8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Minggu, 10 September 2023 - 10:47 WIB
loading...
8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat
Sejumlah pahlawan anime jatuh ke jurang kenistaan dan menjadi orang jahat karena sakit hati, dendam, sampai ketakutan terhadap orang yang pernah mereka tolong. (Foro: First Curiosity)
A A A
Ada ucapan yang ditarik dari film Joker pada 2019: Orang jahat lahir dari orang baik yang tersakiti. Di anime , ungkapan ini ada benarnya. Sejumlah karakter yang awalnya diperkenalkan sebagai pahlawan yang baik hati dan suka menolong akhirnya berubah menjadi orang jahat karena sakit hati.

Para pahlawan ini sebelumnya punya prinsip kuat yang membuat mereka dihormati dan disegani. Mereka bersedia menolong siapa pun yang sedang kesusahan. Tapi, sebuah peristiwa, entah disengaja atau tidak, membuat mereka berpikir ulang. Apa pun itu, peristiwa itu akhirnya membawa mereka ke lubang kegelapan.

Para pahlawan yang awalnya membela orang-orang yang tidak berdaya ini akhirnya jatuh ke jurang kejahatan dan sulit untuk kembali ke jalan kebenaran. Beberapa di antaranya bahkan menjadi musuh bebuyutan karakter utama di semesta masing-masing. Meski, ada juga yang akhirnya bisa disadarkan. Kehilangan para pahlawan ini membuat kubu baik terasa pincang. Siapa saja karakter pahlawan anime yang berubah menjadi orang jahat? Simak ulasannya berikut!



8. Hakuryuu Ren — Magi: The Labyrinth of Magic

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: Pinterest

Anime Magi mengubah materi sumbernya untuk memberikan busur korupsi pendek untuk Alibaba, tapi dia tidak mendapatkan apa pun dari Hakuryuu. Meski kulminasi busur kejahatan Hakuryuu ada di manga, benihnya sudah ditanam di anime, yang berakhir dengan kemitraannya dan Magi Judal gelap. Tetap bersama teman-temanya tidak memberi Hakuryuu kekuasaan yang dia inginkan, jadi dia memutuskan hubungannya dengan mereka.

Saudara dan ayah Hakuryuu dibunuh ibunya dan dia menghabiskan hidupnya untuk balas dendam tanpa kekuatan. Tapi, dia dan Judal tidak berniat menghentikan wanita itu. Mereka merebut kekuasaan Kekaisaran Kou dan melampiaskan kebenciannya terhadap seluruh dunia, dari sepupu Hakuryuu sampai Alibaba dan Aladdin ketika mreka menolak mengikuti pandangannya.

7. Crona — Soul Eater

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: The BZPB Wiki – Fandom

Di Soul Eater, Crona bisa mengatasi salah satu cerita latar paling tragis di anime dengan kabur dari ibunya yang jahat, Medusa dan bergabung dengan pasukan pahlawan. Tapi, di manga, tidak seperti itu. Ketika dia ditekan agar kembali kepada Medusa, dia tidak hanya kembali, tapi jatuh ke jurang Kegilaan.

Pengakuan kasih sayang Medusa kepada Crona membuatnya terletik dan membunuh ibunya itu. Padahal, pengungkapan itu adalah langkah terkalkulasi untuk mendorong Crona hancur karena tahu dia tidak akan mampu mengatasinya setelah mengalami penyiksaan seumur hidupnya. Tak seperti di anime, kematian Medusa tidak membebaskan Crona, tapi malah mendorongnya untuk mewujudkan rencana ibunya. Meski dia menyegel Asura demi kebaikan Maka, dia kehilangan kapasitas untuk mempedulikan apa yang terjadi di dunia.

6. Gauche Suede — Tegami Bachi: Letter Bee

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: Japanese Anime Wiki – Fandom

Young Lag Seeing terinspirasi menjadi Letter Bee setelah Gauche mengirimnya ke dunia jahat Amberground. Saat dia bergabung dengan pasukan elit, Gauche secara misterius menghilang dan Lag berusaha mencarinya. Tapi, ketika menemukannya, Lag kaget dengan apa yang dia lihat.

Gauche yang amnesia kini dikenal sebagai Noir, tentara bayaran untuk organisasi kejahatan bernama Reverse. Noir mengkhianati seitap ide yang dipegang Gauche sebagai Letter Bee, mencuri surat berharga orang demi uang dan menyerang manusia tidak bersalah, termasuk Lag. Dengan “hati” yang dia dan Marauders lain ambil dari surat-surat itu, Noir melanjutkan usaha Reverse untuk menyingkirkan matahari buatan Amberground selamanya.

5. Homura Akemi — Puella Magi Madoka Magica The Movie: Rebellion

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: Medium

Meski Madoka berusaha memberikan happy ending bagi semua gadis ajaib di finale serial itu, Homura adalah satu-satunya yang masih menyedihkan. Selama dua tahun, penggemar terus mengira-ira apa yang akan terjadi padanya dan mendapatkan adegan pascakredit paling mengejutkan atas Homura. Twist Rebellion mengungkapkan niat asli Homura.

Kalau Madoka bertekad menjadi penyelamat semua gadis ajaib, maka Homura berkabung dan ingin menjadi iblis yang mengoyak-oyak Madoka. Setelah mengalami lompatan waktu berkali-kali demi menyelamatkan nyawa Madoka, Homura berubah. Dia menjerat Madoka dalam realitas alternatif dengan ingatan palsu agar dia tetap bersamanya karena tahu kalau Madoka akan memperlakukannya seperti musuh kalau dia kabur.

4. Mikado Ryuugamine — Durarara!!

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: Villains Wiki – Fandom

Awalnya, Mikado tampak seperti orang normal yang menghadapi kejadian absurd dan gaib di Ikeburo di Durarara!! Tapi, akhirnya jelas kalau dia beradaptasi dengan lebih baik ketimbang yang disadari teman-teman terdekatnya. Faktanya, dia mungkin lebih mengerikan ketimbang pembunuh berantai dan tanda kematian yang wara wiri di jalanan distrik itu.

Mikado adalah pemimpin geng Dollars. Semakin dia tenggelam ke dunia bawah tanah kejahatan Tokyo, semakin rendah dia menginginkan kekuasaan. Dia berubah dari membubarkan Dollars demi mengakhiri kekerasan menjadi membangun dua geng lain untuk melawan Dollars demi membuat grupnya lebih kuat. Dia menikam sekutu barunya untuk memperlihatkan siapa bosnya dan menembak sahabatnya.

3. Sasuke Uchiha — Naruto

8 Karakter Pahlawan Anime yang Berubah Menjadi Orang Jahat

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3807 seconds (0.1#10.140)