Sukuna Tampakkan Wujud Asli di Jujutsu Kaisen 237, Megumi Mati?

Rabu, 27 September 2023 - 22:59 WIB
loading...
Sukuna Tampakkan Wujud Asli di Jujutsu Kaisen 237, Megumi Mati?
Ryomen Sukuna menampakkan wujud asli dengan 4 tangan di Jujutsu Kaisen 237 saat melawan Hajime Kashimo. Kini, timbul kekhawatiran pada nasib Megumi Fushiguro. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Ryomen Sukuna mengungkapkan wujud aslinya di Jujutsu Kaisen 237. Dia memamerkan empat tangan dan empat mata dengan tubuh yang dipenuhi tanda seperti yang diketahui sampai sekarang. Namun, perubahan ini menimbulkan satu pertanyaan baru: apakah Megumi Fushiguro sudah mati?

Setelah menewaskan Satoru Gojo lewat peran Mahoraga di chapter 236, pertarungan Sukuna masih belum selesai. Hajime Kashimo dan Kinji Hakari turun ke arena pertarungan dan menghadapi Raja Roh tersebut. Dari segi kekuatan dan kemampuan, Kashimo dan Hakari mungkin jauh di bawah Satoru. Tapi, mereka tidak bisa diremehkan.

Sukuna pun menyadari hal tersebut. Dia juga tidak mau meremehkan lawan barunya itu. Sementara, pertarungan ini juga akan berlangsung seru. Terlebih, di chapter sebelumnya, Satoru mengatakan, Sukuna belum mengeluarkan semua kemampuannya.



Kashimo turun di medan laga sebagai Dewa Petir. Reinkarnasi penyihir kuno itu tak gentar melawan Sukuna, yang memang sudah dia incar. Uraume berdiri di atas bongkahan es yang mengapung di atas medan laga. Dari sisi lain tempat itu, Hakari juga turun ke medan laga karena dia telah berjanji kepada Kashimo untuk membiarkannya melawan Sukuna dan tidak membiarkan Uraume ikut campur.
Sukuna Tampakkan Wujud Asli di Jujutsu Kaisen 237, Megumi Mati?

Foto: YouTube

Hakari lantas mengaktifkan Domain Expansion-nya, Perjudian Kematian Idle, di sekitar Uraume, yang mengaktifkan Formasi Es sebagai balasan. Meski Uraume dijerat di Doman Hakari, bongkahan es tempat mereka berdiri terus berjatuhan dan menguap. Kashimo mencatat kalau tujuannya adalah mengirim senjata kepada Sukuna.

Sebagai balasan untuk sebuah Ikrar Pengikat, Yozoru menempa Alat Terkutuk bernama Kamutoke. Tapi, belum jelas apakah senjata itu ditempa di saat Era Heian atau setelah dia bereinkarnasi di Culling Game. Spoiler Chapter 237 tidak menjelaskannya.

Sukuna menggunakan Alat itu untuk menyarankan serangan listrik ke Kashimo. Energi Kutukan Kashimo telah membuatnya kebal dari semua tipe serangan listrik. Kashimo lantas bertanya kepada Sukuna.
Sukuna Tampakkan Wujud Asli di Jujutsu Kaisen 237, Megumi Mati?

Foto: Dexerto

“Apa kamu menjadi yang terkuat atau kamu terlahir sebagai yang terkuat?” tanya Kashimo.

Sukuna lalu menjawab kalau dia tidak tahu karena dia adalah anak yang tidak diinginkan. Kashimo lantas bertanya lagi tentang arti menjadi kuat dan apa itu berarti benci terhadap makhluk hidup lain karena menjadi kuat adalah menjadi sendirian, terus mencari tempat untuk pamer kekuatan itu. Sukuna menyebut Kashimo berlebihan, sama seperti Satoru.

Kashimo lantas mengaktifkan Teknik Kutukannya yang bernama Genjuu Kohaku. Kashimo mendaratkan pukulan pada tubuh Sukuna dan segera meluncurkan serangan lain. Teknik Kutukan Kashimo ini membuatnya bisa meluncurkan serangan apa pun yang dia bentuk dengan Energi Kutukannya dalam bentuk gelombang.
Sukuna Tampakkan Wujud Asli di Jujutsu Kaisen 237, Megumi Mati?

Foto: Twitter

Teknik Kutukannya itu meningkatkan kekuatan dan kegesitannya. Serangan gelombang itu bisa menguapkan apa pun yang menghalanginya. Tapi, Kashimo harus melampaui batasan daging manusia untuk mewujudkannya. Dengan begitu, tubuhnya akan pecah begitu dia mendeaktivasi Teknik Kutukannya itu.

Kashimo lantas berubah menjadi bentuk yang terdiri atas materi gas beraliran listrik. Dia berhasil memukul Sukuna sekali lagi. Sukuna sebenarnya punya kemampuan menghidupkan kembali tubuh aslinya hanya sekali tanpa menggunakan Teknik Kutukan Terbalik. Sampai saat ini, dia masih menahannya.

Tapi, dalam pertarungan itu, dia mengaktifkan perubahan bentuk ini. Kabut menyelimuti tubuh Sukuna sebelum dia muncul dengan bentuk aslinya dari Era Heian dengan empat tangan dan empat kaki. Chapter 237 menyatakan kalau transformasi Reinkarnasi telah dimulai kembali.
Sukuna Tampakkan Wujud Asli di Jujutsu Kaisen 237, Megumi Mati?

Foto: SportsKeeda

Perubahan bentuk ini langsung menimbulkan keprihatinan pada status Megumi. Sebelum Satoru dibebaskan dari Dunia Penjara, Sukuna lepas dari tubuh Yuji Itadori dan pindah ke tubuh Megumi demi mendapatkan Teknik Kutukan 10 Bayangan. Tapi, Megumi tidak sekuat Yuji yang bisa melawan Sukuna.

Begitu Sukuna menguasai tubuh Megumi, tidak diketahui lagi nasibnya. Sejumlah penggemar memprediksi kalau Megumi sudah mati. Tapi, ada yang berharap kalau dia masih hidup dan menunggu saat yang tepat untuk menyerang Sukuna dari dalam. Sementara, ada yang berharap kalau Satoru yang akan membebaskannya.



Kematian Satoru telah meredupkan harapan untuk membebaskan Megumi dari cengkraman Sukuna. Kini, dengan Sukuna telah mendapatkan tubuh aslinya, tidak ada yang tahu bagaimana nasib Megumi selanjutnya. Harus diingat, Satoru bertemu teman-temannya ketika berada di alam baka. Tapi, baik Megumi maupun Nobara—yang nasibnya tidak jelas sejak Insiden Shibuya, tidak ada di sana.

Sementara, di awal chapter 237, editor serial ini menyebut kondisi saat ini bukan lagi pertempuran di antara yang terkuat, tapi, pertempuran banyak orang melawan yang terkuat. Catatan di akhir chapter itu menyatakan manifestasi bentuk asli. Jujutsu Kaisen tidak istirahat untuk pekan depan. Jadi chapter 238 diharapkan bisa mengungkap lebih banyak.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)