Jadwal Tayang Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11

Selasa, 19 September 2023 - 20:20 WIB
loading...
Jadwal Tayang Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11
Finale Bungou Stray Dogs season 5 sangat diantisipasi penggemar. Baik penggemar anime dan manga sama-sama tidak tahu apa yang akan terjadi di konklusi itu. (Foto: YouTube)
A A A
Bungou Stray Dogs season 5 episode 11 sudah sangat dinantikan penggemar serial ini sejak episode 9 tayang. Tidak adanya materi dari manga yang bisa diadaptasi di finale ini membuat semua penggemar, mau anime dan manga, deg-degan. Mereka penasaran dengan konklusi yang akan diberikan Studio Bones dan Kafka Asagiri.

Bungou Stray Dogs season 5 akan memberikan ending asli anime karena manga-nya belum selesai. Namun, sepertinya Asagiri pun sengaja melakukan ini karena animator Bones sempat mengatakan kalau penggemar serial ini wajib menonton finale tersebut. Ini membuat fandom punya berbagai spekulasi terkait nasib karakter kesayangan mereka di serial ini.

Teaser trailer episode 11 serial ini sudah dirilis pada Senin (18/9). Meski tidak memberikan gambaran lebih mendalam terkait apa konklusi serial itu, tapi, teaser itu malah membuat orang semakin penasaran. Penggemar menantikan penayangan finale itu dengan perasaan yang bercampur aduk. Kapan Bungou Stray Dogs season 5 episode 11 tayang? Simak ulasannya berikut!



1. Jadwal Tayang Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11

Jadwal Tayang Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11

Foto: YouTube

Bungou Stray Dogs season 5 episode 11 akan tayang besok, Rabu (20/9) secara bersamaan dengan penayangannya di Jepang. Di Indonesia, episode ini bisa ditonton di Bstation mulai pukul 21.00 WIB. Namun, kalian harus punya akun premium di layanan streaming itu untuk bisa menonton episode pamungkas ini.

Episode 11 sudah sangat diantisipasi. Tanpa spoiler dari manga yang belum punya chapter baru lagi, penggemar sama-sama tidak tahu apa yang akan terjadi nanti dan seperti apa nasib karakter kesayangan mereka. Sejumlah karakter kesayangan penggemar sekarat di episode menjelang akhir anime ini.

2. Yang Terjadi di Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 10

Jadwal Tayang Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11

Foto: SportsKeeda

Episode 10 membuat pertaruhan semakin tinggi di Bungou Stray Dogs. Setelah Fukuzawa terlihat meregang nyawa di episode sebelumnya akibat pertarungannya dengan Fukuchi, nasib karakter lain pun tidak lebih baik. Ranpo, Kunikida, dan Tanizaki ditangkap.

Dazai yang berusaha kabur dari penjara Meursault bersama Sigma dengan mempecundangi Fyodor dan Chuuya, harus menelan pil pahit. Rencananya gagal dan dia harus meregang nyawa setelah kepalanya ditembak Chuuya. Sementara, Sigma sepertinya menemukan sesuatu, tapi kondisinya pun memprihatinkan setelah ditusuk Fyodor.

Aya masih berusaha untuk mencabut pedang dari tubuh Bram. Dia berharap cara itu akan menghentikan penyebaran wabah vampir yang kian merajalela dan mengancam semua orang. Dalam usaha itu, Aya membuat bonding dengan Bram. Sepertinya, Bram pun semakin merasa dekat dengan Aya.

Sementara, nasib Atsushi pun tidak lebih baik. Setelah tahu apa maksud Fukuchi dengan semua yang dia lakukan itu, protagonis ini kembali bertemu musuh bebuyutan yang kadang jadi partner tarungnya, Akutagawa. Dalam pertarungan itu, Atsushi berhasil dilumpuhkan Akutagawa yang telah berubah menjadi vampir.

3. Prediksi Sinopsis Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11

Jadwal Tayang Bungou Stray Dogs Season 5 Episode 11

Foto: YouTube

Tanpa chapter baru manga untuk mencari spoiler, spekulasi terhadap apa yang terjadi di episode 11 pun bermunculan. Dari teaser trailer yang sudah dirilis, diketahui kalau ternyata Fukuzawa belum tewas. Dia kembali berdiri dan merebut pedang Amenogozen dari tangan Fukuchi.

Fukuzawa berusaha menyerang balik Fukuchi. Tapi, ketika pedang itu hendak menerjang Fukuchi, Fukuzawa mengalami flashback ke masa ketika dia dan Fukuchi masih menjadi partner tarung. Sebelum flashback itu terjadi, Fukuchi terlihat tersenyum kepada Fukuzawa.

Spekulasi yang beredar menyebut, Fukuchi kemungkinan akan tewas di tangan Fukuzawa. Tapi, Fukuzawa pun tidak akan bertahan hidup. Dia juga akan tewas dalam peristiwa tersebut. Kematian Fukuzawa akan menjadi kehilangan besar bagi Agensi Detektif Bersenjata.

Aya yang menjatuhkan diri dari atap gedung tempatnya dan Bram berusaha melepas pedang di tubuh vampir itu diduga akan mengaktifkan kemampuannya. Aya diduga menjadi salah satu kunci jawaban untuk mengakhiri petaka yang terjadi. Spekulasi lain menyebutkan, dia akan diselamatkan oleh karakter yang belum muncul selama episode-episode pemuncak ini.

Nikolai Gogol sepertinya kembali ke Meursault dan menemui Fyodor. Tapi, nasibnya sepertinya tidak akan baik. Ini terlihat dari bagaimana reaksinya di trailer itu. Fyodor terlihat mengatakan sesuatu. Nasib akhir Dazai dan Sigma diduga juga akan terungkap di episode ini. Kedua orang itu masih ada di Meursault, tempat Fyodor dan Chuuya berada.



Sementara, Atsushi sepertinya masih akan menghadapi pertarungan lain dengan Akutagawa. Pertarungan pemuncak ini bisa jadi menjadi sangat emosional bagi keduanya. Atsushi yang tahu tujuan Fukuchi akan mati-matian untuk bertahan hidup dan menghentikan semuanya.

Teori yang beredar, Kyouka dan Yosano akan muncul untuk menyelamatkan hari. Kedua orang ini diketahui masih berada di Kamar Anne milik Lucy. Episode 11 juga bisa memberikan kejutan dengan memunculkan orang seperti Souseki Natsume seperti di season 3. Natsume dikenal sebagai sosok misterius dengan kemampuan yang sangat hebat.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)