisipasi perilisannya. Kekecewaan akibat buruknya season 2 membuat penggemar punya harapan pada season 3. (Foto: Looper)
A A A
The Rising of the Shield Hero season 3 menjadi salah satu anime Fall 2023 yang paling diantisipasi penggemar. Kekecewaan terhadap season 2 membuat penggemar berharap agar season 3 tampil lebih baik. Dari busur cerita yang diangkat di season ini, The Rising of the Shield Hero sepertinya menjanjikan.

Season 2 dikritik karena plot, perkembangan karakter, dan pace yang terasa diburu-buru. Ceritanya pun kurang seru dengan pertarungan yang tidak semenarik season 1. Penonton pun sangat kecewa dengan season itu. Di MyAnimeList, season 2 hanya mendapatkan rating 6,6, turun jauh dari rating 8 yang didapatkan season 1.

Ketika season 3 diumumkan, penggemar berharap kalau ada peningkatan di semua aspek serial itu. Dari art dan trailer yang sudah dirilis, season ini sepertinya punya peningkatan dari sisi cerita dan juga aksinya. Tapi, semuanya baru akan terlihat begitu episode 1 tayang. Seperti apa sinopsis dan di mana tempat menonton The Rising of the Shield Hero season 3? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis The Rising of the Shield Hero Season 3

Sinopsis dan Lokasi Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3

Foto: ComicBook.com

The Rising of the Shield Hero season 3 mengadaptasi dua busur sekaligus, yaitu Busur Pembangunan Kembali dan Busur Pahlawan Jatuh. Artinya, season 3 mengadaptasi 3 volume dari light novelnya. Ini kabar baik bagi penggemar karena season 2 melompati banyak materi dari light novel yang diadaptasi agar bisa pas untuk 13 episode. Season 2 mengadaptasi 4 volume.

Di Busur Pembangunan Kembali, Ratu Melromarc memutuskan kalau Naofumi harus diberi imbalan atas perannya dalam menyelamatkan dunia dari Roh Kura-Kura. Naofumi meminta tanah dan berniat membangun permukiman di mana kampung halaman Raphtalia, Desa Lurolona pernah berdiri. Masalahnya, tidak ada orang yang tinggal di sana. Mereka yang dulu pernah tinggal di sana sudah lama pergi. Masalah lebih jauh muncul ketika Naofumi menemukan kalau Eclair, gubernur yang bertanggung jawab atas wilayah itu, tidak tertarik membangun dan hanya ingin berlatih.

Di Busur Pahlawan Jatuh, tiga pahlawan lain yang dipanggil ke dunia ajaib itu bersama Naofumi, yaitu Ren, Itsuki, dan Motoyasu, berjuang menghadapi kondisi setelah bencana Roh Kura-Kura. Ketiga orang itu kehilangan pandangan atas apa artinya menjadi pahlawan di dunia ini dan menghilang. Setelah sukses menemukan dan membebaskan sejumlah budak yang dulu tinggal di kampung halaman Raphtalia, Naofumi berusaha menelusuri ketiga orang pahlawan yang hilang itu. Tapi, misinya jadi sulit karena dia juga diburu pembunuh.

2. Karakter The Rising of the Shield Hero Season 3

Sinopsis dan Lokasi Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3

Foto: DualShockers

Naofumi Iwatani kembali tampil di The Rising of the Shield Hero season 3. Aksinya dengan senjatanya berupa tameng pastinya sudah dinantikan. Tapi, dia tentu tidak sendirian.

Naofumi akan didampingi para cewek yang menjadi anggota party-nya. Ada Raphtalia, Filo, Rishia, sampai Melty. Bersama, mereka akan menjawab semua tantangan di hadapan mereka.

Dengan mengadaptasi busur Pahlawan Jatuh, season 3 akan kembali menampilkan tiga pahlawan yang dipanggil bersama Naofumi. Mereka adalah Motoyasu Kitamura, Ren Amaki, dan Itsuki Kawasumi. Naofumi dalam misi untuk menemukan mereka.

Wajah-wajah lama seperti Ratu Melromarc dan Beloukas, penjual budak, juga turut tampil. Sementara, akan ada sejumlah karakter baru yang akan tampil. Mereka membuat cerita season 3 jadi semakin seru dan menarik.



3. Lokasi Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3

Sinopsis dan Lokasi Nonton The Rising of the Shield Hero Season 3

Foto: ComicBook.com

The Rising of the Shield Hero season 3 mulai tayang pada hari ini, Jumat (6/10). Serial ini tayang berbarengan dengan perilisannya di Jepang. Bergantung pada layanan streaming yang kamu ikuti, jam tayangnya bisa berbeda-beda.

The Rising of the Shield Hero season 3 ditayangkan di sejumlah layanan streaming di Indonesia. Netflix, Bstation, dan iQIYI menayangkan serial ini. Bstation telah menjadwalkan The Rising of the Shield Hero season 3 tayang pada pukul 19.00 WIB.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)