7 Anime Summer 2023 Paling Underrated, Kamu Sudah Nonton?

Minggu, 24 September 2023 - 17:51 WIB
loading...
7 Anime Summer 2023 Paling Underrated, Kamu Sudah Nonton?
Anime underrated di sepanjang Summer 2023 punya banyak cerita ringan dan menghangatkan hati. Serial ini bisa menjadi alternatif untuk tontonan di waktu luang. (Foto: IMDb)
A A A
Anime Summer 2023 punya banyak serial yang bagus. Dari Jujutsu Kaisen sampai Bungou Stray Dogs, ada banyak cerita yang bisa dinikmati di sepanjang musim ini. Namun, selain judul-judul populer ini, masih ada sejumlah anime yang mungkin lolos dari radar banyak orang.

Anime underrated di slot Summer ini punya cerita yang ringan, tapi menghibur dan menghangatkan hati. Sebagian besar serial ini adalah cerita asli dan juga spinoff dari serial yang sudah terlebih dahulu populer. Namun, karena tidak banyak layanan streaming yang menayangkannya dan tidak banyak dibahas, serial-serial ini jadi terlewatkan.

Berbagai macam genre bisa dinikmati di rangkaian anime underrated ini. Ada shounen, seinen, dan juga musik yang berfokus pada idol. Serial anime ini bisa menjadi alternatif tontonan bagi mereka yang mencari cerita lain dari serial mainstream. Apa saja anime summer 2023 paling underrated? Simak rekomendasinya berikut!



7. Yohane the Parhelion: Sunshine in the Mirror

7 Anime Summer 2023 Paling Underrated, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Fansubbing

Episode: 13
Rating MyAnimeList: 7,03
Tayang: -

Anime ini adalah spinoff dari franchise populer Love Live! Lebih tepatnya dari Love Live! Sunshine!! Di cerita aslinya, para cewek di serial ini adalah para calon idol yang membentuk sekelompok idol dengan harapan menghentikan penutupan sekolah mereka.

Di adaptasi ini, mereka dilempar ke latar fantasi dengan Yohane sebagai karakter utama. Dia adalah cewek yang bisa meramal. Mski dia menghabiskan sebagian besar hidupnya sendirian, berusaha diterima, dia kemudian menemukan teman-teman dengan kepribadian unik di sepanjang serial ini. Teman-temannya ini adalah versi para cewek dari anime aslinya dan petualangan mereka pun tak kalah asyik.

6. The Most Heretical Last Boss Queen: From Villainess to Savior

7 Anime Summer 2023 Paling Underrated, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Fresherlive

Episode: 12
Rating MyAnimeList: 7,11
Tayang: Bstation, iQIYI, Sushiroll, Muse Indonesia (YouTube)

Isekai dengan penjahat cewek di game otome jadi populer belakangan ini. Serial seperti ini berfokus pada cewek biasa yang bereinkarnasi ke simulator kencan di mana karakter mereka dirancang sebagai antagonis utama ceritanya. Ini biasanya muncul dengan ancaman kematian di awal hidup mereka karena penjahat ini akhirnya dikalahkan menjelang akhir lini cerita utama.

Di anime ini, cerita ini berfokus pada Pride Royal Ivy, seorang putri mengerikan yang menyiksa, memanipulasi, dan memperlakukan orang-orang di sekitarnya dengan buruk. Tapi, pikirannya diambil alih seorang siswi SMA Jepang. Dengan kepribadian baru ini, Pride mulai berubah untuk jadi lebih baik. Demi menghindari kematiannya, dia berusaha membatalkan banyak aksi mengerikan Pride asli dan membentuk hubungan yang lebih baik dengan orang di sekitarnya.

5. Helck

7 Anime Summer 2023 Paling Underrated, Kamu Sudah Nonton?

Foto: SportsKeeda

Episode: 13
Rating MyAnimeList: 7,16
Tayang: Bstation

Helck punya cerita yang agak berbeda dari serial sejenis. Serial ini berkisah tentang turnamen untuk menentikan pengganti Raja Iblis. Salah satu dari Empat Raja Surgawi, Vamirio, yang mengawasi turnamen itu, sangat tidak percaya pada salah satu peserta, Helck, manusia yang mengklaim membenci manusia.

Helck pun mustahil disingkirkan karena kekuatan dan popularitasnya. Di saat yang sama, Vamirio tahu kalau manusia menghilang. Dia jadi sangat ingin menguak niat asli Helck dengan secara cermat merencanakan kekalahan Helck. Kalau dia sukses, dia bisa menguak di mana kesetiaan Helck sebelum dunia iblis terancam bahaya.

4. Shiro Seijo to Kuro Bokushi

7 Anime Summer 2023 Paling Underrated, Kamu Sudah Nonton?

Foto: Crunchyroll

Episode: 12
Rating MyAnimeList: 7,28
Tayang: -

Anime yang juga dikenal sebagai Saint Cecilia and Pastor Lawrence ini dipersembahkan Doga Kobo, yang pernah bikin heboh dengan Oshi no Ko. Serial ini lebih ringan dan menghangatkan hati dengan ceritanya berlatar di sebuah kota kecil dengan seorang pastor dan santo lokal sebagai fokus utamanya. Keduanya tinggal bersama dan menggelar misa untuk warga kota.

Dinamika kedua karakter ini lebih menarik dari penampakannya. Meski menjadi santo yang taat, Cecilia sering mudah lelah dan harus diatur Lawrence. Ini menimbulkan interaksi yang asyik karena pastur itu berkali-kali harus merawat teman serumahnya itu. Tapi, sebenarnya, Cecilia pun peduli pada pastor itu dan melakukan apa pun demi menjaganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)