17 Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Gen Z

Kamis, 21 September 2023 - 14:05 WIB
loading...
17 Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Gen Z
Singkatan bahasa Inggris kerap jadi bahasa gaul yang sering dipakai Gen Z. Foto/iStockphoto
A A A
JAKARTA - Singkatan bahasa Inggris menjadi bahasa yang saat ini sering digunakan. Menurut Generasi Z, singkatan bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang digunakan sehari-hari.

Namun penggunaan singkatan bahasa Inggris terkadang salah diartikan oleh Gen Z. Makanya, supaya tidak salah lagi mengartikan singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan, simak penjelasannya di bawah ini.


1. CMIIW

CMIIW atau Correct Me If I'm Wrong memiliki arti "tolong koreksi jika saya salah". Biasanya, CMIIW digunakan ketika seseorang memberikan sebuah fakta, tetapi takut salah.

2. ISTG

ISTG adalah singkatan dari "I Swear to God". Kata singkatan ini biasa digunakan ketika ingin meyakinkan seseorang bahwa kita bersungguh-sungguh atau tidak berbohong.

3. OMG

OMG atau Oh My God merupakan akronim yang cukup populer dan sering digunakan. Penggunaan OMG yang berarti ‘Ya Tuhan’ atau "astaga" biasanya dikatakan saat informasi dari lawan bicara membuat terkejut.

4. TBH

TBH digunakan ketika kita ingin menyampaikan sesuatu secara jujur. Akronim yang merupakan singkatan dari To Be Honest ini memiliki arti sejujurnya atau sebenarnya.

5. BTW

Akronim BTW atau By The Way merupakan akronim yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari. BTW dalam bahasa indonesia berarti "ngomong-ngomong" yang digunakan saat akan memulai pembicaraan atau berganti topik obrolan.

6. ASAP

ASAP adalah singkatan dari As Soon As Possible yang memiliki arti "secepatnya". Biasanya, akronim ASAP digunakan saat menjawab pertanyaan "kapan?"

7. AKA

AKA atau Also Known As memiliki arti dalam bahasa indonesia "disebut juga sebagai" atau "alias".

8. BRB

BRB adalah singkatan dari Be Right Back yang cukup sering digunakan saat sedang chatting. BRB memiliki arti "akan segera kembali" yang biasa digunakan ketika ingin membuat jeda atau bahkan menghentikan percakapan.


9. FYI

FYI atau For Your Information yang dalam bahasa Indonesia berarti "sebagai informasi", biasa digunakan ketika ingin memberikan informasi yang harus diketahui oleh penerima.

10. IKR

IKR yang merupakan singkatan dari I Know Right memiliki arti "iya, kan" atau "benar, kan?!’. akronim ini biasa digunakan untuk menyatakan persetujuan terhadap pernyataan atau pendapat seseorang.

11. IMO

IMO adalah singkatan dari In My Opinion. IMO memiliki arti "menurut saya", digunakan ketika ingin memberikan atau menyampaikan sebuah pendapat.

12. LOL

LOL atau Laughing Out Loud dalam bahasa Indonesia berarti tertawa terbahak-bahak. Penggunaan akronim LOL biasa digunakan dalam menggambarkan reaksi seseorang yang sedang tertawa keras atau terbahak-bahak.

13. OTW

Akronim OTW merupakan akronim yang sangat populer di seluruh masyarakat. Akronim yang merupakan singkatan dari On The Way ini memiliki arti "sedang di jalan". Biasanya, Gen Z menggunakan akronim ini ketika ditanya “Udah di mana?”

14. OOT

OOT atau Out Of Topic biasa digunakan ketika sedang diskusi. OOT memiliki arti "di luar topik" yang sering digunakan ketika seseorang sudah keluar dari topik utama pembahasan.

15. WDYT

Akronim WDYT atau What Do You Think memiliki arti "bagaimana menurutmu?". WDYT biasa digunakan oleh Gen Z ketika ingin meminta pendapat orang lain di media sosial.


16. RMOFL

Yang satu ini singkatan dariRolling on My Floor Laughing. Ini sebenarnya versi lain yang lebih baru dan lebih heboh dari LOL.

17. IJBOL

Sama seperti RMFOL, IJBOL alias I Just Burst Out Laughing adalah versi yang lebih kekinian dari LOL. Singkatan ini mulai populer pada 2021.

MG/Vina Karlameta Suhandi
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)