8 Anime Fantasi Baru Fall 2023 yang Harus Kamu Tonton

Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:46 WIB
loading...
8 Anime Fantasi Baru Fall 2023 yang Harus Kamu Tonton
Anime fantasi mendominasi Fall 2023. Sebagian besar menjanjikan cerita tentang petualangan menantang maut yang tak hanya seru dan asyik, tapi juga penuh emosi. (Foto: VIZ Media)
A A A
Anime fantasi mendominasi Fall 2023. Banyak cerita berlatar dunia fantasi dan petulangan hadir di musim ini. Sebagian besar menjanjikan cerita yang asyik dan seru, yang tentu saja sulit untuk dilewatkan.

Anime-anime ini mencampurkan unsur sihir, supranatural, aksi, dan bahkan video game di dalamnya. Campuran ini menjadi terasa sempurna dengan jalinan cerita yang menarik dan juga penuh emosi. Beberapa anime fantasi ini bahkan sudah diantisipasi.

Isekai bisa menjadi bagian dari anime fantasi ini. Tapi, daftar ini hanya membahas anime yang memang punya genre fantasi, tanpa keterlibatan isekai di dalamnya. Meski tanpa unsur isekai, anime-anime ini tetap seru untuk dinantikan. Apa saja anime fantasi Fall 2023 yang harus masuk daftar tonton kamu? Simak rekomendasinya berikut!



8. The Demon Sword Master of Excalibur Academy

8 Anime Fantasi Baru Fall 2023 yang Harus Kamu Tonton

Foto: SportsKeeda

Episode: 12
Tayang: iQIYI, Sushiroll, Bstation

The Demon Sword Master of Excalibur Academy bakalan disuka para cowok karena memuat elemen harem di dalamnya. Tapi, pada dasarnya, anime ini punya latar fantasi dan terjadi di sebuah sekolah. Sekilas, anime ini mirip The Misfit of Demon King Academy. Serial ini berkisah tentang Raja Kegelapan Leonis.

Ketika terbangun dari stasis sihir selama 1.000 tahun, dia menemukan kalau dirinya bereinkarnasi dalam tubuh bocah berusia 10 tahun. Dia kemudian bertemu Riselia, cewek yang menghadapi Void, makhluk yang nyaris membinasakan umat manusia. Bertekad mengungkapkan misteri era baru yang aneh ini, Leonis masuk Akademi Excalibur, sekolah yang melatih siswanya untuk melawan para monster itu.

7. Berserk of Gluttony

8 Anime Fantasi Baru Fall 2023 yang Harus Kamu Tonton

Foto: Epicstream

Episode: -
Tayang: Bstation, Sushiroll, Muse Indonesia

Berserk of Gluttony berlatar di dunia ketika keterampilan menjadi hal yang harus dibanggakan dan ditonjolkan. Tapi, Fate Graphite merasa kalau dirinya dirundung kesialan. Dikutuk dengan ketrampilan Rakus, dia selalu kelaparan. Dia juga menganggap kalau keterampilannya itu tidak berguna.

Tapi, suatu hari, dia membunuh seorang pencuri yang hendak masuk rumah yang dia jaga dan memakan jiwa pencuri itu. Saat itulah, Fate sadar kalau kemampuannya telah dibangkitkan. Dia pun belajar untuk mengendalikan kekuatannya untuk menemukan takdirnya. Sama seperti The Demon Sword Master of Excalibur Academy, Berserk of Gluttony punya elemen harem.

6. A Returner's Magic Should be Special

8 Anime Fantasi Baru Fall 2023 yang Harus Kamu Tonton

Foto: Crunchyroll

Episode: -
Tayang: Bstation

A Returner’s Magic Should be Special dimulai ketika dunia nyaris hancur. Kala itu, dunia menghadapi perang brutal selama 10 tahun melawan Shadow Labyrinth. Desir Arman, salah satu penyihir terampil terakhir, bukanlah tandingan kejahatan tangguh yang mengancam eksistensi manusia.

Tapi, momen sebelum lawannya mengakhiri hidupnya, Desir dikirim kembali ke masa awal ketika dia belajar sihir di Akademi Hebrion yang bergengsi. Desir sadar kalau kini dia punya kesempatan kedua. Dia lantas memutuskan melakukan apa pun yang dibutuhkan untuk menyelamatkan tidak hanya dirinya, tapi semua temannya yang tewas dalam perang. Serial ini diangkat dari manhwa yang diterbitkan Tappytoon.

5. Shangri-La Frontier

8 Anime Fantasi Baru Fall 2023 yang Harus Kamu Tonton

Foto: Anime Trending

Episode: -
Tayang: iQIYI, Bstation, Muse Indonesia

Persatuan petualangan aksi dengan video game, Shangri-La Frontier mengisahkan tentang seorang murid kelas 2 SMA, Rakuro Hizutome. Dia hanya tertarik pada satu hal, yaitu menemukan game ampas dan mengalahkannya. Keterampilan gaming-nya ada di puncak dan tidak ada game yang terlalu ampas baginya untuk bisa dinikmati. Tapi, semuanya berubah ketika Rakuro diperkenalkan pada game VR baru, Shangri-La Frontier.

Alih-alih duduk menikmati prolog dan tutorial game, Rakuro melewatinya. Dia langsung melakukan apa yang biasa dia lakukan, yaitu gaspol dan langsung beraksi. Shangri-La Frontier jelas punya segala macam twist dan perubahan selama ceritanya berjalan. Rakuro pun tak menyangka kalau dia akan mengalami petualangan di dunia fantasi seperti itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)