6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Senin, 02 Oktober 2023 - 23:50 WIB
loading...
6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu
Anime isekai yang dirilis pada Fall 2023 didominasi season lanjutan dari serial sebelumnya. Penggemar sangat berharap mereka bisa lebih baik dari sebelumnya. (Foto: Reddit)
A A A
Anime isekai pelan-pelan mulai menapakkan kembali jejaknya. Setelah tampil meyakinkan di Summer 2023 lewat Mushoku Tensei season 2, genre ini berusaha kembali merebut hati penggemarnya lewat sejumlah serial populernya. Tidak banyak serial anime isekai di Fall 2023 ini.

Meski begitu, beberapa judul isekai yang dirilis pada Fall 2023 ini menjanjikan tontonan yang seru. Terlebih, beberapa di antaranya adalah kelanjutan dari serial yang dulu pernah populer. Ada harapan terjadinya perbaikan di lanjutan kisahnya.

Sejumlah anime isekai yang hadir di Fall 2023 ini sudah diantisipasi sebelumnya. Penggemar berharap kalau harapan mereka terwujud atau bahkan terlampaui. Sementara sejumlah anime isekai baru masih membawa formula lama, anime isekai yang sudah ada menjanjikan jalinan cerita yang lebih seru. Apa saja saja anime isekai Fall 2023 yang harus kalian tonton? Simak ulasannya berikut!

*) Daftar ini tidak memasukkan anime dengan cerita berbasis video game.



6. I Shall Survive Using Potions!

6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Daily Motion

I Shall Survive Using Potions! berkisah tentang Kaoru Nagase. Dia tiba-tiba mati ketika pulang dari tempat kerjanya suatu malam. Dia lantas mendapati dirinya berada di depan seorang pria berbaju putih yang mengaku sebagai Dewa. Dia meminta maaf karena kesalahannya menyebabkan Kaoru mati dan berjanji mereinkarnasi cewek itu di dunia lain.

Kaoru bereinkarnasi sebagai Celestine di dunia para dewi. Dia tampil dengan tubuhnya ketika berusia 15 tahun. Dia punya kemampuan menciptakan ramuan dan punya kotak dengan ruangan penyimpanan yang tidak berbatas. Tapi, Kaoru sadar kalau dunia barunya itu tidak sekaya yang dia kira. Ramuannya diburu para bangsawan serakah. I Shall Survive Using Potions! tayang pada Minggu (8/10) di Bstation.

5. Buta no Liver wa Kanetsu Shiro

6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Anime Corner

Buta no Liver wa Kanetsu Shiro atau Butareba – The Story of a Man Who Turned into a Pig melanjutkan tren isekai di mana protagonisnya bereinkarnasi dalam bentuk bukan manusia. Protagonis di serial ini adalah seorang otaku yang tidak menarik. Suatu hari, dia pingsan setelah memakan hati babi mentah.

Ketika dia terbangun, dia mendapati dirinya telah berubah menjadi seekor babi. Babi itu ternyata menemani Jess, seorang cewek polos yang bisa membaca pikiran orang lain. Jess menerima babi itu meskipun punya pikiran yang tak sopan. Jess sebenarnya berencana memakan babi itu. Babi itu lantas berada dalam posisi sulit ketika Jess berisiko menyerah pada takdir gelap. Butareba tayang mulai Minggu (8/10).

4. The Saint's Magic Power is Omnipotent Season 2

6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Anime Trending

Seorang pegawai kantor, Sei Takanashi sedang berjalan pulang ketika tiba-tiba tubuhnya diselimuti kabut yang membawanya ke dunia asing. Sei ternyata tiba di Kerajaan Slantania. Kerajaan itu hidup dalam selubuh racun, yang membawa monster pencipta kekacauan di seluruh dunia. Sei dipanggil sebagai Santo untuk menyingkirkan makhluk-makhluk itu dan memulihkan perdamaian.

Secara tak sengaja, Sei mendengar kalau Penyihir Agung kerajaan itu memanggil dua Santo, yaitu Sei dan seorang cewek berambut cokelat. Karena hanya butuh satu perawan suci, pangeran mendeklarasikan cewek berambut cokelat itu sebagai santo. Sei pun akhirnya pergi. Dia kemudian pergi ke Institut Riset Flora Pengobatan. Di sana, dia mengasah keterampilannya terkait tanaman dan ramuan. Dia lantas bertemu komandan Ordo Ksatria Ketiga. Sei tidak tahu kalau sebenarnya dia berbakat sebagai Santo. The Saint's Magic Power is Omnipotent season 2 tayang besok, Selasa (3/10) di Bstation, Sushiroll, CatchPlay+, dll.

3. The Faraway Paladin: The Lord of Rust Mountains

6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Niche Gamer

The Faraway Paladin berfokus pada William G. Maryblood, yang terlahir lagi di sebuah dunia di mana dia dibesarkan tiga mayat hidup, yaitu Blood si tengkorak, Gus si hantu, dan Marry si mumi. Mereka mengajarkan keterampilan hidup dan cinta padanya. Will lantas pergi untuk berpetualang di dunia barunya itu untuk mengungkap misterinya dan menjadi seorang Paladin.

Season 2 serial ini berkisah tentang dua tahun setelah Will meninggalkan Kota Kematian dan sudah berusia 17 tahun. Sebagai seorang lord, dia mengembangkan Pelabuhan Obor, pelabuhan sungai cahaya, dan aktivitas orang pun kembali ke Beast Wood. Tapi, bunga mekar di luar musim dan abnormalitas terjadi di hutan. Will dan teman-temannya pergi ke hutan untuk mengatasi masalah itu. Tapi, dia malah menerima ramalan dari raja hutan yang menyebut akan terjadi bencana besar di tanah itu. The Faraway Paladin: The Lord of Rust Mountains tayang pada Sabtu (7/10) di sejumlah layanan streaming seperti Bstation dan iQIYI.

2. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2

6 Anime Isekai Fall 2023 Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Foto: Cultured Vulture

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! season 2 atau The Eminence in Shadow season 2 bakal melanjutkan kisah Cid Kagenou dan Shadow Garden untuk menginvestigasi Lawless City. Banyak misteri yang akan terungkap dari sana dan Cid pun harus bersiap. Season ini sepertinya tak kalah seru dari sebelumnya.

Semuanya telah berjalan sesuai rencana, tapi, jam kebangkitan kian mendekat. Cid dan timnya menginvestigasi Lawless City, sebuah tangka septik di mana bulan merah menggantung rendah di langit dan tiga raja menguasai jalanan. Yang sebenarnya menarik Cid adalah yang bisa mengisap darah, yaitu Ratu Darah, vampir yang tertidur di petinya selama ribuan tahun. Kebangkitannya mendekat dan Cid akhirnya bisa menghadapi hari perhitungan. The Eminence in Shadow season 2 tayang di Ani-One Asia (YouTube) pada Rabu (4/10).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)