Podcast Dear Dearest, Surat Cinta Seleb untuk Para Pendengar

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:45 WIB
loading...
Podcast Dear Dearest, Surat Cinta Seleb untuk Para Pendengar
Program podcast Dear Dearest aan membawa kenangan lama dengan kemasan baru. Foto: Instagram @deardearestpod
A A A
JAKARTA - Kantor Berita Radio (KBR) dan Spotify berkolaborasi melahirkan program podcast bertajuk “Dear Dearest”, yang jadi salah satu line-up pertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast Indonesia.

Generasi penikmat radio pasti udah gak asing dengan siaran malam saat mereka bisa curhat lewat surat cinta atau pesan-pesan untuk orang yang mereka sayang. ( )

Nah, KBR Prime ingin membawa lagi kenangan itu dengan kemasan baru, lewat program “Dear Dearest”.

Program ini berpusat pada surat yang ditulis dan dibacakan penulis, musisi, aktor serta tokoh lainnya. Konsep surat cinta dipilih karena surat termasuk cara ‘kuno’, yang mungkin udah jarang, atau bahkan gak pernah dilakukan lagi.

Lewat surat yang ditulis dan dibacakan, para pendengar bisa memasuki pikiran para penulis, musisi, aktor dan lainnya, dan terlibat dengan isi surat tersebut. ( )

Pemilihan konsep surat cinta ini juga membawa pesan kalau yang old school bisa menjadi the new cool.

“Kami mau membawa sesuatu yang purba seperti cinta, lewat sebuah surat yang mungkin dianggap kuno, dan disampaikan dalam podcast,” kata Asrul Dwi, Produser “Dear Dearest”, dikutip dari siaran pers yang diterima GenSINDO.

Melalui konten baru yang dibawa oleh KBR dan Spotify ini, diharapkan bisa menjadi pengembangan besar bagi media podcast dengan unsur-unsur lokal yang khas dengan Indonesia.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan Spotify Original Podcast pertama di Indonesia, yang menyesuaikan dengan kekayaan budaya, bahasa, serta nuansa Indonesia yang dekat dengan pendengar lokal," kata Carl Zuzarte, Head of Studios, SEA, Spotify.

Beberapa genre podcast paling populer di Indonesia saat ini adalah komedi, bincang-bincang, hubungan cinta, dan horor. Oleh karena itu, Spotify meluncurkan "Dear, Dearest" dan satu podcast horor, "Kisah Horor The Sacred Riana". ( )

Edisi pertama “Dear Dearest” bakal meluncur di Spotify mulai 5 Agustus 2020.

Ramdhani Kusuma Putra
Kontributor GenSINDO
Universitas Negeri Jakarta
Instagram: @ramable_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)