Siapa Saja yang Tersisa Menjelang Finale Bungou Stray Dogs 5?

Jum'at, 15 September 2023 - 22:14 WIB
loading...
Siapa Saja yang Tersisa Menjelang Finale Bungou Stray Dogs 5?
Finale Bungou Stray Dogs season 5 menjadi perhatian semua penggemar karena sudah tidak ada chapter manga yang bisa diadaptasi menjadi episode terakhir anime. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Finale Bungou Stray Dogs season 5 bikin penggemar deg-degan. Mereka khawatir dengan manga yang tidak menyisakan satu pun chapter untuk diadaptasi menjadi episode pamungkas season itu. Sementara, chapter terbaru manga itu baru akan dirilis pada bulan depan.

Penggemar sekarang menanti kehadiran teaser episode 11 yang diduga akan dirilis pada Senin (18/9) mendatang. Episode 10 serial itu telah mengadaptasi hampir semua chapter di manga-nya. Chapter 109 menjadi puncak yang membuat penonton dilanda kecemasan mendalam. Sementara, chapter 110 memberikan cliffhanger yang mendebarkan.

Episode 9 memperlihatkan masa lalu Fukuzawa dan Fukuchi ketika mereka sedang bertarung di jalan bandara. Sementara, Atsushi menemukan rencana asli Fukuchi dan berusaha menghentikannya. Di sisi lain, rencana Dazai membunuh Fyodor malah menjadi senjata makan tuan. Semuanya terasa buruk, terlebih di pihak Agensi Detektif Bersenjata (ADA). Apa yang terjadi dan akan terjadi di Bungou Stray Dogs? Simak ulasannya berikut!



1. Yang Tersisa

Siapa Saja yang Tersisa Menjelang Finale Bungou Stray Dogs 5?

Foto: SportsKeeda

Dazai dan Fukuzawa sama-sama terlihat sudah mati. Dazai tewas di tangan Chuuya Nakahara yang menembak kepalanya. Sementara, Fukuzawa meregang nyawa dalam pertarungannya melawan Fukuchi. Di sisi lain, Kunikida, Tanizaki, dan Ranpo ditangkap.

Nyawa Atsushi kini berada di tangan Akutagawa yang sudah berubah menjadi vampir. Kenji dan Tetchou sepertinya masih pingsan. Sementara, Sigma masih berada di Meursault. Dia mengalami luka tikaman di hatinya dan kondisinya pun tidak menguntungkan. Lebih mudah menghitung mereka yang tidak berdaya dibanding mereka yang masih hidup, yang mengungkapkan banyak tentang pertaruhan di cerita ini.

Aya dan Bram masih hidup. Tapi, kondisi mereka pun tidak jelas. Mereka bisa menjadi kunci jawaban atas semua kekacauan ini. Meskipun, ada kekhawatiran kalau ada pengorbanan besar terjadi di antara mereka berdua. Ini akan sangat menyedihkan.

Tapi, di antara semua kekacauan ini, ada sejumlah karakter yang belum muncul sejak episode 55. Akiko Yosano dan Kyouka Izumi sama sekali belum terlihat di luar Kamar Anne, ruang yang diciptakan Lucy. Bagian mereka dalam rencana Ranpo belum terungkap.

Kemampuan Yosano bisa menjadi keberkahan untuk menyembuhkan anggota ADA yang terluka. Sampai titik ini, pertahanan Fukuchi masih belum bisa ditembus sehingga luka apa pun yang disembuhkan tidak bisa dihitung untuk tetap seperti itu. Terlebih lagi, dia belum tentu bisa menyembuhkan semua orang itu tepat waktu.

Sementara, ketrampilan tarung Kyouka bisa membuktikan dirinya sendiri. Tapi, sepertinya, dia tidak akan bernasib lebih baik ketimbang Fukuzawa kalau dia terlibat dalam pertarungan melawan Fukuchi. Kecuali, Iblis Salju punya cara yang belum pernah dilihat penonton anime atau bahkan pembaca manga.

Rencana Ranpo untuk menjebak Fukuchi di novel Poe gagal. Tapi, itu tidak berarti Ranpo tidak punya rencana cadangan yang melibatkan dua anggota ADA yang perannya belum terungkap. Orang juga harus mempertimbangkan Lucy dan perannya di masalah ini. Sudah beberapa saat sejak dia berubah dari antagonis menjadi teman kubu protagonis. Kemampuannya pun tidak bisa diremehkan.

2. Teori: Kuncinya Lucy

Siapa Saja yang Tersisa Menjelang Finale Bungou Stray Dogs 5?

Foto: Otakukart

Kalau Fukuchi ditarik ke Kamar Anne, dia tidak akan punya ingatan pernah ada di dalam begitu dia ke luar. Di setiap pertarungan, Fukuchi selalu berhasil membatalkan kekalahannya dengan mengirimkan pedangnya ke masa lalu. Tapi, bagaimana kalau dirinya di masa depan dikalahkan di ruangan yang terpisah dari realitas?

Teorinya, dia tidak akan bisa memperingatkan dirinya di masa lalu sampai dia kabur. Tapi, kalau pun dia bisa kabur, maka dia tidak akan punya ingatan atas apa yang terjadi di dalam kamar itu. Ini membuat masa depan jadi tidak diketahui.

Mengutip Game Rant, dengan logika ini, Ranpo dan anggota ADA di kamar itu akan menghadapi Fukuchi di luar layar di sejumlah titik selama peristiwa di bandara. Mereka bisa saja menyekapnya, mencuri halaman buku itu, dan membiarkannya kabur dengan pemikiran dia bisa membatalkan kegagalan itu. Fukuchi akan menghabiskan sisa harinya dengan pemikiran kalau dia akan menang.

Itu artinya, seluruh konfrontasi dengan Fukuchi di jalanan bandara telah direncanakan untuk gagal. Alasan besar kalau elemen amnesia dari kemampuan Lucy itu mudah dilupakan adalah karena karakter terlihat ke luar masuk ruangannya itu sejak akhir Season 2. Ada kemungkinan kalau dia bisa memilih apakah orang bisa lupa atau tidak.

Lebih baiknya lagi, untuk memastikan semua orang mengikuti rencana itu, mereka bisa secara sengaja memilih melupakan kalau mereka unggul. Ini memang masih teori. Tapi, ini adalah satu dari sedikit kemungkinan bagaimana mengatasi Amenogozen dengan anggota ADA yang masih tersisa.

Cara ini bahkan bisa dilakukan tanpa mempertimbangkan campur tangan Francis dan Guild. Mereka bisa memprediksi hasil serupa dari pertarungan itu dengan menggunakan kemampuan Louisa. Karakter lain yang bisa memberikan bantuan adalah Natsume Souseki seperti yang dia lakukan di Season 3. Selain itu, Port Mafia sepertinya terinfeksi wabah vampir dengan Mori dan Divisi Operasi Khusus sepertinya tidak akan muncul.

3. Ketegangan yang Belum Pernah Terjadi

Siapa Saja yang Tersisa Menjelang Finale Bungou Stray Dogs 5?

Foto: SportsKeeda
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)